3 Motif Kutek Kuku Simple untuk Membuat Penampilanmu Lebih Menarik
Nails

3 Motif Kutek Kuku Simple untuk Membuat Penampilanmu Lebih Menarik

Tak hanya wajah dan rambut, kuku juga menjadi bagian tubuh yang perlu dirawat. Bahkan kini banyak orang yang merias kuku dengan seni nail art. Kamu bisa memilih berbagai motif kutek kuku simple sebagai referensi saat nail art di salon maupun di rumah.

Saat ini sudah banyak pilihan motif untuk menghias kuku menggunakan kutek. Kamu dapat memadukan beberapa warna berbeda sekaligus. Untuk mendapatkan nail art yang bagus, kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk kuku.

Menghias Kuku dengan Nail Art

Kuku merupakan bagian tubuh yang dapat menarik perhatian. Sehingga banyak wanita yang senang menghiasnya menggunakan kutek. Dengan kuku warna-warni dan dihiasi berbagai motif yang lucu akan menjadikan daya tarik tersendiri.

Sebenarnya seni nail art atau menghias kuku ini sudah ada dari dulu. Awalnya orang-orang menggunakan henna untuk mewarnai kuku. Namun saat ini sudah banyak berbagai produk pewarna kuku dengan beragam jenis.

Bahkan kini mewarnai kuku dan melakukan nail art sudah menjadi trend yang diikuti oleh sebagian besar wanita. Tak heran jika banyak salon nail art yang menawarkan layanan untuk menghias kuku dengan berbagai motif dan warna.

Pilihan Motif Kutek Kuku Simple

Biasanya jika datang ke salon nail art kamu akan ditawarkan beberapa motif kutek. Kamu juga diperbolehkan untuk memilih lebih dari satu warna dan motif. Supaya tidak bingung simak beberapa pilihan motif berikut ini.

  1. Dotty Nails


source: Pinterest chasingdaisiesblog.com

Untuk kamu yang suka motif kutek kuku simple, maka dotty nails dapat menjadi salah satu pilihan. Motif ini sangat sederhana karena hanya berupa titik dengan warna yang berbeda-beda. Biasanya titik yang dibuat ukurannya kecil namun tetap tampak cantik.

Supaya lebih menarik, motif dotty nails akan digambar pada lokasi yang berbeda-beda pada setiap kuku. Meskipun simple tetapi motif ini memberikan kesan yang imut sehingga cocok untuk kamu yang girly dan feminim.

  1. Cat Eye


source: Pinterest seshell.com

Sedangkan untuk kamu yang memiliki kuku tidak terlalu panjang, bisa memilih motif kutek kuku pendek. Salah satunya adalah cat eye yang membuat penampilan kuku menjadi mengkilap. Kamu bisa memilih perpaduan warna yang cerah, seperti biru, pink, atau hijau.

Efek mengkilap dari motif cat eye dibuat dengan cat kuku gel. Setelah itu ditambahkan juga glitter agar memberikan kilauan bercahaya. Kuku dengan motif ini bagus untuk dipakai menghadiri acara formal seperti pesta.

  1. French Nail


source: pinterest prettydesigns.com

French nail merupakan salah satu motif riasan kuku yang paling sering menjadi tren. Keunggulan dari motif ini adalah cocok dipakai untuk semua warna kulit. Mulai yang cerah, medium hingga yang punya warna kulit cenderung gelap.

Selain itu motif french nail juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena simple dan tidak menggunakan terlalu banyak warna. Kamu hanya perlu mengaplikasikan warna nude sebagai base lalu mewarnai bagian ujung kuku dengan warna lainnya.

Tips Menghias Kuku dengan Kutek

Nail art menjadi salah satu tren kecantikan yang sejak dulu hingga sekarang masih banyak diminati. Namun untuk mendapatkan hasil kuku yang cantik kamu harus memperhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  • Menentukan tema nail art.

  • Menyiapkan semua aplikator yang dibutuhkan.

  • Membersihkan kuku terlebih dahulu.

  • Mengaplikasikan base coat.

  • Tambahkan olesan petroleum jelly.

  • Kunci dengan mengaplikasikan top coat.

Kamu bisa menghias kuku dengan berbagai motif kutek kuku simple untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik. Temukan berbagai tips seputar nails lainnya di blog Marsha Beauty. Tersedia artikel-artikel kecantikan yang dapat kamu baca kapanpun.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.