3 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Pipi dengan Cepat yang Bisa Dicoba
Lifestyle

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Pipi dengan Cepat yang Bisa Dicoba

Cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat bisa memanfaatkan sejumlah bahan alami. Sebagian orang akan merasa terganggu dengan adanya bekas luka yang timbul. Idealnya bekas luka tersebut akan memudar dengan seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, terdapat pula jenis luka yang tidak kunjung hilang. Untuk itu, berikut ini cara menghilangkan bekas luka yang praktis serta cepat menggunakan bahan alami yang bisa Marshalova coba.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Pipi dengan Cepat

Bekas luka yang berada pada wajah, seringkali membuat kamu tidak nyaman sebab mengganggu penampilan. Untuk kamu yang mengalaminya, kemudian ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah, maka bisa simak ulasan berikut ini. Ketika kulit sembuh, bekas luka bisa terbentuk dalam hal ini merupakan bagian proses penyembuhan yang alami.

Saat dermis atau lapisan kulit mengalami kerusakan, maka tubuh akan membentuk zat kolagen guna memperbaiki kerusakan, serta menghasilkan bekas luka. Bagi kamu yang akan menghilangkan bekas luka pada wajah, kemungkinan bisa mencoba salah satu bahan-bahan alami berikut ini.

Baca juga:Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Minyak Kayu Putih, Ini Cara Mudah Serta Manfaatnya!

Madu

cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat

Pasalnya madu bisa menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat yang terbuat dari bahan alami. Hal tersebut dikarenakan madu memiliki sifat alami yang dapat membunuh mikroba serta bakteri. Maka mampu menyembuhkan luka serta menyamarkan bekas luka.

Bahkan madu juga bisa melakukan pekerjaan yang baik dalam menghancurkan bakteri. Untuk itu, dapat membantu kamu dalam menjaga luka tetap bersih ketika sembuh nanti.

Bag kamu yang mempunyai jaringan parut ringan, maka perawatan bekas luka menggunakan madu secara topikal bisa membantu. Caranya juga mudah, cukup oleskan madu pada bekas luka serta bungkus menggunakan perban. Tunggu sampai satu malam penuh. Pada pagi hari, kamu bisa melepaskan perban serta bersihkan madu dari bekas luka dengan menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan yaitu lidah buaya. Lidah buaya merupakan pilihan alami yang baik guna mengurangi sisa luka pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat ataupun luka lainnya.

Bahkan menggunakan lidah buaya bisa membantu menyembuhkan bekas luka dari waktu ke waktu. Hal tersebut dikarenakan adanya anti-inflamasi serta antioksidan yang alami. Bukan hanya itu saja, lidah buaya telah terbukti mengurangi tromboksan, yang bisa memperlambat atau menghambat penyembuhan bekas luka.

Adanya kandungan magnesium laktat, maka suatu bahan kimia bisa menurunkan histamin serta mengurangii rasa gatal serta iritasi. Memiliki tekstur yang lembut juga bisa melembabkan, menenangkan, serta mendinginkan kulit. Kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya dalam bentuk produk yang berasal dari merk kecantikan atau dari tanaman langsung.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka yaitu oleskan secara topikal pada bekas luka yang ada di kulit sebanyak 2 kali dalam sehari. Waktunya selama 1 sampai 2 minggu.

Baca juga:Kenali Jenis Jerawat yang Boleh Dipencet dan Cara Aman Memencetnya

Dermabrasi

cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat

Dalam cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat selain menggunakan bahan alami. Kamu juga mencoba cara yang satu ini. Terlebih untuk bekas luka yang sudah lama.

Dermabrasi sendiri merupakan prosedur pelapisan pada kulit dengan memakai alat yang bisa berputar dengan cepat guna menghilangkan lapisan pada luar kulit. Nantinya kulit yang tumbuh kembali akan lebih halus. Dermabrasi juga bisa mengurangi timbulnya garis-garis halus di wajah serta memperbaiki tampilan pada wajah. Cara tersebut bisa dilakukan dengan sendiri atau dikombinasikan dengan prosedur kosmetik lainnya.

Selama melakukan dermabrasi, dokter membuat kulit wajah kamu mati rasa dengan anestesi. Kamu juga mempunyai pilihan guna mengambil obat penenang atau menerima anestesi umum. Hal tersebut tergantung pada tingkat perawatan.

Kulit yang menggunakan perawatan dermabrasi akan lebih sensitif serta bernoda selama beberapa minggu. Kurang lebihnya memerlukan waktu 3 bulan supaya warna kulit menjadi kembali normal. Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di pipi dengan cepat menggunakan bahan alami serta datang ke klinik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.