Marsha Beauty Hair - 19/04/2023

5 Model Rambut yang Cocok untuk Rambut Tebal dan Mengembang

5 Model Rambut yang Cocok untuk Rambut Tebal dan Mengembang

Kebanyakan orang yang memiliki rambut tebal sering merasa kurang percaya diri dan sulit melakukan styling. Padahal terdapat banyak model rambut yang cocok untuk rambut tebal dan mengembang. Dengan memilih potongan yang tepat, rambut akan terlihat rapi dan cantik.

Kondisi rambut yang tebal dan mengembang memang lebih sulit diatur. Maka dari itu, kamu harus sering merawat rambut dan memilih potongan yang pas. Sehingga rambut jadi lebih mudah disisir dan ditata sesuai kebutuhan.

Pilihan Model Rambut yang Cocok untuk Rambut Tebal dan Mengembang

Banyak orang yang iri dengan kondisi rambut tebal. Tetapi pada kenyataannya, rambut yang terlalu tebal justru sulit untuk ditata. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan beberapa pilihan model potongan rambut berikut ini.

1. Big Layered

Kalau kamu punya rambut yang tebal dan panjang, maka potongan big layered bisa jadi pilihan terbaik. Model rambut ini memiliki perpaduan potongan layer yang seksi dan memikat. Rambut akan tampak berlapis-lapis dan bervolume.

Gaya rambut yang sering disebut sebagai balayage hair ini mampu membuat penampilan kamu jadi lebih menarik dari sebelumnya. Potongan ini dimulai dengan membuat layer rambut dari bagian dagu sampai ke rambut paling bawah.

2. Asymmetrical Bob

Berikutnya model potongan rambut yang cocok untuk rambut tebal dan mengembang adalah asymmetrical bob. Jenis potongan ini diperuntukan bagi kamu yang ingin memiliki rambut pendek. Bentuk potongannya bagus untuk kamu yang punya wajah bulat atau lonjong.

Potongan asymmetrical bob merupakan model terbaik untuk menonjolkan rambut keriting dan mengembang alami. Selain itu model potongan rambut ini juga selalu eksis mengikuti perkembangan zaman, bahkan sering menjadi tren.

Kebanyakan orang suka dengan gaya rambut bob asimetris karena ingin menunjukkan look yang lembut namun terkesan tajam. Model rambut ini juga mudah untuk di-styling, dicatok, atau dibiarkan terurai begitu saja.

Baca juga: Rekomendasi Hair Tonic Penumbuh Rambut yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

3. Shaggy

Shaggy merupakan gaya potongan rambut yang sudah eksis dari dulu dan masih banyak peminatnya hingga sekarang. Potongan ini akan membuat bagian luar rambut terlihat lebih pendek dan tipis. Sehingga cocok untuk kamu yang punya rambut tebal dan mengembang.

Meskipun ada beberapa bagian rambut yang dipotong sampai tipis, namun model potongan ini tetap bisa memberikan volume. Jika ingin mendapatkan look yang lebih cute, kamu bisa menambahkan poni lurus di atas alis.

4. Wavy Bob

Model rambut yang cocok untuk rambut tebal dan mengembang selanjutnya adalah wavy bob. Potongan ini disarankan untuk kamu yang punya jenis rambut ikal atau keriting. Modelnya juga pas untuk semua bentuk muka terutama bulat dan oval.

Gaya rambut wavy bob mudah untuk diatur karena potongannya yang pendek dan tipis. Untuk merawatnya kamu hanya perlu mengoleskan sedikit mousse volumizing setelah keramas dan biarkan kering dengan alami.

Baca juga: Jangan Sampai Salah! Inilah Shampo dan Conditioner yang Bagus untuk Rambut Smoothing

5. Kombinasi Bob Layer

Potongan rambut bob layer cocok untuk kamu yang punya rambut panjang dan tebal. Modelnya bisa dibuat sebahu agar tetap memberikan kesan yang manis. Adanya kombinasi layer akan membuat rambut tampak lebih bertekstur.

Model rambut bob layer akan terlihat bagus untuk kamu yang ingin punya rambut pendek namun tidak terlalu mengurangi panjang rambut. Potongan ini juga cocok semua jenis tatanan rambut, baik yang menggunakan poni maupun tidak.

Masih banyak model rambut yang cocok untuk rambut tebal dan mengembang di blog Diary Marsha Beauty. Kamu juga bisa menemukan artikel yang berisi tentang informasi dan produk perawatan untuk merawat rambut.

Kamu juga dapat membeli produk haircare untuk rambut tebalmu agar selalu terawat dan sehat di sini:

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.