4711 Original Eau de Cologne, Parfum Klasik yang Menyegarkan
Fragrance

4711 Original Eau de Cologne, Parfum Klasik yang Menyegarkan

4711 Original Eau De Cologne terdiri dari 7 bahan utama yang andalan sejak 1972, yaitu orange, lemon, lavender, bergamot, petitgrain, Neroli, dan rosemary. 4711 merupakan salah satu wewangian tertua serta paling populer di dunia.

Sejarah 4711 Original Eau De Cologne

original eau de cologne

Giovanni Maria Farina (terkadang dikenal sebagai Johann Maria Farina) yang lahir di Italia menciptakan sebuah ramuan untuk mengingatkan dirinya pada rumah. Farina membayangkan harmoni aroma yang bisa membangkitkan pagi musim semi di Italia, bunga bakung gunung, serta buah jeruk sesudah hujan. Kemudian Farina menamakannnya Kölnisch Wasser atau "Cologne Water".

Peristiwa yang terjadi pada 1974 tersebut mempelajari mengenai penemuan Eau de Cologne dan juga konsentrasi yang lainnya dengan panduan kekuatan wewangian. Beberapa waktu kemudian, seorang pedagang Jerman bernama Wilhelm Muelhens merancang wewangian versinya sendiri. Legenda menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan hadiah pernikahan dari seorang biarawan Carthusian.

Beberapa tahun kemudian, wewangian tersebut terkenal sebagai 4711 di gedung tempat Muelhens bekerja. Hingga pada tahun 1994 Mäurer & Wirtz membeli wewangian 4711 dari keluarga Mülhens.

Baca juga :Perbedaan Eau de Parfum dan Eau de Cologne, Kamu Suka yang Mana?

Komposisi 4711 Eau de Cologne

Meskipun yang pertama terkenal sebagai Eau de Cologne, 4711 mempunyai aroma jeruk. Secara khusus, mengingat campuran wewangiannya, parfum klasik 4711 ini merupakan wangi jeruk aromatik. Akan tetapi, ia membawa semua keunggulan Eau de Cologne tradisional.

Top notes pada parfum 4711 ini terdiri dari bergamot, kemangi, dan lemon. Ketika kamu membuka parfum 4711 maka semburan aroma jeruk segar akan langsung kamu kenali. Wangi bergamot serta lemon bakal mengisi indra penciuman kamu dengan aroma samar kemangi yang segar. Meskipun aroma 4711 ini relatif gampang menguap, namun esensi jeruknya akan tetap bertahan untuk sementara waktu.

Sementara itu untuk middle note-nya terdiri atas bunga melati, bunga bakung, dan neroli. Netroli mentransmisikan wangi parfum ini dengan beberapa aroma bunga di dalamnya yaitu mawar, melati, dan lily. Middle notes terasa sangat lembut serta aroma jeruk yang tersisa memberikan kesegaran yang berkelanjutan.

Sedangkan untuk base note pada parfum klasik ini terdiri atas nilam, kayu cedar, dan akar wangi. Aroma vetiver yang natural akan keluar yang dibarengi oleh nilam yang manis nan lembut. Esensi dari kayu cedar yang berkepanjangan memelihara wewangian tetap terjaga sebelum mulai memudar. Akan tetapi notes jeruk masih bertahan tanpa benar-benar menghilang.

Baca juga :7 Macam-macam Aroma Parfum Dasar yang Sering Dipakai, Mana Favoritmu?

Seberapa Luas Jangkauan 4711 Ini?

Sillage atau luas jangkauan dari wewangian tertua 4711 ini meninggalkan jejak aroma cologne yang merupakan perpaduan dari buah jeruk serta rempah-rempah yang gurih. Meskipun mungkin cologne lain mempunyai aroma serupa, namun sillage dari 4711 langsung bisa kamu kenali.

Tidak terdapat afterglow yang kuat dari 4711 Eau de Cologne ini, sebab wangi awalnya cepat berlalu. sehingga hanya terdapat sedikit aroma yang akan menyebar keluar penggunanya serta ke lingkungan di sekitarnya. Karena ini merupakan eau de cologne, produk parfum ini mempunyai persentase konsentrasi bahan yang lebih rendah.

Sudah menjadi sifat alami dari 4711 untuk hanya menawarkan aroma sementara yang menyebar dengan relatif cepat. Kendati demikian, aroma jeruk, kayu cedar, dan akar wangi bisa terdeteksi untuk beberapa waktu.

Kamu bisa merasakannya di dalam intensitas yang lebih besar dengan cara memakainya sebagai wangi berlapis dengan parfum yang lainnya. Proses pengeringan wewangian ini pada pakaian seringkali lambat. Walaupun tidak disarankan untuk mengaplikasi produk parfum 4711  ini pada pakaian, namun produk parfum ini bagus untuk menyegarkan saputangan.

Ketahanan

Daya tahan atau keawetan bukanlah karakteristik yang kuat untuk wewangian 4711 Eau de Cologne ini. Karena ini merupakan cologne, fungsinya lebih ke penyegar. Sehingga kurang cocok kamu gunakan, jika kamu menginginkan aroma yang bisa bertahan selama berjam-jam.

4711 original eau de cologne memberikan aroma seimbang dan menyegarkan dari jeruk dan lemon, serta perpaduan dengan cendana dan infus bunga. Wewangian 4711 ini bisa kamu gunakan sebagai penyegar yang menenangkan dan membuat kamu lebih rileks.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.