6 Jenis Produk Skincare yang Harus Disimpan di Kulkas Agar Terjaga Manfaatnya dan Tahan Lama
Skincare

6 Jenis Produk Skincare yang Harus Disimpan di Kulkas Agar Terjaga Manfaatnya dan Tahan Lama

Memilih produk skincare tentu harus kamu lakukan dengan serius dan teliti. Namun ada hal lain yang tidak kalah penting dan harus juga dilakukan dengan serius dan teliti berupa menyimpan produk skincare yang sudah kamu beli. Kesalahan dalam menyimpan produk skincare justru bisa merusak dan menghilangkan manfaat yang sebenarnya kamu butuhkan untuk merawat kulit. Ternyata ada beberapa skincare yang harus disimpan di kulkas sehingga kamu harus menyiapkan ruang khusus untuk penyimpanannya. 

Kebutuhan Khusus Menyimpan Produk Skincare

Beberapa skincare memiliki bahan aktif yang sensitif terhadap perubahan suhu. Hal inilah yang menyebabkan ada beberapa skincare yang sebaiknya disimpan di kulkas agar tahan lama dan tidak kehilangan manfaatnya. 

Kamu bisa menyediakan sedikit ruang di kulkasmu atau membeli kulkas mini yang memang didesain sebagai ruang penyimpanan produk skincare. Cara yang kedua ini lebih dianjurkan karena produk skincare koleksimu tidak harus bercampur dengan makanan atau benda lain yang juga disimpan di dalam kulkas.

Baca Juga: Fakta, Cara, dan Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Produk Skincare yang Harus Disimpan di Dalam Kulkas

Berikut ini beberapa produk skincare yang harus disimpan di kulkas agar tetap bisa kamu gunakan dan peroleh manfaatnya. Cek ulasan lengkap Marsha Beauty berikut ini: 

Face Mist

Produk pertama dalam daftar skincare yang wajib disimpan di kulkas adalah face mist.  Produk ini selain memberi manfaat berupa menutrisi kulit wajah juga memberikan efek kesegaran. Efek kesegaran dan juga manfaat menutrisi kulit wajah ini akan semakin maksimal jika dipakai dalam keadaan dingin. Karena alasan inilah face mist sebaiknya disimpan di dalam kulkas. 

Eye Cream

Eye cream atau krim mata merupakan produk skincare lain yang sebaiknya juga disimpan di dalam kulkas. Krim mata yang dingin atau sejuk memiliki manfaat lebih besar dalam merawat dan menyegarkan mata. Krim yang dingin juga lebih efektif dalam melembabkan mata serta mengurangi efek mata bengkak.

Sheet Mask

Sheet mask atau masker berupa lembaran juga lebih baik jika disimpan di dalam kulkas. Kamu bisa mendapatkan efek memakai masker yang sejuk dan menyegarkan jika memakai sheet mask dalam keadaan dingin. Sheet bisa bisa sangat bermanfaat dalam menjaga dan mengecilkan pori–pori kulit. Efek lain yang bisa kamu peroleh adalah mengontrol produksi minyak berlebih.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Skincare Untuk Perawatan Kulit Sensitif

Gel Aloe Vera

Gel pelembab dengan bahan Aloe vera juga jauh lebih efektif dan bermanfaat ketika disimpan di dalam kulkas yang sejuk. Kamu akan mendapatkan manfaat melembabkan sekaligus efek sejuk menyegarkan ketika memakai gel Aloe vera dingin pada permukaan kulit. Kulit akan menjadi segar seketika ketika memakai gel pelembab ini.

Toner

Produk toner yang berbentuk cair juga masuk dalam daftar skincare yang disimpan di kulkas agar memberi manfaat maksimal. Toner memiliki manfaat menyeimbangkan pH kulit dan menjaga kebersihan kulit. Ketika dipakai dalam suhu dingin maka kamu akan memperoleh efek yang lebih menyegarkan. Toner dingin juga baik sebagai terapi untuk kulit yang sedang mengalami iritasi atau gatal.

Berbagai Produk dengan Kandungan vitamin C dan Retinoid

Pada akhir daftar ini kamu harus membaca label setiap produk skincare milikmu. Produk yang memiliki kandungan vitamin C dan Retinoid sebaiknya juga masuk ke dalam kulkas. Bahan – bahan tersebut memiliki sensitivitas tinggi terhadap suhu tinggi sehingga akan lebih awet dan tetap bermanfaat secara maksimal jika disimpan dalam kulkas yang sejuk. 

Itulah 6 jenis skincare yang harus disimpan di kulkas agar memberi manfaat terbaik dan juga tidak mudah rusak. Marshalova, kamu juga sebaiknya jeli dan teliti dalam hal menyimpan produk skincare terutama produk–produk yang mudah rusak jika terkena suhu tinggi. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.