5 Peralatan Penting yang Wajib Kamu Punya Sebelum Pedicure Sendiri di Rumah, Cek Daftarnya!
Nails

5 Peralatan Penting yang Wajib Kamu Punya Sebelum Pedicure Sendiri di Rumah, Cek Daftarnya!

Menjaga kebersihan tubuh adalah kunci utama untuk tampil memesona, tak terkecuali kebersihan kuku. Kondisi kuku yang bersih, sehat, dan mengkilap bisa membuat kepercayaan diri kamu meningkat. Untuk itu, kamu bisa manicure pedicure sendiri di rumah. Namun, sebelum melakukan perawatan kuku di rumah, pastikan Marshalova sudah punya 5 alat berikut ini biar hasilnya lebih maksimal, ya. 

Peralatan Manicure dan Pedicure yang Wajib Kamu Punya, Kuku Kamu Jadi Lebih Cantik 

Inilah 5 peralatan dasar yang harus kamu kalau mau pedicure di rumah. Barang-barangnya rekomendasi Marsha Beauty ini bisa kamu dapatkan secara online maupun offline. Yuk, cek daftarnya satu per satu. 

Alat Potong Kuku

Pedicure sendiri di rumah

Peralatan pertama yang wajib kamu punya agar kuku terlihat lebih bersih dan terawat adalah pemotong kuku. Ada banyak gunting kuku yang bisa kamu temukan di pasaran dengan harga dan ukuran yang bervariatif. Untuk kuku tangan, kamu bisa menggunakan gunting kuku berukuran kecil. 

Sementara untuk kuku kaki, gunakanlah gunting berukuran besar karena kuku kaki punya ketebalan dua sampai tiga kali lipat dari kuku tangan. Supaya hasilnya lebih rapi, pastikan kamu memilih gunting kuku yang tajam dan memiliki sedikit lengkungan pada pisaunya. 

Baca Juga: Manicure Sendiri Di Rumah, Yuk Kenapa Nggak!

Cuticle Pusher

Pedicure sendiri di rumah

Kutikula yang ada di tangan dan kaki membutuhkan perawatan khusus biar tidak menjadi kering dan bersisik. Sebab itu, kamu butuh cuticle pusher untuk mendorong jaringan kutikula kuku ke pangkal kuku. Memilih cuticle pusher juga tak boleh sembarangan loh. 

Kamu harus menyesuaikan bahan cuticle pusher dengan tipe kulit kamu. Untuk tipe kulit keras, sebaiknya kamu memilih cuticle pusher berbahan baja. Sedangkan untuk tipe kulit yang sedikit lembut, kamu bisa menggunakan cuticle pusher berbahan kayu. 

Pemisah Jari

Pedicure sendiri di rumah

Cara pedicure sendiri di rumah jadi lebih gampang kalau kamu punya alat pemisah jari. Alat ini berfungsi untuk memisahkan jari-jari kaki agar tidak menempel satu sama lain. Biasanya alat pemisah jari ini terbuat dari spon, sehingga teksturnya empuk dan terasa nyaman ketika dipakai. Alat ini bakal berguna banget saat kamu memotong kuku atau memakai kuteks. 

Emory Boards

Pedicure sendiri di rumah

Peralatan selanjutnya yang wajib kamu punya adalah emory boards. Kegunaan emory boards adalah membentuk kuku dan membuatnya lebih berkilau. Alat ini juga bisa kamu pakai untuk menghilangkan tonjolon kering pada kuku dengan cara menghaluskannya. Saat menggunakan emory boards sebaiknya jangan terlalu keras agar kuku kamu tidak menipis. 

Baca Juga: Bikin Kuku Makin Kinclong, Berikut Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya

Alat Pembersih Kaki

Pedicure sendiri di rumah

Alat terakhir yang harus kamu punya adalah pembersih kaki. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mata di bagian tumit sekaligus mengatasi kulit pecah-pecah. Salah satu alat pembersih kaki yang bisa kamu pakai adalah batu apung.

Selain itu, kamu juga bisa pakai foot sponge yang teksturnya lembut di kulit. Sedangkan untuk mengatasi telapak kaki yang menghitam, kamu bisa pakai foot brush. Bulu-bulu pada sikatnya efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit telapak kaki. 

Kalau foot brush dan batu apung kurang cocok, kamu bisa pakai metal scrubber untuk menghilangkan kapalan yang membandel. Bahan logamnya ampuh menyingkirkan kapalan di kulit kaki kamu. Selain itu, warna kulit akan jadi lebih cerah. Meski begitu, metal scrubber hanya bisa kamu pakai dalam kondisi kulit kering dan harus dihentikan jika kapalan sudah hilang. 

Itulah 5 alat yang harus Marshalova punya agar cara manicure pedicure sendiri di rumah jadi lebih maksimal. Kamu sudah punya yang mana nih?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.