5 Cara Membuat Shading Hidung Terlihat Lebih Mancung Dan Cantik
Makeup

5 Cara Membuat Shading Hidung Terlihat Lebih Mancung Dan Cantik

Cara membuat shading hidung menjadi salah satu cara bagi yang mempunyai bentuk hidung kecil atau pesek. Hidung mancung memang keinginan semua orang. Hidung mancung akan membuat penampilan makin cantik dan menarik tentunya. Rata-rata orang Indonesia mempunyai bentuk hidung kecil, cenderung pesek, dan sedikit lebar. Maka dari itu, tidak heran jika tidak puas dengan bentuk hidung yang dimilikinya. Bagi sebagian masyarakat, khususnya kaum perempuan beranggapan bahwa dengan mempunyai hidung mancung akan menunjang penampilan lebih cantik dan menawan.

Berbagai cara dilakukan agar memperoleh hidung lebih mancung. Mulai dari metode tanam benang bahkan hingga operasi plastik. Padahal, cara tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan hanya untuk mendapatkan hidung mancung. Selain cara itu, untuk mengatasi kondisi hidung pesek, Marshalova bisa menggunakan make up sebagai alternatifnya. Berikut langkah dan cara shading hidung.

Cara Membuat Shading Hidung Mudah Tanpa Ribet

Membuat shading pada hidung bisa dilakukan oleh siapa saja baik muda ataupun tua. Penggunaan make up menjadi hal utama bagi kaum perempuan. Tak sedikit perempuan yang sudah ketergantungan untuk menggunakan make up setiap harinya agar kepercayaan diri lebih meningkat. Ada beberapa hal mendasar mengapa para perempuan sering menggunakan riasan wajah. Salah satunya yakni untuk menunjang penampilan agar terlebih lebih cantik.

Baca Juga: Foundation Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap dan Natural!

Secara umumnya, bagi kaum perempuan dengan hidung kecil mungil terkadang menjadikan rasa kurang percaya diri, bahkan minder. Namun tenang saja bagi yang mempunyai hidung pesek atau kecil tidak usah merasa minder. Karena ada berbagai cara mengubah kesan hidung menjadi mancung tanpa harus merubah bentuk aslinya, berikut diantaranya.

Persiapkan Peralatan Make Up

Cara membuat shading hidung

Langkah pertama untuk cara shading hidung lebih mancung yaitu merupakan peralatan make up. Produk untuk diperlukan sangatlah beragam mulai dari powder atau cream contour, highliter, dan concealer. Jenis produk tersebut bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi yang mempunyai tipe kulit kering gunakan saja contour cream setelah menggunakan foundation. Namun bagi tipe kulit berminyak, sebaiknya pakailah contour powder setelah mengaplikasikan bedak. Sementara untuk penggunaan make up tools dalam teknik shading hidung yakni shading brush, small blending brush, concealer brush, dan make up sponge.

Buatlah Garis Di Kedua Sisi Hidung

Cara membuat shading hidung

Setelah menyiapkan peralatan make up, cara membuat shading hidung selanjutnya yakni membuat di sisi kedua hidung. Kedua garis dibuat bertujuan untuk memberikan ilusi bayangan. Pertama perlu mengaplikasikan contour cream di kedua sisi tulang hidung. Jika tidak ada, bisa menggunakan concealer atau foundation dengan warna gelap.

Pemakaian Concealer Lebih Terang

Cara membuat shading hidung

Penggunaan warna concealer lebih terang bertujuan agar memperbagus tampilan hidung. Teknik ini bisa di highlight area hidung agar lebih tinggi dan menciptakan gradasi warna pas. Selanjutnya, aplikasikan contour dan concealer dengan menggunakan make up sponge. Langkah ini baik dilakukan untuk cara shading hidung besar atau bahkan kecil. Dijamin lebih smooth dan natural hasilnya.

Baca Juga: Life Hack Cara Membuat Alis dengan Sendok, Super Praktis!

Set Dengan Bedak Padat

Cara membuat shading hidung

Cara shading hidung tahap selanjutnya yaitu set dengan bedak padat. Jika menggunakan produk make up bertekstur cream. Hal ini dilakukan karena area hidung cenderung lebih mudah berminyak. Selain itu, penggunaan bedak padat bertujuan agar make up tidak mudah luntur. Teknik ini akan menghasilkan shading hidung lebih natural.

Penggunaan Highlighter

Cara membuat shading hidung

Shading hidung yang bagus agar lebih natural lakukan tahap akhir dengan mengaplikasikan highliter di area batang hidung. Teknik ini bertujuan agar numpak mancung dan glowing bahkan membaur warna asli pada kulit wajah. Shading hidung Mengaplikasikan highliter juga bisa dipilih sesuai dengan kondisi warna kulit.

5 cara membuat shading hidung diatas dijamin lebih menjadikan bentuk hidung Marshalova lebih mancung.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.