6 Perbedaan Smooting Dan Rebonding Yang Perlu Diketahui
Hair

6 Perbedaan Smooting Dan Rebonding Yang Perlu Diketahui

Marshalova ingin meluruskan rambut, namun belum tahu mau pilih smoothing atau rebonding? Karena keduanya memang metode untuk membuat rambut lurus dan cantik. Sebenarnya kedua metode ini mempunyai perbedaan lho Girl. Tapi tenang saja, Marsha Beauty akan membantu memberikan informasi perbedaan smoothing dan rebonding.

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Untuk Diketahui

Perbedaan smooting dan rebonding

Jika kamu mempunyai rambut yang tebal, kering, atau mengembang, pastinya salah satu caranya yaitu meluruskan rambut tersebut. Permasalahan hal seperti itu, tentu bisa diatasi dengan solusi tepat dan benar yakni dengan cara smoothing dan rebonding. Namun sayangnya rambut mempunyai efek buruk jika tidak dirawat dengan benar dan rutin. Salah satu efeknya biasanya rambut akan mengalami kerontokan dan kering. Jadi sebelum kamu ingin meluruskan rambut, apakah sudah tahu perbedaan keduanya? Nah berikut ada 5 perbedaannya.

Waktu Pengerjaan

Perbedaan keratin smoothing dan rebonding yang pertama yaitu waktu pengerjaannya. Smoothing memang hasilnya tidak permanen, namun untuk waktu pengerjaan relatif lama yakni minimal 3 jam tergantung pada panjang rambut. Sementara untuk waktu pengerjaan rebonding memakan waktu lebih singkat atau cepat sekitar 2-3 jam saja.

Baca Juga: Sering Mengalami Kulit Kepala Gatal Tanpa Sebab? Lihat Penyebabnya!

Daya Tahan

Perbedaan selanjutnya dilihat dari daya tahan kekuatan pada rambut. Daya tahan smoothing bisa bertahan maksimal 3 bulan. Sedangkan untuk rebonding mempunyai daya tahan skeutar 7 bulan hingga 1 tahun lamanya namun teragntung dari jensi rambut ya Girl. Karena setiap 6 bulan rambut akan mengalami pertumbuhan signifikan, proses ini membutuhkan retouch minimal 6 bulan sekali.

Harga

Harga memang menjadi faktor untuk menentukan perawatan khusus pilihanmu. Nah, jadi perbedaan selanjutnya dilihat dari harga itu sendiri. Harga smoothing dan rebonding tentu berbeda. Harga rebonding sendiri bisa mulai dari kisaran Rp 200.000, sedangkan untuk harga smoothing rata-rata berkisar Rp 300.000 ke atas. Bisnahaya harga smoothing kan lebih mahal jika rambut Marshalova lebih panjang.

Perawatan Setelah Proses

Perbedaan smoothing dan rebonding selanjutnya yaitu perawatan setelah proses melakukan pelurusan rambut. Bagi yang melakukan smoothing rambut, peraturannya lebih fleksibel karena prosedurnya hanya sementara. Kamu bisa menata rambut menggunakan berbagai gaya, namun agar tetap lurus dan terjaga disarankan melakukan pelurusan rambut kurang lebih 3 bulan satu kali.

Sementara untuk prosedur perawatan rebonding, disarankan jangan menata rambut dengan berbagai gaya. Untuk berapa bulan pertama, tidak dibolehkan untuk melakukan blow out dengan hair dryer atau penataan lain yang bisa mengubah bentuk rambut. Selain itu, juga disarankan untuk menghentikan proses lain dengan menggunakan bahan kimia keras seperti mengecat rambut.

Baca Juga: Ini Faktor-faktor yang Jadi Perbedaan Shampoo dan Conditioner!

Hasil Rambut

Keduanya memang merupakan metode atau cara untuk meluruskan rambut. Namun hasil smoothing dan rebonding tentu memberikan efek rambut yang berbeda. Umumnya, smoothing akan menghasilkan rambut lurus dengan tampak alami. Rambut akan lebih sehat seolah habis dicatok. Rambut bergelombang dan agak kusut akan lebih mudah diatur. Sementara untuk rebonding hasil akhirnya memang sangat lurus namun agak kelihatan kaku jika rambut aslinya keriting.

Teknik Dan Bahan Yang Digunakan

Baik obat maupun teknik yang digunakan pada smoothing dan rebonding memang berbeda. Smoothing sendiri menggunakan obat mengandung protein atau lebih dikenal dengan Keratin yang diaplikasikan sebelum menggunakan flat iron. Teknik tersebut tidak akan mengubah struktur asli rambut hanya saja akan membentuk rambut menjadi lebih lurus dan halus. Sedangkan untuk rebonding menggunakan obat yang langsung meresap hingga kedalam kutikula rambut bisa memperbaiki dan mengubah struktur kealamian rambut hingga lebih lurus.

Marshalova sekarang sudah tahu apa saja perbedaan dari smoothing dan rebonding, jadi sekarang tinggal pilih yang mana dan cocok.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.