3 Rekomendasi Merk Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur saat Makan
Makeup

3 Rekomendasi Merk Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur saat Makan

Saat makan, lipstick kerap luntur dan ini membuat kamu harus touch up. Hal ini memang sedikit merepotkan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari merk lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan.

Jangan bingung, Girls, pada artikel kali ini akan diberikan beberapa rekomendasi merk lipstik yang tahan lama. Scroll terus sampai akhir untuk mengetahui rekomendasi dan penjelasan lebih lengkapnya, ya. Jangan sampai terlewat!

Merk Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur saat Makan

Supaya nggak penasaran, sebaiknya kamu langsung menyimak saja rekomendasi yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Rekomendasi lip cream yang tahan lama dan tidak luntur pertama datang dari Make Over. Lebih tepatnya dari seri Powerstay Transferproof Matte Lip Cream.

Dari nama produknya sudah bisa diketahui bahwa lip cream satu ini memiliki hasil akhir matte. Karena punya formula transferproof, lipstik ini tidak akan luntur saat kamu makan dan akan bertahan sampai 14 jam ke depan.

Kamu juga cukup satu kali usap untuk menutupi warna bibir yang gelap atau tidak merata. Setelah itu, tunggu dulu 15-30 detik supaya set. Setelah itu, kamu akan mendapatkan warna bibir yang matte tapi tetap smooth.

2. Maybelline SuperStay Matte Ink

Maybelline masuk dalam daftar merk lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan. Lip cream yang satu ini bahkan bisa bertahan lebih lama dibandingkan Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream.

Warna lip cream ini bisa bertahan sampai 16 jam sejak pemakaian pertama. Kamu juga tidak perlu khawatir warnanya luntur saat makan karena Maybelline SuperStay Matte Ink memiliki sifat transferproof. 

3. NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick

Kebanyakan lipstick atau lipcream yang matte dan transferproof membuat bibir menjadi kering. Hal ini tentu tidak menyenangkan karena bisa membuat bibir pecah-pecah, bahkan mengelupas.

Kalau kamu mencari lipstik lembap dan tahan lama, pilihannya adalah NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick. Lip cream ini bisa bertahan lama, sama seperti dua lip cream sebelumnya.

NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat menutrisi dan menjaga bibir agar tetap lembap.

Tips Memakai Lipstik agar Lebih Tahan Lama

Selain menggunakan jenis lipstik yang tahan lama, kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Eksfoliasi Bibir secara Teratur

Lipstik mudah luntur karena tidak menempel dengan baik di bibir. Penyebabnya adalah menumpuknya sel kulit mati pada bibir. Oleh karena itu, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi secara fisik menggunakan lip scrub.

Proses ini membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir menjadi lebih lembut dan sehat. Saat scrubbing, sebaiknya lakukan dengan lembut.

2. Aplikasikan Lip Balm

Kelembapan bibir juga menjadi faktor penting yang membuat lipstik bisa bertahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik atau lip cream.

Jangan lupa untuk menggunakan lip balm ber-SPF saat pagi dan siang hari untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

3. Pakai Concealer

Tips yang terakhir untuk membuat lipstik bisa bertahan lebih lama di bibir adalah memakai concealer. Aplikasikan concealer 30 menit setelah mengaplikasikan lip balm. 

Oleskan concealer tipis saja asalkan merata di seluruh permukaan bibir. Dengan begitu, bibir tidak menjadi lebih berat.

Nah, di atas kamu sudah mengetahui beberapa rekomendasi merk lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan. Jangan lupa untuk melakukan tips yang sudah diberikan supaya lipstik bisa lebih lama.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.