Marsha Beauty Makeup - 04/09/2023

4 Cara Menggunakan Foundation untuk Pemula dengan Benar

4 Cara Menggunakan Foundation untuk Pemula dengan Benar

Foundation adalah salah satu produk makeup yang sangat penting untuk menciptakan tampilan kulit yang merata dan sempurna. Bagi pemula, penggunaan foundation mungkin tampak rumit, tetapi dengan beberapa panduan dasar, kamu dapat menguasainya dengan mudah. Berikut adalah empat langkah sederhana untuk menggunakan foundation dengan benar:

1. Persiapan Kulit yang Baik:

Sebelum kamu mulai mengaplikasikan foundation, pastikan kulit kamu dalam kondisi baik. Ini termasuk langkah-langkah seperti membersihkan wajah dengan lembut dan mengaplikasikan pelembap wajah. Pastikan pelembap sudah meresap sepenuhnya sebelum melanjutkan dengan foundation. Untuk pemula, penggunaan primer wajah juga bisa membantu menghasilkan hasil yang lebih tahan lama.

2. Pilih Foundation yang Tepat:

Pemilihan warna foundation yang sesuai sangat penting. Carilah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu, dan uji warnanya di bagian pergelangan tangan atau di garis rahang untuk mencari yang paling sesuai. kamu juga perlu memilih jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit kamu, apakah itu berminyak, kering, atau kombinasi. Untuk pemula, foundation cair atau krim dengan formula ringan lebih mudah untuk dikelola daripada yang padat atau bubuk.

3. Mengaplikasikan Foundation:

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Beberapa metode yang paling umum termasuk:

  • Spon Makeup atau Beauty Blender: Basahi spons atau beauty blender dan aplikasikan foundation dengan mengetuk-ngetukkan di seluruh wajah. Ini memberikan hasil yang ringan dan alami.
  • Kuas Foundation: Kuas foundation datar atau kuas buffing cocok untuk aplikasi yang lebih rata dan mendetail. Oleskan foundation secara merata dan perlahan dengan gerakan melingkar.
  • Tangan: kamu juga bisa menggunakan tangan bersih untuk mengaplikasikan foundation. Oleskan foundation di tangan dan aplikasikan dengan lembut ke wajah dengan gerakan mengusap.
  • Kombinasi Metode: Beberapa orang suka menggabungkan berbagai metode di atas untuk mencapai hasil terbaik.

4. Meratakan dan Melanjutkan:

Setelah kamu mengaplikasikan foundation, pastikan untuk meratakannya dengan baik. Periksa area-area yang mungkin terlihat lebih tebal atau tidak merata, seperti garis rahang atau batas rambut. kamu juga bisa menggunakan kuas atau spons yang bersih untuk membantu meratakannya. Setelah foundation merata, kamu dapat melanjutkan dengan makeup mata, bibir, atau produk makeup lainnya sesuai kebutuhan.

Ingatlah untuk menghindari penggunaan berlebihan foundation. Tujuan utama foundation adalah untuk meratakan warna kulit kamu, bukan untuk menyembunyikan fitur-fitur wajah kamu sepenuhnya. Menggunakan jumlah foundation yang tepat akan memberikan hasil yang lebih alami dan tidak berat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dapat mengaplikasikan foundation dengan benar bahkan jika kamu seorang pemula. Praktek dan eksperimen dengan berbagai teknik akan membantu kamu mengembangkan keterampilan makeup kamu seiring waktu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.