6 Langkah Panduan Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut yang Praktis
Hair

6 Langkah Panduan Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut yang Praktis

Merubah rambut menjadi lurus bisa membuat penampilan seseorang yang berambut keriting atau bergelombang menjadi berbeda. Variasi penampilan dengan merubah rambut menjadi lurus ini bisa menjadi sesuatu yang Marshalova coba sendiri. Kamu bisa mempelajari cara menggunakan makarizo pelurus rambut untuk meluruskan rambut sendiri dengan menggunakan produk tersebut.

Meluruskan rambut ternyata tidak membutuhkan bahan yang sulit diperoleh serta cara yang sulit dilakukan. Semua bisa dilakukan sendiri di rumah, bahkan bisa dilakukan sendiri.

Panduan Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut yang Praktis dan Bisa Dilakukan Sendiri

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Kamu bisa meluruskan rambut di rumah dengan menggunakan produk pelurus rambut. Salah satu produk yang bisa langsung Kamu coba adalah Makarizo Hair Energy Easy Straight yang sangat praktis. Berikut ini cara meluruskan rambut dengan memakai catok dan bukan cara menggunakan makarizo easy straight tanpa catok.

Persiapan Sebelum Penggunaan Pelurus Rambut

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Sebelum penggunaan pelurus rambut sebaiknya Kamu sebaiknya mencuci rambut menggunakan shampo tanpa menggunakan conditioner.

Persiapan rambut sebelum penggunaan krim pelurus rambut adalah dengan disisir agar tidak ada bagian rambut yang kusut. Kemudian bagi rambut menjadi 4 bagian untuk memudahkan proses pengaplikasian krim pelurus rambut.

Aplikasi Penggunaan Krim Pelurus Rambut

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Adapun cara pemakaian easy straight ini dimulai dengan menggunakan straightening cream atau krim pelurus pada keempat bagian rambut yang sudah dipersiapkan. Awali pengaplikasian krim pada bagian rambut dengan jarak kurang lebih 1 cm dari pangkal rambut dan dilanjutkan sedikit demi sedikit hingga ke bagian ujung rambut. Penggunaan krim pelurus ini harus dilakukan secara hati – hati dan tidak boleh mengenai kulit kepala. Penggunaan krim ini akan membutuhkan waktu selama 15 hingga 30 menit.

Melakukan Tes Elastisitas

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Setelah krim diaplikasikan secara sempurna pada rambut dan didiamkan selama 15 hingga 30 menit maka tes elastisitas dapat dicoba untuk dilakukan. Lakukan tes elastisitas ini dengan memberi selisih waktu 5 menit jika tes yang dilakukan gagal. Tes ini dilakukan dengan menarik  beberapa helai rambut yang sudah terproses. Jika rambut menunjukkan reaksi kembali dengan cepat ketika ditarik maka tahan pengaplikasian krim pelurus rambut ini sudah selesai. Jika rambut tidak kembali dengan cepat maka Kamu harus memberi waktu lebih lama bagi krim untuk berproses dengan menanti 5 menit sebelum melakukan tes elastisitas lagi.

Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air yang mengalir untuk menghilangkan sisa krim pelurus. Setelah krim benar – benar bersih dari rambut, keringkan memakai hair dryer dengan proses blow dry.

Pencatokan dan Penetralan Rambut

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Lakukan pencatokan rambut sedikit demi sedikit untuk memperoleh efek rambut lurus yang konsisten dan merata. Lakukan pencatokan dari bagian pangkal rambut secara perlahan menuju bagian ujung rambut.

Setelah seluruh rambut tercatok sempurna dan menjadi lurus merata maka Conditioning Milky Neutralizer dapat diaplikasikan pada rambut. Proses ini merupakan bagian akhir dari cara memakai makarizo pelurus rambut yang tetap harus dilakukan dengan hati – hati agar tidak mengenai kulit kepala. Lakukan pada bagian rambut dengan jarak kurang lebih 1 cm dari pangkal rambut dan perlahan menuju ke bagian ujung rambut. 

Pasca Prosedur Pelurusan Rambut

cara menggunakan makarizo pelurus rambut

Setelah teraplikasikan secara merata ke seluruh bagian rambut kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan air mengalir agar tidak ada sisa Conditioning Milky Neutralizer yang tersisa. Kemudian gunakan conditioner saja untuk proses membilas ini tanpa menggunakan shampo. Bilas conditioner hingga bersih dengan air mengalir dan keringkan rambut dengan bantuan hair dryer atau dibiarkan kering secara alami. 

Itulah 5 langkah dari cara menggunakan makarizo pelurus rambut yang bisa dilakukan sendiri. Proses meluruskan rambut dengan menggunakan krim pelurus rambut sudah selesai dan Marshalova bisa tampil makin percaya diri dengan rambut yang lurus tanpa kehilangan kesan alami.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.