5 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pada Saat Hamil Tanpa Efek Samping
Body

5 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pada Saat Hamil Tanpa Efek Samping

Munculnya stretch mark sering kali jadi masalah serius bagi wanita. Hal itu membuat banyak yang mencari bagaimana cara menghilangkan stretch mark di perut pada masa kehamilan maupun pasca melahirkan. Ukuran stretch mark cukup bervariatif, dari milimeter hingga belasan sentimeter. Stretch mark yang sudah menahun biasanya lebih sulit dihilangkan. Oleh karenanya, kamu tak bisa menganggap remeh masalah kulit yang satu ini. 

Kendati demikian, mengatasi stretch mark pada masa kehamilan maupun saat menyusui juga butuh pertimbangan matang. Meskipun banyak krim stretch mark yang menjanjikan hasil ampuh, tapi tidak semuanya aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Sebagai solusinya, kamu dapat menghilangkan stretch mark secara alami. 

Baca juga : Kenali Penyebab Stretch Mark Hitam dan Pencegahannya Agar Kulit Tetap Mulus

Cara-cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut

Kali ini Marsha Beauty akan berbagi tips menghilangkan stretch mark di perut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang minim efek samping. Apa saja kira-kira? 

Perbanyak Konsumsi Air Putih

cara menghilangkan stretch mark di perut

Cara menghilangkan stretch mark di perut setelah melahirkan bisa dilakukan dengan memperbanyak konsumsi air putih. Ketika asupan cairan tubuh terpenuhi, kulit kamu akan terjaga kelembapan dan elastisitasnya. Dengan begitu, stretch mark di bagian perut kamu bisa memudar. Kebutuhan cairan pada setiap orang mungkin saja berbeda-beda, tergantung kondisinya. Namun, setidaknya kamu harus mengonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas per hari. 

Gunakan Bubuk Kopi

cara menghilangkan stretch mark di perut

Cara kedua adalah dengan bubuk kopi. Kopi memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit kamu. Antioksidannya yang tinggi dapat mengatasi masalah kulit yang muncul akibat radikal bebas, seperti kerutan dan bitnik hitam. Selain itu, bubuk kopi yang dicampur dengan air hingga menjadi pasta dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark di bagian perut maupun bagian tubuh lainnya. Karena tanpa campuran bahan kimia, cara ini dapat dipakai oleh ibu hamil maupun menyusui. 

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat pasta bubuk kopi untuk menghilangkan stretch mark, kamu bisa menggunakan krim stretch mark yang mengandung kopi. Namun, pastikan produk yang kamu pilih benar-benar aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Baca juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Caesar

Pasta Bubuk Cokelat

cara menghilangkan stretch mark di perut

Cara menghilangkan stretch mark di perut berikutnya dengan pasta bubuk cokelat yang belum dicampur dengan pemanis. Kamu hanya perlu mencampurkan bubuk cokelat dengan air. Pastikan tekstur pasta bubuk cokelat tidak terlalu encer maupun terlalu padat. 

Untuk mengatasi stretch mark, oleskan pasta bubuk cokelat ke bagian kulit yang bermasalah. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Gunakan pasta bubuk cokelat sebanyak dua kali sehari dalam kurun waktu dua bulan untuk mengatasi stretch mark. Meski terbilang cukup lama, tapi pasta bubuk cokelat ini tidak memiliki kandungan bahan kimia, sehingga tidak membahayakan janin dalam kandungan. 

Putih Telur 

cara menghilangkan stretch mark di perut

Cara menghilangkan stretch mark saat hamil juga bsia dilakukan dengan putih telur yang tinggi protein, seperti telur bebek dan telur ayam. Metode ini juga terbilang mudah, karena kamu hanya perlu mengocok putih telur—yang sudah dipisahkan dari kuningannya—hingga berbusa.

Setelah itu, oleskan putih telur ke bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih. 

Jeruk Lemon

cara menghilangkan stretch mark di perut

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Vitamin C ini berperan sebagai antioksidan sekaligus membantu pembentukan kolagen yang dapat menjaga elastisitas dan regenerasi kulit. Berkat kandungan ini pula, jeruk lemon dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan stretch mark. 

Demikian tadi cara menghilangkan stretch mark di perut dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat ya, Marshalova!

Sumber : orami

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.