5 Tips Make up Pengantin Natural untuk Hari Bahagiamu, Buat Doi Tambah Cinta!
Makeup

5 Tips Make up Pengantin Natural untuk Hari Bahagiamu, Buat Doi Tambah Cinta!

Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan berlangsung sekali dalam seumur hidup ini meninggalkan kesan tersendiri di benak kedua pasangan. Selain urusan dekorasi, Marshalova juga harus memperhatikan make up yang akan dipilih untuk hari spesial nanti. Salah satu trend make up yang tengah digandrungi milenial beberapa waktu belakangan ini adalah make up pengantin natural yang menawan. 

Namun, menciptakan make up yang terkesan alami juga membutuhkan teknik tersendiri, lho. Buat kamu yang ingin tampil natural di hari pernikahan, sebaiknya simak tips dari Marsha Beauty berikut ini agar hasilnya lebih maksimal. 

Tips Makeup Pengantin dan Bridesmaid Natural

Make up untuk pernikahan tidak harus bold, kamu bisa menggunakan look natural yang terlihat sederhana tapi elegan. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin mengusung tema natural untuk make up-mu. 

Gunakan Foundation yang High Coverage dan Longlasting 

Foundation adalah hal terpenting dalam menciptakan look natural. Pemakaian foundation bertujuan untuk meratakan warna kulit wajah. Oleh karenanya, pilihlah foundation yang sama dengan warna kulitmu atau satu tingkat di atas warna kulit agar hasilnya tidak terlalu kontras. 

Selain itu, kamu bisa memilih foundation yang high coverage dan tahan lama. Namun, satu hal yang perlu kamu perhatikan, jangan menggunakan foundation yang mengandung SPF. Foundation semacam ini akan menimbulkan kesan white cast di wajah saat terkena flash kamera.

Supaya foundation yang diaplikasikan ke wajah tidak terlalu tebal, kamu bisa menggunakan kuas untuk meratakannya. Metode semacam ini akan membuat wajahmu terlihat lebih natural. 

Pilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit 

Make up pengantin natural modern akan terlihat lebih nge-set dengan mengaplikasikan bedak ke wajah. Bedak juga berfungsi untuk menyerap keringat, sehingga riasanmu lebih tahan lama. Sama seperti memilih foundation, warna bedak yang digunakan haruslah sama dengan warna kulitmu. Penggunaan bedak dengan tone yang tidak sama dengan kulit justru membuat wajahmu terlihat abu-abu. Selain itu, kesan natural akan hilang jika bedakmu terlalu mencolok. 

Blush On yang Muted Colors 

Tips berikutnya untuk menciptakan look natural adalah memilih warna blush on yang tepat. Meski terkesan sepele, tapi blush on berwarna terang justru membuat tampilanmu terlihat menor. Oleh karenanya, gunakan blush on dengan warna-warna alami agar kesan natural semakin menonjol. Kamu bisa menggunakan blush on berwarna peach atau soft rose untuk menciptakan kesan fresh di wajah. 

Kesan Soft Pada Eye Makeup 

Bagian mata sebaiknya juga dibuat senatural mungkin agar sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Untuk make up di area mata, kamu bisa memilih warna coklat untuk eye shadow. Agar hasilnya lebih stunning, buatlah soft smokey eyes. Selain warna coklat, kamu juga bisa menjajal warna pink untuk menonjolkan kesan natural. 

Sementara untuk eyeliner dan maskara, pilihlah yang waterproof agar riasanmu tidak mudah luntur. Terakhir, bentuk alismu sesuai kesan yang ingin ditonjolkan. Jika ingin menonjolkan kesan natural, buat alismu melengkung ke atas. 

Lipstik yang Menyerupai Warna Alami Bibir 

Sentuhan terakhir dari make up pengantin natural berhijab adalah bagian bibir. Buat penampilanmu lebih sempurna dengan memilih lipstik berwarna soft pink, nude, atau peach untuk menguatkan kesan natural. Kamu juga bisa menggunakan warna merah yang menyerupai warna alami bibir.

Nah, gimana? Mudah untuk dilakukan kan, Marshalova?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.