8 Cara Agar Kutek Cepat Kering, Cocok untuk Kamu yang Buru-Buru
Nails

8 Cara Agar Kutek Cepat Kering, Cocok untuk Kamu yang Buru-Buru

Cara membuat penampilan kuku kamu menjadi lebih indah adalah dengan menggunakan kutek. Terdapat banyak produk kutek yang dengan mudah kamu pakai di rumah. Tapi menunggu kutek kuku cepat kering adalah momen yang ribet dan kamu terganggu untuk melanjutkan aktivitas. Karena ketidaksabaran, justru akan membuat kamu banyak gerak bahkan kadang tanpa sengaja menyenggol kutek. Ada berbagai banyak cara agar kutek cepat kering. Simak berikut ini!

Beberapa Cara Agar Kutek Cepat Kering

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar kutek yang kamu gunakan cepat kering, antara lain:

1. Menggunakan Hair Dryer

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Hair dryer merupakan alat yang sering digunakan salon untuk mengeringkan kutek dengan cepat. Caranya dengan mengeluarkan suhu udara dingin untuk mengeringkan kutek agar menyatu cepat. Jika suhu yang digunakan agak hangat, kutek akan sulit untuk menyatu. Pertama oleskan kutek pada satu tangan kemudian keringkan dengan hair dryer. Setelah kering kamu bisa mengulanginya pada tangan yang lain serta keringkan kembali.

Baca Juga: Warna Kutek yang Lagi Trend, Mulai Soft Green Sampai Peach

2. Menggunakan Air Dingin

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Mengeringkan kuku dengan air dingin juga dapat dilakukan dengan cara tenggelamkan tangan kamu yang sudah diwarnai dengan kutek. Siapkan mangkuk yang diisi air serta tambahkan es dan letakkan mangkuk di samping kamu. Oleskan kutek pada kuku, diamkan sampai 2 menit kemudian celupkan jari-jari pada mangkuk hingga 5 menit. Air dingin juga membantu memadatkan kutek kamu.

3. Menggunakan Kutek Tipis-Tipis

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Memilih merk kutek yang cepat kering dan mengoleskan kutek dengan tipis-tipis adalah cara yang tepat. Kamu bisa membuat buram warna kutek dengan dioles tipis. Setelah lapisan kering, kamu bisa mengoleskan di atasnya kembali dengan kutek baru. Dengan dioleskan secara tipis, maka akan cepat kering serta kutek kamu akan lebih merata.

4. Menggunakan Baby Oil dan Minyak Zaitun

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Baby oil merupakan bahan untuk membersihkan komedo pada wajah. Baby oil juga dapat kamu gunakan untuk mempermudah mengeringkan kutek. Selain baby oil, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan mempercepat proses pengeringan kutek ini. Cara mengaplikasikan baby oil dalam proses pengeringan kutek. Tuangkan minyak pada botol atau wadah untuk mempermudah. Teteskan 1-2 pada setiap kuku setelah proses pengecatan kutek kuku kamu selesai, kemudian tunggu 1-2 menit. Setelah manik-manik terlihat pada kuku, kamu bisa membersihkan minyak yang menempel dengan menggunakan tisu kertas. Metode ini ampuh diaplikasikan pada kutek yang tidak begitu tebal.

5. Menggunakan Air Duster (Semprotan Angin)

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Semprotkan pada ujung jari-jari tangan kamu dengan jarak 30-60 sentimeter agar tidak dingin. Karena air duster mengeluarkan suhu dingin yang dapat mempercepat proses pengeringan kutek. Jangan menyemprotkan air duster jika kuku kamu belum sepenuhnya kering karena dapat merusak lapisan kutek.

6. Menggunakan Top Coat

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Top coat kutek atau pelindung merupakan salah satu cara agar kutek cepat kering. Selain untuk mempercepat pengeringan, top coat juga mencegah kecacatan serta memberikan efek kemilau sehingga menambah kecantikan kutek pada kuku. Top coat khusus dirancang untuk mempercepat kutek agar cepat kering.

7. Menggunakan Drying Drops

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Drying drops merupakan cairan mengandung minyak sebagai bahan mempercepat proses pengeringan kutek pada kuku kamu. Bahan dasar minyak yang terdapat pada drying drops akan cepat menyerap dan membaur pada kutikula kuku. Drying drops hanya untuk pengeringan bagian atas kutek.

Baca Juga: 5 Macam Perubahan Warna Kuku yang Sehat Ungkap Kondisi Kamu

8. Menggunakan Cooking Spray

Cara Agar Kutek Cepat Kering

Cooking spray dapat digunakan pada ujung jari dengan cara disemprotkan dengan jarak kurang lebih 30 sentimeter secara tipis-tipis. Setelah kutek terakhir dioleskan tunggu hingga 2 menit agar dapat bekerja dengan sempurna. Terkandung bahan minyak yang berguna untuk melembabkan kutikula kuku. Intinya, cara agar kutek rapi dan cepat kering tetap membutuhkan kesabaran untuk hasil yang memuaskan. Jadi usahakan tunggu beberapa menit agar kuku Marshalova benar-benar kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.