5 Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir Secara Alami, Bisa Dicoba di Rumah!
Body

5 Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir Secara Alami, Bisa Dicoba di Rumah!

Setiap orang khususnya wanita memiliki warna bibir yang berbeda-beda, salah satu permasalahan warna hitam pada pinggir bibir. Sayangnya, tak jarang para wanita merasa kurang percaya diri dengan kondisi bibir semacam itu. Bila kamu adalah salah satunya bisa menerapkan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir.

Warna pinggir bibir yang menghitam ini, juga disebabkan karena berbagai faktor. Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, kebiasaan merokok, kurangnya hidrasi, kekurangan vitamin hingga anemia. Faktor penyebab ini kemudian akan mengakibatkan hiperpigmentasi.

5 Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir

Pada dasarnya terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Bahkan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Berikut ini beberapa cara mudah mencerahkan bibir hitam yang bisa kamu terapkan.

1. Menggunakan Campuran Lemon dan Madu

Cara menghilangkan hitam di pinggir dengan madu dan lemon ini bisa kamu coba. Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C-nya.

Selain itu, lemon telah dipercaya sejak lama sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Dengan campuran lemon dan madu ini juga dapat memberikan nutrisi pada kulit bibirmu.

Baca Juga:Lip Balm VS Lip Serum untuk Merawat Bibir, Ini Perbedaannya!

Lebihnya lagi, kedua bahan ini sangat efektif untuk menghilangkan pigmentasi kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah lemon dan ambil sarinya saja.

Kemudian, kamu tambahkan madu secukupnya sampai memiliki tekstur yang kental. Selanjutnya, kamu oleskan pada pinggir bibir yang hitam. Tunggulah selama 15 hingga 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain lemon, kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis juga berperan penting sebagai inhibitor melanin.

Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai penghilang warna pinggir bibir yang hitam, caranya cukup mudah. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan 1,5 jus jeruk nipis segar.

Kemudian kamu tambahkan madu secukupnya. Jangan lupa tambahkan satu sendok teh gliserin.

Aduk hingga rata dan oleskan ke pinggir bibir yang menghitam sebelum tidur. Keesokan harinya, bisa kamu bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Kunyit

Menggunakan kunyit dapat menjadi salah satu cara menghilangkan hitam di pinggir bibir permanen. Kunyit merupakan bahan alami yang mempunyai kandungan untuk menghambat melanin.

Langkah pertama, campurkan satu sendok makan susu dengan bubuk kunyit secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta dengan menggunakan air secukupnya.

Setelah itu, silakan kamu oleskan ke pinggir bibir yang hitam menggunakan ujung jari yang basah. Setelah itu, silakan kamu diamkan selama lima menit.

Langkah selanjutnya, bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan. Untuk hasil maksimal, kamu bisa beri moisturizer untuk mengembalikan kelembaban bibirmu.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Salah satu cara menghilangkan hitam di pinggir bibir dengan cepat yakni menggunakan minyak kelapa. Bibir yang kurang lembab, juga dapat membuat warna kulit bibir menjadi hitam.

Baca Juga:Trik Ombre Lipstik untuk Bibir Hitam Agar Tampak Natural

Minyak kelapa ini bekerja untuk memberikan kelembaban pada bibir secara alami. Selain itu, juga dapat mengembalikan warna alami bibir yang kemerahan.

Untuk menggunakannya, caranya tak kalah mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya tipis-tipis pada bagian bibir yang hitam atau seluruh bibir. Setelah itu, silakan kamu bilas. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengulanginya selama beberapa kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan hitam di pinggir bibir. Supaya kamu selalu memiliki warna bibir yang sehat, jangan lupa untuk menggunakan lip balm setiap hari. Selain itu, hindari penggunaan lipstik dengan tekstur yang berat. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.