4 Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam Tanpa Bleaching
Hair

4 Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam Tanpa Bleaching

Merubah warna rambut bisa membuat penampilan Marshalova berubah secara drastis. Akan tetapi praktek merubah warna rambut ini membutuhkan cara – cara tertentu agar menghasilkan efek pewarnaan yang baik dan tidak menimbulkan kerusakan. Untunglah ada cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam tanpa bleaching yang efektif dan minim resiko bagi rambut.

Beberapa Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam Tanpa Bleaching yang Praktis

cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam tanpa bleaching

Berikut ini beberapa tips dan trik mewarnai rambut yang sebelumnya sudah dicat dengan warna hitam. Cara mengaplikasikan warna baru tanpa bleaching bisa mengurangi resiko kerusakan pada rambut mengingat prosedur bleaching menggunakan zat kimia yang kuat. Cara – cara berikut bisa menjadi solusi mewarnai ulang rambut yang sudah diwarnai hitam dengan warna yang lain.

Tidak Keramas Sebelum Mewarnai Rambut

Banyak orang mengira bahwa rambut yang bersih saat diwarnai akan memudahkan rambut menyerap warna yang diaplikasikan. Ternyata shampo yang tersisa dan melekat di rambut justru bisa menghambat warna dari cat rambut meresap dengan sempurna saat diaplikasikan. Mewarnai rambut idealnya dilakukan dengan selisih 2 hingga 3 hari setelah keramas. Sebab rambut yang benar – benar kotor dan berminyak juga tidak akan menghasilkan pewarnaan yang sempurna

Gunakan Cat Rambut dengan Pigmentasi Kuat

Faktor kualitas cat rambut juga sangat mempengaruhi hasil akhir dari pewarnaan pada rambut. Karena alasan inilah cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam tanpa diawali dengan bleaching sebaiknya dilakukan dengan memakai cat rambut dengan pigmentasi yang kuat. Cat rambut dengan pigmentasi yang kuat akan memiliki daya penetrasi dan daya serap lebih kuat sehingga mampu menghasilkan efek warna yang melekat pada rambut meski tidak diawali dengan praktek bleaching. Cat rambut yang didesain untuk diaplikasikan pada rambut hitam umumnya memiliki tingkat pigmentasi yang kuat.

Membuat Campuran Cat Rambut dengan Warna Lebih Terang

Selain faktor pigmentasi yang kuat ada beberapa warna yang memang lebih mudah melekat dan menghasilkan efek berwarna ketika diaplikasikan pada rambut yang berwarna hitam. Warna – warna dengan nuansa ungu kemerahan akan lebih mudah melekat pada rambut hitam yang tidak mengalami proses bleaching.

Trik lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat campuran cat rambut dengan warna blonde untuk mendapatkan tingkat warna 2 hingga 3 kali lebih terang dari warna yang sebenarnya diinginkan. Cara ini bisa dilakukan dengan membuat campuran warna blonde dengan warna light brown hingga memperoleh tingkat warna yang lebih terang 2 hingga 3 kali lipat dari light brown normal. Hasilnya adalah warna light brown ketika cat campuran tersebut diaplikasikan pada rambut berwarna hitam.

Menggunakan Bantuan Soda Kue

Tips mewarnai rambut yang sudah dicat hitam yang tanpa melalui proses bleaching adalah dengan bantuan campuran soda kue dengan sabun cuci piring. Campurkan 5 tetes sabun cuci piring dengan seperempat tetes soda kue. Gunakan larutan ini untuk masker rambut untuk meluruhkan cat warna hitam. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Kemudian lakukan pewarnaan dengan cat rambut yang sudah disiapkan. Lakukan deep conditioning paska prosedur ini untuk memulihkan kondisi rambut yang terkena zat kimia keras.

Itulah 4 cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam tanpa bleaching dengan cara yang praktis. Marshalova dapat mencoba cara – cara tersebut jika berniat mewarnai ulang rambut yang sudah berwarna hitam. Selamat mencoba Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.