4 Bahan Lulur Perawatan Kulit Tradisional yang Membuat Kulit Cerah!
Body

4 Bahan Lulur Perawatan Kulit Tradisional yang Membuat Kulit Cerah!

Lulur menjadi salah satu bentuk perawatan kulit yang sudah dijadikan perawatan rutin untuk mendapatkan kulit lembut, cerah, dan juga lembab. Waktu yang digunakan untuk membersihkan tubuh menggunakan lulur juga dianggap sebagai quality time oleh sebagian orang. Lulur sudah menjadi perawatan kulit tradisional di Indonesia karena sudah dilakukan sejak zaman dahulu. 

MarshaLova, kamu tidak perlu khawatir, terdapat bahan alami yang selalu ada di rumah untuk luluran dengan mudah. Kira-kira apa saja ya bahan-bahan tersebut?

Mengenal Lulur dan Manfaatnya

Lulur adalah scrub badan sebagai bentuk eksfoliasi kulit terluar manusia. Manfaat dari lulur adalah menghilangkan kotoran yang menumpuk di kulit bagian luar, mengurangi minyak yang berlebihan, merelaksasi kulit, dan juga menutrisi kulit. Manfaat yang bisa kamu rasakan bisa berbeda sesuai dengan jenis lulur yang kamu gunakan. Apabila menggunakan lulur dengan bahan alami yang bisa mencerahkan, tentu saja kulit kamu akan terlihat jauh lebih cerah apabila rutin luluran. 

Saat ini banyak sekali yang tenggelam dalam kesibukan sehingga tidak memiliki waktu untuk merawat diri sendiri dengan luluran. Namun kamu tidak perlu khawatir karena terdapat bahan alami yang bisa dijadikan lulur. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan dan juga tersedia di rumah. Berikut adalah bahan alami lulur sebagai perawatan kulit tradisional. 

Rekomendasi Bahan Alami Lulur sebagai Perawatan Kulit Tradisional 

Lulur alami memiliki manfaat yang banyak untuk kulit kamu, dikarenakan dengan bahan-bahan alami yang sudah terbukti memiliki manfaat kamu bisa mendapatkan kulit yang lembab, bersih, dan cerah. Rekomendasi bahan juga pada umumnya kamu miliki di rumah sebagai stok. Berikut adalah daftar rekomendasi bahan untuk lulur alami: 

Lulur Alami dari Madu dan Gula

Lulur alami sebagai perawatan kulit tradisional yang pertama adalah madu dan gula. Gula menjadi salah satu bahan yang akan mengeksfoliasi kulit mati yang ada. Butiran gula yang tidak terlalu kasar sehingga aman untuk digunakan menjadi salah satu cara yang tepat agar kamu bisa mendapatkan kulit yang lembut. Kamu cukup menambahkan gula pasir yang sudah dihaluskan dengan madu secukupnya. Agar luluran menjadi lebih mudah, gunakan minyak kelapa. 

Lulur Alami dari Kopi

Kopi yang sangat nikmat untuk diminum juga bisa menjadi lulur alami. Kamu hanya membutuhkan bubuk kopi dan air untuk mendapatkan kulit sehat. Cara membuatnya juga sangat mudah, Campurkan kopi dengan air hangat hingga rata. Apabila kamu ingin lulur yang lebih kental bisa menambahkan bubuk kopi lebih banyak. Kopi sebagai scrub alami akan memberikan sensasi rileks dikarenakan aromanya yang sangat khas. 

Lulur Alami Teh Hijau

Apabila kamu merasa kulit tubuh mengalami kerusakan sehingga mempengaruhi penampilan, lulur alami teh hijau sebagai perawatan kulit tradisional bisa dijadikan solusi yang tepat. Bahan yang dibutuhkan adalah teh hijau, air hangat, gula merah. Hal yang harus kamu perhatikan dalam pembuatan lulur ini adalah dinginkan air yang sudah diseduh menggunakan teh lalu campur dengan gula. Lulur dari teh hijau juga bisa menjadi membuat kamu lebih tenang karena teh hijau sebagai bahan alami untuk membuat tenang. 

Lulur Alami Oatmeal dan Susu

Salah satu solusi untuk membuat kulit menjadi jauh lebih cerah adalah lulur alami oatmeal dan susu. Susu memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi jauh lebih cerah. Oatmeal berperan sebagai scrub yang sangat lembut untuk mengangkat kotoran yang ada. 

Rekomendasi bahan alami lulur di atas sebagai perawatan kulit tradisional sangat mudah didapatkan bukan oleh MarshaLova bukan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.