5 Masker Alami untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah yang Bisa Dicoba di Rumah
Skincare

5 Masker Alami untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah yang Bisa Dicoba di Rumah

Buat sebagian orang, kondisi kulit wajah membantu mereka mengoptimalkan tingkat kepercayaan diri. Maka wajar kalau ada yang minder begitu mendapati kulitnya kusam atau kering, Marshalova. Untungnya, sekarang tersedia berbagai opsi yang bisa kamu jadikan solusi. Salah satunya memakai masker alami untuk melembabkan dan mencerahkan wajah.

Penggunaan bahan alami untuk treatment wajah memang sudah umum dilakukan masyarakat. Bahkan sejumlah produsen mengandalkannya sebagai bahan utama produk mereka. Akan tetapi, kamu harus cermat memilih bahan supaya hasil treatment yang diberikan sesuai ekspektasi. Kira-kira, apa saja bahan alami yang bisa membuat wajahmu kembali lembab dan glowing?

Jenis-jenis Masker Alami untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah

Disitat dari Liputan 6 dan CNBC Indonesia, berikut bahan-bahan yang bisa kamu olah sebagai masker untuk melembapkan wajah sekaligus mencerahkannya:

Minyak zaitun

masker alami untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

Khasiat minyak zaitun (olive oil) buat merawat kulit wajah maupun tubuh memang tak perlu kamu ragukan. Hal ini disebabkan zaitun kaya akan vitamin E yang dapat melembapkan wajah. Selain itu, dikutip dari Everyday Health, kandungan antioksidan di dalamnya mampu mengencangkan kulit sekaligus menekan risiko dari paparan sinar matahari.

Menjadikan minyak zaitun sebagai masker juga gampang. Kamu hanya perlu memakai beberapa tetes minyak, lalu mengoleskannya pada kulit wajah dan leher sambil sesekali dipijat.

Lidah buaya

masker alami untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

Mengikuti minyak zaitun, lidah buaya (aloe vera) merupakan bahan alami yang sudah masyarakat Indonesia gunakan buat treatment. Cakupannya juga luas, dari rambut, wajah, hingga tubuh. Bahan alami ini kaya akan vitamin D dan vitamin E yang dapat menjaga elastisitas kulit. Sensasi sejuknya pun menjadikan lidah buaya sebagai bahan yang bersahabat buat pemilik kulit sensitif.

Untuk dijadikan masker, kamu bisa oleskan gel lidah buaya langsung pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan, tunggu hingga kering, lalu bilas pakai air bersih.

Alpukat

masker alami untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu pakai buat treatment wajah adalah alpukat. Buah ini punya daging bertekstur lembut yang membuatnya mudah dijadikan masker alami. Adapun kandungan sehat dalam alpukat yang bermanfaat buat kesehatan kulit wajah adalah lemak sehat dan aneka vitamin, termasuk vitamin E.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa campurkan alpukat dengan bahan alami lain seperti putih telur dan oatmeal.

Madu

masker alami untuk melembabkan dan mencerahkan wajah

Madu merupakan bahan yang sering dipakai dalam cara melembabkan kulit wajah yang kering. Dalam madu terdapat nutrisi yang dapat menghasilkan kolagen untuk mengencangkan kulit. Selain itu, membuat masker dengan madu juga mudah dan manfaatnya bakal lebih maksimal kalau ditambahkan dengan bahan alami lain seperti yoghurt.

Setelah mencampurkan madu dengan yoghurt, oleskan masker ini secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit sampai kering. Lalu bilas memakai air bersih.

Selamat mencoba masker alami untuk melembabkan wajah di atas untuk perawatan kulit yang aman dan nyaman, Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.