4 Rekomendasi Lip balm yang Mengandung SPF dan Manfaatnya Bagi Bibir!
Makeup

4 Rekomendasi Lip balm yang Mengandung SPF dan Manfaatnya Bagi Bibir!

Bibir sehat dan merah alami merupakan dambaan setiap wanita ya, Girls. Sama seperti wajah, bibir juga membutuhkan perawatan. Untuk mencegah bibir kering dan rusak kamu bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari sinar UV.

Lip balm biasa memang bisa melembapkan bibir dan mengurangi risiko bibir pecah-pecah. Namun, penggunaan lip balm biasa belum bisa mencegah kerusakan atau hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.

Manfaat Kandungan SPF Pada Lip Balm

Kebanyakan orang sudah sadar dengan pentingnya penggunaan SPF untuk membentengi dampak buruk dari sinar UV. Bibir termasuk bagian tubuh yang tidak bisa lepas dari efek sinar matahari. Terutama jika kamu tinggal di wilayah yang beriklim panas seperti tropis.

Bibir memiliki lapisan yang sangat tipis. Paparan sinar matahari dalam waktu yang lama bisa menyebabkan bibir berubah menjadi gelap karena hiperpigmentasi. Penggunaan serum, scrub, dan skincare bibir lainnya tidak akan berpengaruh jika tidak disertai dengan pemakaian SPF. 

Paparan sinar UV secara terus menerus dapat menyebabkan bibir gelap dan menghitam. Karena itu kamu harus aware dengan hal-hal yang menyangkut kesehatan bibir seperti ini. Agar kesehatan bibirmu tetap terjaga dengan baik, gunakanlah lip balm yang ada SPF-nya.

Menggunakan lip balm yang mengandung SPF juga dapat mencegah risiko berbahaya seperti, kanker kulit pada bibir, penuaan pada bibir, luka bakar pada bibir, dan warna bibir menggelap. 

Perlu kamu ketahui, penggunaan lip balm yang tidak mengandung SPF hanya akan merusak kulit bibir karena dapat meresap sinar matahari, sehingga meningkatkan risiko untuk kulit bibir.

Rekomendasi Lip balm yang Mengandung SPF 

Ada beberapa produk lip balm ber-SPF yang bisa kamu gunakan untuk menjaga bibir tetap sehat. Diantaranya yaitu:

1. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition 

Rekomendasi pertama lip balm ber-SPF yang wajib kamu coba yaitu Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition. Lip balm ini memiliki kandungan kandungan SPF 15 PA +++ yang dapat melindungi bibir dari efek buruk dari sinar UV.

Tak hanya itu, lip balm ini juga dilengkapi dengan vitamin E dan shea butter yang menjadikan bibir lebih lembut dan sehat alami. Perlindungan yang diberikan lip balm ini tahan hingga 12 jam.

2. Maybelline Baby Lips Color Lip Balm

Lip balm berikutnya memiliki tingkat SPF lebih tinggi yaitu SPF 20 sehingga mampu melindungi bibiar dari paparan sinar matahari sepanjang hari. Kandungan vitamin E dan minyak jojoba akan membantu merawat dan melembapkan bibir selama 12 jam.

Maybelline Color Lip Balm memiliki kandungan warna yang bisa membuat bibirmu tampil lebih cerah dan berwarna. Tersedia dalam empat varian warna, yaitu cherry kiss, berry crush, pink Lolita, dan coral crush. 

3. Lip Ice Fruity Lip Balm

Banyak menjadi pilihan remaja karena memiliki banyak varian rasa dan harganya yang cukup affordable untuk kantong pelajar. Lip balm ini memiliki kandungan SPF 15 yang dapat melindungi bibir dari sengatan sinar matahari. 

Setelah mengoleskan lip balm ini, biasanya akan muncul sensasi fresh dan mentol pada bibir. Vitamin E di dalamnya juga mendukung kebutuhan nutrisi untuk kulit bibir.

4. Nivea Lip Balm Soothe & Protect 

Lip balm terakhir ini mengandung SPF 15 yang mampu melindungi bibir selama 24 jam. Kandungannya dipercaya mampu merawat bibir kering dan pecah-pecah secara intensif. 
Rawatlah bibir indahmu dengan beberapa pilihan lip balm yang mengandung SPF diatas agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Tidak hanya penampilan, kesehatan bibir juga harus kamu perhatikan ya, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.