6 Model Tunik untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing yang Wajib Kamu Punya!
Lifestyle

6 Model Tunik untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing yang Wajib Kamu Punya!

Saat ini tunik menjadi jenis pakaian wanita yang sering digunakan untuk berbagai acara. Pakaian ini bisa dipakai untuk semua bentuk badan karena terdapat model tunik untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang membuat penampilan jadi makin sempurna.

Tunik sendiri merupakan model baju yang bentuknya memanjang sampai ke lutut dan sering dijadikan pakaian muslim. Namun tunik juga bisa digunakan sebagai baju semi formal yang dapat dipadukan dengan atau tanpa hijab.

Pilihan Model Tunik untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Jahitan tunik yang dibuat melebar dapat membantu menutupi bagian dada, bahu, dan paha. Modelnya ada yang lengan panjang dan pendek, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

1. Tunik Motif Vertical Stripe

Stripe atau garis-garis merupakan motif yang cocok untuk menyeimbangkan bentuk badan. Kalau kamu punya badan yang gemuk, maka sebaiknya memilih tunik yang punya motif garis vertikal. Bentuk garis yang memanjang dari atas ke bawah dapat membuat ilusi badan yang ramping.

Hindari menggunakan tunik dengan motif garis horizontal. Alasannya karena garis yang menyamping justru membuat badan terlihat lebih lebar. Kamu juga dapat menambahkan aksen tali pita atau sabuk di bagian tengah agar badan terkesan proporsional.

2. Tunik V Neck

Salah satu trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat badan terlihat langsung adalah menggunakan tunik model V neck. Fokus utama pada tunik ini berada di bagian lehernya yang dijahit dengan bentuk menyerupai huruf V.

Model kerah tersebut mampu menampilkan ilusi leher yang lebih jenjang. Selain itu jika kamu tidak menggunakan hijab, maka bagian collar bone akan tampak menonjol dan memberikan kesan badan yang ideal.

3. Tunik Bell Sleeve

Model tunik untuk orang gemuk agar terlihat langsing berikutnya adalah bell sleeve. Terdapat ciri khas pada bagian lengan yang dibuat berbentuk seperti lonceng. Jenis lengan ini dapat menutupi tangan bagian atas dan bawah yang ukurannya besar.

Biasanya bell sleeve dijahit dengan bentuk yang melebar di bagian bawah menuju telapak tangan. Tujuannya untuk menonjolkan bagian bahu dan menutupi lengan yang besar. Supaya lebih terlihat langsing, tambahkan aksesoris gesper.

Baca juga: Baju Lengan Panjang Wanita yang Lagi Ngetrend, Mana Kesukaanmu?

4. Tunik Detail Pocket

Selanjutnya kamu bisa menggunakan tunik yang diperindah dengan tambahan detail pocket atau saku di bagian bawah sisi kanan dan diri. Keberadaan saku tersebut mampu mengalihkan perhatian orang-orang dari bentuk badan kamu.

Tak hanya itu, detail saku akan membuat badan terlihat langsing karena terdapat tambahan jahitan yang bisa menutupi paha besar. Model tunik sangat cocok kalau kamu padupadankan bersama celana jeans atau kain.

5. Tunik Aksen Belt

Rekomendasi model tunik untuk orang gemuk agar terlihat langsing berikutnya adalah yang memiliki tambahan aksen belt. Lantaran keberadaan sabuk di bagian tengah tunik membuat pinggang tampak ramping dan badan terlihat proporsional.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit untuk Nonton Konser agar Tampil Lebih Kece

6. Dress Tunik

Untuk kamu yang tidak mau ribet menggunakan gaun atau gamis, coba pakai dress tunik. Bentuknya cukup panjang dengan potongan asimetris. Bagian depannya lebih pendek sedangkan belakangnya dibuat memanjang untuk menutupi beberapa area badan.

Modelnya sangat bagus jika kamu memiliki badan yang gemuk dan ingin terlihat langsing. Padukan dress tunik bersama skinny jeans atau celana panjang lainnya. Hindari penggunaan rok karena akan membuat badan terlihat semakin besar.

Dari berbagai model tunik untuk orang gemuk agar terlihat langsing di atas, kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera. Temukan berbagai informasi terkait fashion lainnya di blog Diary Marsha Beauty.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba model-model tunik seperti di atas, kamu bisa membelinya di sini:

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.