6 Perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum, Jangan Terkecoh!
Body

6 Perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum, Jangan Terkecoh!

Perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum ternyata masih banyak diketahui orang. Masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa keduanya sama.

Meski memang keduanya sama-sama berupa krim dan untuk tubuh, tetapi mereka tidaklah sama. Mereka memiliki beberapa perbedaan, termasuk untuk manfaatnya.

6 Perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum

Scarlett merupakan merk skincare asal Indonesia. Mereka terkenal dengan produk memutihkannya, seperti Scarlett Body Cream dan juga Scarlett Body Serum.

Keduanya merupakan produk perawatan berbentuk krim yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Karena namanya yang mirip, banyak orang yang mengira keduanya sama.

Padahal, Scarlett body Cream dan Scarlett Body Serum memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Agar tidak salah lagi, berikut Marsha Beauty berikan beberapa perbedaan dari keduanya untuk para Marshalova.

Packaging

Nah, perbedaan pertama terletak dari kemasan atau packaging-nya. Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide dikemas dalam botol berukuran 300 ml. Sedangkan Scarlett Happy Body Serum Creatinine Hyalu dikemas dalam botol yang lebih ramping, yaitu 250 ml.

Tekstur

Kedua produk perawatan kulit tubuh Scarlett ini juga memiliki perbedaan tekstur. Scarlett Body Serum memiliki tekstur yang lebih cair daripada Scarlett Body Cream. Namun, keduanya memiliki warna yang sama.

Baca Juga: Macam-macam Wangi Scarlett yang Bisa Dipilih, Ini Sedikit Penjelasannya

Aroma

Scarlett Body Cream dan Scarlett Body Serum memiliki aroma yang sama, yaitu Floral-Amber-Musky. Keduanya memiliki perpaduan antara orange, Mandarin, Jasmine, Musk, Amber, juga Vanilla. Sedangkan aroma mansnya terasa tetap soft, menenangkan, dan ada sedikit segar dari Orange Mandarin.

Manfaat

Pastinya perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum terletak pada manfaat keduanya. Scarlett Body Serum memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, menyamarkan hiperpigmentasi, dan juga merawat kekencangan serta keremajaan kulit.

Sedangkan di sisi lain, Scarlett Body Cream untuk apa? Scarlett Body Cream ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering karena formulasinya yang memang untuk melembapkan.

Kesimpulannya, manfaat dari Scarlett Body Serum adalah untuk Anda yang ingin menghilangkan kusam pada kulit dan ingin mencerahkannya. Kemudian Scarlett Body Serum lebih untuk melembapkan masalah kulit kering.

Kandungan

Karena Scarlett Body Cream dan Body Serum berbeda, pastinya kandungan keduanya juga tidak sama. Mereka memiliki kandungan yang berbeda.

Kandungan utama Body Cream mencakup Aloe Vera Extract, Niacinamide, Glutathione, Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter, dan juga Titanium Dioxide. Untuk Body Serum, kandungannya meliputi Ceramide 2, Hyaluronic Acid, Shea Butter, Vitamin E, Glutathione, Niacinamide, Glycolic Acid, serta Titanium Dioxide.

Baca Juga: Ingin Kulit Cepat Putih? Coba 3 Varian Handbody Scarlett yang Bagus untuk Memutihkan Kulit

Klaim yang Diberikan

Perbedaan selanjutnya terletak dari klaim mereka. Scarlett Body Cream diklaim mampu melembapkan 4x lebih baik dan Scarlett Body Serum diklaim dapat mencerahkan 3x lebih baik dengan bantuan dari Glutathione, Glycolic Acid, dan Niacinamide.

Meski Scarlett Body Serum diklaim lebih bermanfaat untuk mencerahkan, tetapi kenyataannya juga cukup ampuh untuk melembapkan kulit. Itu karena formula Scarlett Body Serum yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.

Jadi, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit. Apabila kulit Anda sudah sangat kering, maka sebaiknya gunakan Scarlett Body Cream. Namun jika ingin menghilangkan kulit kusam dan bekas luka, maka Scarlett Body Serum adalah jawaban yang tepat.

Meski terdapat perbedaan Scarlett Body Cream dan Body Serum, tetapi keduanya sama-sama bermanfaat. Kedua produk ini dapat sudah aman karena terdaftar di BPOM, membuktikan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan pembuatan yang aman digunakan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.