3 Rekomendasi Sikat Untuk Rambut Keriting, Jangan Salah Pilih
Hair

3 Rekomendasi Sikat Untuk Rambut Keriting, Jangan Salah Pilih

Apakah kamu memiliki rambut keriting atau bergelombang? Jika iya jangan sembarang menggunakan sisir rambut ya. Apalagi menggunakan sisir yang biasanya digunakan pemilik rambut lurus, big no. Perlu diketahui, tekstur rambut bergelombang dan lurus tidaklah sama. Rambut keriting membutuhkan perawatan lebih ekstra terutama untuk perawatan harian menyisir rambut. Jadi penasaran bukan, kira-kira sikat untuk rambut keriting apa yang layak dipilih?

Bagi Marshalova yang memiliki rambut keriting tentu tahu benar repotnya menyisir rambut bergelombang. Salah-salah rambut tertarik dan banyak ditemukan rambut yang rontok. Rambut keriting memang membutuhkan penanganan berbeda dibanding rambut lurus, termasuk perihal pemilihan sisir rambut. Marsha Beauty telah merangkum beberapa jenis sisir yang ramah bagi pemilik rambut keriting. Check this out!

Jenis Sikat Untuk Rambut Keriting, Rahasia Rambut Ikal Selalu Tersisir Rapi

Merapikan rambut keriting bukanlah hal mudah. Tidak jarang menyisir menjadi hal yang dilewatkan karena terasa menyakitkan. Jangan lagi skip perawatan harian ini ya, menyisir memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan rambut agar ketombe tidak menumpuk dan mendistribusikan sebum secara merata. Jadi bukan sekedar untuk merapikan rambut saja. Untuk kamu pemilik rambut keriting, ini beberapa rekomendasi jenis sisir rambut keriting yang bisa dipilih.

Jenis Paddle Brush

sikat untuk rambut keriting

Jenis sisir yang satu ini menjadi jenis sikat rambut keriting yang sering direkomendasikan. Paddle brush mampu membantumu mengurai rambut keriting yang biasanya saling bertautan. Jenis sisir ini hadir dalam beragam bentuk unik. Di mana satu ciri khas utama sisir ini memiliki alas berbentuk bantalan tebal dengan jumlah gerigi sisir yang banyak dan menyebar dalam susunan rapi.

Jarak gerigi sisir didapati menyebar, sehingga membantu menekan risiko kerontokan rambut. Bagian ujung gerigi sisir terdapat benjolan kecil yang membantu mengurai rambut keriting secara lembut. Selain itu, jenis sisir ini bisa pula digunakan untuk mengikat rambut bergelombang jadi lebih rapi dan terlihat padat.

Vented Brush

sikat untuk rambut keriting

Sisir untuk rambut keriting berikutnya berjenis vented brush. Sekilas jenis ini mirip dengan jenis yang pertama, bedanya tidak ada bantalan sisir yang empuk. Ukuran sisir biasanya juga lebih kecil dibanding paddle brush. Jenis sisir ini memiliki gerigi kecil dalam jumlah banyak dengan struktur gerigi melingkar di bagian pinggir sisir. Sehingga cukup nyaman digunakan untuk menyisir rambut keriting bergelombang.

Vented brush tidak jarang pula digunakan untuk memberi kesan rambut lebih bervolume. Jadi untuk kamu yang bermasalah dengan rambut tipis, sekiranya bisa mencoba jenis sikat rambut ini. Untuk kenyamanan menyisir rambut keriting, kamu bisa menyisir perlahan tanpa harus menarik kencang. Pilah rambut menjadi beberapa bagian, dan sisir sedikit demi sedikit. Setelah semua rambut terurai barulah kamu bisa menyisir secara keseluruhan.

Wide Tooth Comb

sikat untuk rambut keriting

Terakhir sisir yang cocok untuk rambut keriting berbentuk seperti sisir pada umumnya, body sisir ramping dengan gerigi yang tersusun satu baris lurus. Bedanya jenis sisir untuk rambut bergelombang ini memiliki gerigi yang sangat jarang. Sehingga saat digunakan untuk menyisir rambut keriting, tidak akan terasa tarikan terlalu kuat.

Untuk memudahkan kegiatan menyisir menggunakan jenis ini kamu bisa mengaplikasikan kondisioner lebih dulu. Sehingga rambut keriting atau bergelombangmu lebih halus dan mudah ditata karena kondisi rambut yang lembab tidak kering.

Itulah beberapa rekomendasi jenis sisir buat rambut keriting. Pilih-pilih jenis sisir yang tepat sesuai rambut keritingmu. Buatlah kegiatan menyisir lebih nyaman dan menyenangkan mulai sekarang. Don’t skip this treatment!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.