3 Rekomendasi Bahan Anti Aging Alami yang Murah dan Mudah Didapatkan
Skincare

3 Rekomendasi Bahan Anti Aging Alami yang Murah dan Mudah Didapatkan

Merawat kulit wajah agar terlihat awet muda dengan cara alami bisa menjadi salah satu alternatif yang Marshalova lakukan. Ternyata ada cukup banyak anti aging alami yang bisa Kamu manfaatkan untuk tujuan tersebut. Kamu hanya harus tahu kriteria bahan dan bagaimana cara menggunakannya untuk tujuan agar menjaga kulit wajahmu awet muda.

Memanfaatkan Bahan Alami untuk Melawan Tanda Penuaan

Wajah yang awet muda dengan kulit sehat ternyata bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan memakai bahan-bahan alami. Pilihan memakai produk anti aging alami ini tentu jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan membeli produk skincare yang mahal ataupun memilih melakukan suntik botoks. Sebenarnya penuaan dini bisa kamu lawan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya dengan menjaga asupan nutrisi yang memenuhi kebutuhan tubuh dan kulitmu.

Baca juga : Referensi Skincare Anti Aging Korea, Usir Tanda-Tanda Penuaan Dini

Beberapa Rekomendasi Bahan Alami untuk Melawan Tanda Penuaan

Berikut ini beberapa anti aging alami yang bisa kamu pakai untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga wajahmu agar tetap awet muda.

Tomat

anti aging alami

Buah yang sering dianggap sayur ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk melawan tanda penuaan. Tomat memiliki kandungan antioksidan likopen dan juga vitamin C yang tinggi untuk memudarkan bintik hitam serta mendukung produksi kolagen secara alami. Tomat juga memiliki kandungan vitamin B yang bermanfaat merangsang regenerasi kulit. Buah ini bisa menjadi pilihan makanan anti aging alami untuk dikonsumsi ataupun dipakai untuk masker kulit wajah. 

Membuat masker tomat untuk wajah bisa kamu lakukan dengan menghancurkan tomat secara manual atau memakai blender. Kemudian oleskan pada kulit wajah selama 30 menit dan bilas memakai air bersih. Ritual ini bisa kamu lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sepekan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Skincare Anti Aging Terbaik yang Bikin Kamu Cantik dan Awet Muda

Lidah Buaya

anti aging alami

Aloe vera atau lidah buaya sudah lama dikenal sebagai bahan untuk merawat kulit dan juga rambut. Tanaman ini memiliki banyak kandungan vitamin B, C dan E yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Gel lidah buaya sangat baik digunakan untuk masker yang bermanfaat mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Efek melawan penuaan yang bisa kamu dapatkan dari pemakaian masker lidah buaya ini adalah hilangnya garis halus serta keriput pada kulit wajah. 

Cukup dengan mengambil gel lidah buaya dan memakainya sebagai masker selama 30 menit maka kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, glowing alami dan tentu saja awet muda. Pemakaian masker lidah buaya ini cukup kamu lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Alpukat

anti aging alami

Buah dengan tekstur daging buah yang lembut ini juga bisa menjadi pilihan anti aging yang alami yang handal. Sama seperti tomat, Kamu bisa memanfaatkan alpukat dengan cara dimakan ataupun dipakai untuk membuat masker perawatan kulit wajah. Alpukat memiliki kandungan asam oleat dan vitamin E yang tinggi sehingga dapat menyamarkan garis halus serta melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Kamu bisa memakan langsung alpukat atau menjadikannya bahan jus yang segar. 

Pemakaian alpukat sebagai masker wajah bisa kamu lakukan dengan mengambil 2 sendok makan jus alpukat tanpa gula dan mengoleskannya pada wajah. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan memakai air hangat. Kamu bisa memakai masker alpukat ini 3 kali dalam sepekan.

Itulah 3 bahan sumber anti aging alami yang bisa Marshalova manfaatkan untuk merawat kulit dan memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Hidup sehat dengan penampilan awet muda? Yuk, mulai gunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk menghambat tanda-tanda penuaan dini, mulai dari sekarang!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.