5 Tips Menggunakan Foundation untuk Kulit Kering dan Rekomendasi Produknya
Makeup

5 Tips Menggunakan Foundation untuk Kulit Kering dan Rekomendasi Produknya

Memiliki kulit kering memang cukup tricky karena rawan crack saat menggunakan make up. Oleh sebab itu, kamu perlu memilih foundation untuk kulit kering yang memiliki kandungan pelembap. Di artikel ini juga akan diberikan rekomendasi selengkapnya.

Selain memilih produk yang tepat, kamu juga wajib men-treat kulit dengan baik sebelum mengaplikasikan make up. Yuk, simak tips dan penjelasan lengkap tentang tips make up untuk pemilik kulit kering di bawah ini.

Tips Apply Foundation untuk Kulit Kering

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pemilik kulit kering dalam mengaplikasikan foundation. Dengan cara pemakaian yang benar, foundation murah untuk kulit kering juga tetap memberikan hasil yang maksimal.

1. Pakai Pelembap

Pelembap atau moisturizer adalah skincare yang wajib kamu gunakan sebelum mengaplikasikan make up. Seperti namanya, fungsi dari moisturizer adalah memberikan kelembapan pada kulit. Kulit yang lembap akan mengunci foundation dengan lebih baik sehingga tidak mudah crack.

Namun perlu diperhatikan pemilihan pelembapnya, Girls. Pilih yang teksturnya ringan, non comedogenic, serta tidak menimbulkan jerawat dan minyak berlebih.

2. Jangan Lupa Pakai Primer

Tidak hanya pelembap, primer juga wajib untuk kamu gunakan sebelum mulai make up. Primer digunakan persis sebelum kamu mengaplikasikan foundation.

Fungsi dari primer adalah membuat tekstur kulit menjadi lebih lunak. Dengan begitu, kulit yang mengelupas karena terlalu kering akan menjadi lembut. Foundation pun akan melekat dengan lebih baik di kulit.

3. Pilih Foundation yang Tepat

Ada berbagai jenis foundation yang dijual di pasaran. Ada yang diformulasikan khusus untuk kulit normal, foundation untuk kulit berminyak, serta foundation khusus untuk kulit kering.

Pemilik kulit kering harus memilih foundation yang tepat. Sangat disarankan untuk memilih foundation yang memiliki kandungan moisturizer dan berbentuk liquid. 

4. Apply dengan Tangan

Cara mengaplikasikan foundation juga berpengaruh terhadap hasil akhir di kulit. Untuk kulit kering, sebaiknya aplikasikan foundation dengan tangan. Mengaplikasikan dengan tangan membuat foundation lebih mudah menyatu dengan kulit.

Foundation bisa lebih menyatu dengan kulit wajah jika diaplikasikan menggunakan tangan karena suhu hangat dari jari-jari.

5. Pakai Make Up Finishing Spray

Dalam langkah terakhir make up, kamu juga sebaiknya mengaplikasikan setting spray. Penggunaan setting spray adalah agar make up menjadi tidak mudah luntur, tahan lama, serta tidak crack.

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering

Berikut ini adalah beberapa produk foundation yang cocok untuk kulit kering. 

1. Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation

Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation merupakan salah satu foundation full coverage untuk kulit kering yang recommended. Foundation yang satu ini mampu meratakan warna kulit dan memberikan hasil akhir dewy. Sangat cocok untuk kulit yang kering, bukan?

Pilihan shade untuk seri ini ada 10 dan semuanya cocok sekali untuk kulit orang Indonesia. Jadi, kamu nggak perlu kesulitan untuk mencari shade yang cocok. Maybelline Fit Me Dewy Smooth Foundation 30 ml bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 155.000.

2. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Mencari foundation lokal untuk kulit kering? Wardah Exclusive Liquid Foundation bisa kamu jadikan opsi, Girls. Produk yang satu ini bisa membuat kamu tampil cantik alami. 

Tekstur foundation ini lembut, ringan, serta mudah untuk di-blend. Kalau untuk ketahanannya, kamu nggak perlu ragu karena foundation ini juga bisa tahan seharian. 

Wardah Exclusive Liquid Foundation cocok untuk kulit kering karena diperkaya dengan kandungan pelembap berikut ini:

  1. simmondsia chinensis seed oil

  2. persea gratissima oil

  3. butylene glycol

  4. macadamia oil

Selain memilih produk foundation untuk kulit kering, kamu juga harus memahami tips-tips agar make up lebih flawless.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.