7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan, Formulanya Non-Comedogenic
Skincare

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan, Formulanya Non-Comedogenic

Perawatan untuk kulit kombinasi dianggap lebih tricky karena kondisi kulit yang berminyak di T-zone serta kering atau sensitif di bagian lain. Kondisinya lebih merepotkan lagi kalau disertai bruntusan. Makanya, Marslova harus lebih selektif dalam memilih sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan biar tak berakhir dengan jerawatan dan kusam. 

Mencuci muka jadi salah satu ritual paling dasar dalam perawatan kulit. Selain mengangkat kotoran, sisa makeup, dan minyak di wajah, facial wash yang kamu pakai juga bisa mengatasi permasalahan kulitmu. Untungnya, Marsha Beauty punya beberapa produk yang recommended buat kulit kombinasi dan bruntusan.

Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan yang Tidak Bikin Iritasi

Kulit berminyak bisa dipengaruhi faktor genetik maupun faktor eksternal lainnya, seperti penggunaan skincare yang tidak tepat hingga pemakaian makeup yang terlalu tebal. Biar kulit kombinasimu terawat dengan benar, kamu bisa pakai beberapa produk berikut ini.

Emina Dot Burst Face Wash

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Sabun wajah untuk bruntusan ini aman buat kulit kombinasi dan seisitif. Formulanya yang ringan juga cocok buat kulit remaja. Selain itu, produknya fragrance free dan bebas pewarna. Meskipun terdapat butiran scrub halus, tapi facial wash-nya tetap aman dan tidak akan melukai kulit, kok.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Kulit bruntusan biasanya disertai rasa gatal dan kemerahan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produknya bersifat non-comedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Selain itu, facial wash-nya membantu mengangkat kotoran, debu, dan minyak berlebih di wajah tanpa bikin kulit kamu jadi kering dan iritasi.

Baca Juga: Rekomendasi Senka Face Wash Sesuai Jenis Kulit Kamu, Nggak Perlu Bingung Milih Lagi!

CeraVe Foaming Facial Cleanser

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Produk yang satu ini bisa melembapkan, melembutkan, dan membersihkan kulit tanpa mengganggu skin barrier, lho. Menariknya, CeraVe Foaming Facial Cleanser juga punya efek calming untuk memudarkan kemerahan dan masalah kulit lainnya.

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Cleanser

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Facial wash dari Sensatia Botanicals ini punya formula yang aman buat ibu hamil dan menyusui karena bebas bahan kimia berbahaya. Selain itu, formulanya juga paraben free dan sulfate free. Facial foam untuk kulit kombinasi ini punya kandungan green tea dan tamarind yang kaya akan antioksidan. Selain itu, ada kandungan belimbing yang tinggi vitamin C.

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Kalau kurang cocok sama empat rekomendasi sebelumnya, kamu bisa pakai Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam untuk kulit kombinasi, sensitif, dan berjerawat sekalipun. Formulanya punya efek calming yang bikin masalah kulitmu lebih mudah teratasi. Produknya juga mengandung panthenol yang membantu meregenerasi dan menyembuhkan kulit rusak.

Baca Juga: Sudah Tepatkah Caramu Pakai Facial Wash untuk Kulit Sensitif

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Satu lagi produk lokal yang punya formula ringan dan cocok buat kulit kombinasi, yaitu Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash. Facial wash-nya punya tekstur yang lembut dan tidak membuat kulit jadi kering. 

Facial wash wardah untuk kulit kombinasi ini mengandung aloe vera yang membersihkan wajah dan membantu mengatasi masalah kulit, termasuk bruntusan.

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Sabun cuci muka untuk kulit kombinasi dan bruntusan

Kalau kamu punya kulit yang sering jerawatan, bruntusan, dan cenderung oily, kamu bisa pakai produk yang satu ini. Facial wash-nya dapat membersihkan kotoran hingga ke pori-pori terdalam dan mengontrol produksi sebum. Selain itu, ada kandungan salicylic acid yang mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Dari ke-7 rekomendasi di atas, produk mana yang pernah kamu coba?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.