5 Cara Make up Efek Mancungin untuk Hidung, Bikin Pangling!
Makeup

5 Cara Make up Efek Mancungin untuk Hidung, Bikin Pangling!

Kamu mau mengaplikasikan make up efek mancungin hidung agar terlihat lebih menarik? Kini kamu tidak perlu pusing karena ada cara supaya tampilan kamu semakin keren dan bisa tampil lebih percaya diri. Kali ini, Marsha Beauty mau kasih tahu ke kamu bagaimana cara untuk bikin hidung lebih mancung dengan teknik makeup.

Teknik Makeup yang Tepat untuk Efek Hidung Lebih Mancung

Rasa tidak percaya diri tentu kerap muncul, terlebih untuk kamu yang memiliki hidung yang kurang mancung. Tapi, jangan khawatir! Kini kamu bisa membuatnya terlihat mancung hanya dengan menggunakan makeup atau riasan. Dengan teknik makeup yang tepat, tentu bisa memberi tampilan pada hidung sehingga bisa terlihat lebih mancung. Dengan menguasai teknik makeup, kamu bisa menyulap tampilan menjadi jauh lebih menarik dan cantik.

Cara Bikin Hidung Tampak Lebih Mancung dengan Makeup

Ada beberapa cara agar hidung tampak lebih mancung hanya dengan menggunakan makeup yang bisa kamu aplikasikan. Keep scrolling!

  1. Mengoleskan Area Pangkal

Make up efek mancungin

Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang mewah dan menarik, kamu bisa menggunakan kontur atau contouring makeup yang dioleskan pada hidung dengan alas dasar. Kamu bisa menggunakan concealer dan juga foundation. Kamu bisa mengatur concealer dengan menggunakan produk makeup lainnya yaitu powder.

  1. Cobalah Untuk Menggunakan Brush

Make up efek mancungin

Berikutnya, untuk makeup hidung agar terlihat mancung, kamu perlu menyiapkan sebuah brush. Jadi, brush ini nantinya bisa kamu gunakan untuk meratakan atau nge-blend semua produk makeup (contour) yang kamu gunakan nanti. Selain itu, kamu bisa memilih yang ujungnya lebih tipis atau kecil sehingga pembuatan garis pada hidung bisa tergaris dengan baik dan tidak melebar kemana-mana.

  1. Oleskan Kontur di Sepanjang Bagian Hidung

Make up efek mancungin

Cara selanjutnya untuk make up efek mancungin hidung yaitu kamu bisa mengoleskan kontur di sepanjang bagian hidung secara merata. Kamu bisa mengoleskan kontur pada bagian hidung dengan cara vertikal dua garis yang sejajar dan menelusuri bagian sepanjang hidung tepatnya mulai dari bagian awal alis hingga sampai ke ujung hidung. Setelah itu, gabungkan kedua ujung kontur yang ada di ujung hidung sehingga hidung terlihat lebih kecil dan juga mancung.

  1. Beauty Blender

Make up efek mancungin

Setelah kamu mengaplikasikan kontur seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, berikutnya kamu bisa menggunakan kuas dan juga beauty blender agar bisa memadukan kontur secara merata dan membuatnya terlihat lebih alami.

  1. Menerapkan Highlighter

Make up efek mancungin

Untuk langkah terakhir makeup hidung yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan beberapa highlighter pada bagian ujung dan juga batang hidung. Highlighter ini berfungsi untuk membuat hidung agar tampak terlihat tajam.

Nah, gimana Marshalova, cukup mudah bukan? Selain itu, untuk pemilihan produk seperti concealer, foundation, maupun produk lainnya, pastikan untuk memilih produk terbaik dan bagus sehingga hasilnya juga jauh lebih maksimal serta tahan lama. 

Terlepas dari itu semua, kamu juga bisa menggunakan kontur bubuk. Hal ini disarankan untuk kamu yang masih pemula dalam dunia makeup. Kalau kamu memiliki jenis kulit yang kering, kamu bisa menggunakan kontur yang berbentuk krim. Kamu juga harus memilih brush atau kuas yang tepat sehingga dapat memudahkan dalam membentuk atau menarik garis pada bagian hidung. Pemilihan kuas yang salah tentu saja bisa merusak seluruh tampilan dan membuat kontur terlihat tidak sempurna.

Itulah ada beberapa teknik make up efek mancungin hidung yang bisa jadi referensi Marshalova. Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.