3 Rekomendasi Lip Serum untuk Bibir Hitam dan Tips Perawatannya
Makeup

3 Rekomendasi Lip Serum untuk Bibir Hitam dan Tips Perawatannya

Warna bibir yang hitam sering bikin cewek-cewek kurang percaya diri. Apalagi memilih warna lip product untuk bibir hitam juga cukup sulit. Tapi kamu jangan khawatir karena ada beberapa produk lip serum untuk bibir hitam yang dapat mengembalikannya ke warna alami.

Selain menggunakan lip serum, ada beberapa tips lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi hitam pada bibir. Untuk mengetahui tentang tips apa saja yang bisa dilakukan, sebaiknya simak artikel ini sampai akhir, Girls.

Rekomendasi Lip Serum untuk Bibir Hitam

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi produk lip serum yang bisa membantu merawat bibir yang hitam.

1. Raecca Lippie Serum

Raecca Lippie Serum merupakan salah satu lip serum terbaik untuk bibir hitam. Produk yang satu ini pernah viral pada masanya di media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Di dalam produknya terdapat kandungan ekstrak biji bunga matahari dan jojoba oil. 

Lip serum lokal yang satu ini dapat mencerahkan bibir yang hitam sehingga tampak lebih pink alami. Untuk penggunaannya, Raecca Lippie Serum bisa dipakai sebagai pengganti lip balm. Selain itu, kamu juga bisa memakainya sebagai lip mask sebelum tidur, Girls.

2. Oh My Skin! Lip & Gloss Hydrating Serum

Oh My Skin! Lip & Gloss Hydrating Serum merupakan salah lip serum untuk bibir kering dan hitam yang recommended. Teksturnya kurang lebih seperti gel. Setelah menggunakannya, kamu perlu menunggu 1 hingga 2 menit sampai meresap dengan sempurna.

Selain dapat melembapkan bibir, Oh My Skin! Lip & Gloss Hydrating Serum juga dilengkapi dengan kandungan UV filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Dengan cara ini, bibir yang hitam bisa kembali ke warna alaminya.

3. Hanasui Lip Sleeping Serum

Satu lagi rekomendasi lip serum untuk bibir kering yang wajib kamu coba adalah Hanasui Lip Sleeping Serum. Seperti namanya, produk satu ini sebaiknya digunakan saat kamu akan tidur. 

Kandungan di dalam lip serum seperti vitamin E, vitamin B glucan, dan macadamia nut butter akan bekerja secara maksimal saat kamu tidur di malam hari. 

Penggunaan lip sleeping serum ini secara teratur dapat membuat bibir tampak lebih cerah dan sehat. Bye bye, bibir hitam.

Tips Merawat Bibir Hitam agar Lebih Sehat Alami

Bibir hitam terjadi karena hiperpigmentasi. Biasanya, hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung pada bibir yang tidak terlindungi. Untuk mengembalikan warna bibir alami, lakukan beberapa tips yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Minum Air yang Cukup

Bibir hitam umumnya lebih kering sehingga kamu harus mengonsumsi air yang cukup untuk membuatnya lembap. Dalam sehari, minimal kamu harus minum air 2 liter. Selain itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan.

2. Eksfoliasi

Berikutnya, kamu juga sangat disarankan untuk melakukan eksfoliasi. Ada banyak produk eksfoliasi yang dijual di pasaran, sugar lip scrub adalah salah satu contohnya.

Sebaiknya lakukan eksfoliasi 1-2 kali setiap minggu. Proses ini dilakukan untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir dan mempercepat regenerasinya.

Setelah eksfoliasi, bersihkan kembali bibir dan aplikasikan lip serum untuk mencerahkan bibir hitam. Eksfoliasi juga mempermudah penyerapan produk seperti lip serum.

3. Pakai SPF

Selama ini mungkin kamu sudah menggunakan sunscreen ber-SPF untuk wajah, tapi melewatkan bagian bibir. Padahal bibir juga butuh perlindungan dari sinar UV. Oleh karena itu, kamu juga harus mengaplikasikan lip balm ber-SPF.

Selain menggunakan lip serum untuk bibir hitam di atas, jangan lupa untuk melakukan tips perawatan yang sudah dijelaskan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.