4 Manfaat Sabun Pepaya yang Ajaib untuk Wajah, Apa Saja? Baca di Sini!
Body

4 Manfaat Sabun Pepaya yang Ajaib untuk Wajah, Apa Saja? Baca di Sini!

Tahukah kamu kalau manfaat buah pepaya buat kulit tak hanya bisa kamu dapatkan langsung dari buahnya, tapi juga dari manfaat sabun pepaya? Bahkan, sabun pepaya bisa kamu pakai untuk badan maupun wajah, lho! Simak ulasan Marsha Beauty berikut ini!

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kulit Wajah

Secara umum, manfaat sabun pepaya adalah untuk bantu buat kulitmu jadi lebih cerah. Tak hanya itu saja, sabun pepaya juga bisa atasi tanda penuaan pada kulit. Supaya kamu lebih kenal dengan manfaat dari sabun pepaya untuk kulit wajah, Marsha Beauty sudah siapkan list berikut ini buat kamu. Selamat membaca!

Mengangkat sel-sel kulit mati

Di dalam buah pepaya, terdapat kandungan enzim papain yang berperan besar mencerahkan kulit. Soalnya, enzim ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Dengan hilangnya sel-sel kulit mati, lapisan kulit yang lebih baru dan cerah pun terlihat sehingga wajahmu langsung instant glowing!

Kandungan enzim papain ini juga terdapat di dalam sabun pepaya, MarshaLova! Jadi, kamu bisa merasakan manfaat enzim papain ini dengan cara yang lebih mudah, kan? Dan pastinya, gunakan sabun pepaya secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Produk Scrub yang Bagus, Efektif Usir Sel Kulit Mati

Membuat kulit wajah jadi lebih cerah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kandungan enzim papain ini adalah faktor yang “bertanggung jawab” untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, sabun pepaya tidak hanya bisa mengangkat sel-sel kulit mati, lho!

Sabun pepaya juga bisa mengatasi masalah noda atau bekas hitam pada kulit wajah karena hiperpigmentasi. Contohnya bekas jerawat atau bekas luka. Selain itu, kandungan di dalam sabun pepaya juga bisa mengatasi kulit belang agar jadi lebih rata.

Baca Juga: Rekomendasi Sabun Aroma Bunga Bikin Segar dan Harum Sepanjang Hari

Mengatasi jerawat dan beruntusan di wajah

Buat kamu yang punya masalah dengan jerawat atau bruntusan, kamu mungkin sudah mencoba berbagai produk skincare untuk mengatasi masalah kulit tersebut dan belum ada satupun produk yang pas dan efektif. Kalau begitu, kamu bisa coba gunakan sabun pepaya.

Soalnya, enzim papain ternyata juga bisa bantu menyingkirkan beruntusan, lho! Enzim alami yang satu ini rupanya bisa meluruhkan keratin yang menumpuk di pori-pori kulit dan jadi penyebab bruntusan.

Di samping itu, manfaat enzim papain dalam sabun pepaya yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati ternyata juga bisa bantu cegah jerawat agar tidak timbul kembali. Sebab, tumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori adalah salah satu alasan utama timbulnya jerawat. 

Dengan mencegah penumpukan sel-sel kulit mati, jerawat juga bisa dihindari. Kalau begitu, kamu bisa fokus menyembuhkan jerawat yang sudah lebih dulu ada tanpa harus dibuat frustasi karena jerawat yang terus-terusan dating, kan?

Mengurangi tampilan kerutan

Tahukah kamu kalau sabun pepaya ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C, yang juga merupakan salah satu sumber antioksidan? Dengan begitu, vitamin C dalam sabun pepaya akan bantu merangsang produksi kolagen di kulit.

Kulit yang tercukupi jumlah produksi kolagen akan terjaga kelembabannya maupun elastisitasnya. Dengan begitu, kulit wajahmu akan selalu terlihat lebih sehat dan glowing karena lembab. Di samping itu, kulit yang elastis juga tidak akan berkerut, yang merupakan salah satu tanda penuaan pada kulit.

Itu dia 4 manfaat sabun pepaya yang bisa kamu rasakan, MarshaLova. Tentu saja kamu juga harus memilih produk sabun pepaya yang kandungan pepayanya benar-benar alami, ya! Selamat mencoba! 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.