8 Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya
Body

8 Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya

Jerawat ternyata tidak hanya muncul di wajah saja. Jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya seperti pada punggung, bahu, dada, dan lainnya. Kenali beberapa cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya untuk kesehatan kulit kamu. Jerawat pada punggung ini juga akan mengganggu penampilan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang suka dengan pakaian terbuka.

Kurangnya menjaga kebersihan merupakan faktor timbulnya jerawat di punggung. Area punggung yang tertutup cenderung mudah berkeringat dan menjadikan kulit lembab sehingga bakteri akan lebih menyukainya. Selain itu, stres juga dapat memicu munculnya jerawat di area manapun.

Berikut Ini Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya

Sebelum kamu menghilangkan jerawat tersebut lebih baik kenali terlebih dahulu penyebabnya. Penyebab jerawat pada area ini pasti tak akan jauh berbeda dengan bagian wajah. Yaitu pori-pori tersumbat karena menumpuknya kotoran, sel-sel kulit mati, serta minyak yang berlebih.

Selain itu masih banyak faktor penyebab lainnya. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat punggung yang dapat kamu lakukan di rumah.

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Salah satu cara yang sering dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh. Karena keringat, minyak berlebih, dan kotoran yang muncul karena aktivitas harian memang perlu kamu bersihkan. Kamu bisa menghilangkan bakteri yang menempel pada tubuh dengan cara mandi. Mandi dengan menggunakan air hangat dapat membantu membuka serta membersihkan pori-pori kulit.

2. Membersihkan Kulit Menggunakan Scrub

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Salah satu cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya dengan cara menggunakan scrub. Scrub membantu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori tersumbat.

3. Gunakan Pakaian Longgar

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Selanjutnya kamu dapat menggunakan pakaian longgar agar mengurangi timbulnya jerawat. Jika kamu menggunakan pakaian yang sempit serta menempel pada punggung, pada saat berkeringat akan menjadikan faktor munculnya jerawat. Jadi sebaiknya gunakan pakaian longgar untuk mengurangi risiko jerawat.

Baca Juga: Rekomendasi Lulur yang Menghilangkan Bekas Luka Harga Terjangkau

4. Mengikat Rambut

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Jika kamu mempunyai rambut panjang sebaiknya ikat rambut untuk mencegah timbulnya jerawat. Karena rambut yang terurai akan memindahkan kotoran dan debu ke area punggung. Minyak yang terkandung pada rambut juga dapat menyebabkan jerawat.

5. Mengonsumsi Makanan Bergizi

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Untuk mencegah munculnya jerawat dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi. Kamu bisa mengonsumsi sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan protein sedikit lemak.

6. Mengompres dengan Air Hangat

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Mengompres dengan air hangat ini berfungsi untuk membuka pori-pori serta mengecilkan jerawat. Dengan cara ini memungkinkan nanah akan muncul dengan sendirinya. Ambil handuk kecil atau kain celupkan pada air hangat kemudian tempelkan pada punggung selama 15-20 menit.

7. Memakai Bahan Alami

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

Cara menghilangkan jerawat punggung secara alami dengan menggunakan minyak pohon teh atau tea tree oil. Dalam minyak pohon teh terkandung antiseptik dan anti radang yang dipercaya bisa membunuh bakteri.

Marshalova, tahukah kamu jika teh hijau dan lidah buaya juga dapat digunakan selain dengan tea tree oil. Karena lidah buaya membantu mengurangi peradangan sedangkan teh hijau untuk melawan bakteri.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Menghitam Secara Alami!

8. Menggunakan Obat Jerawat

cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya

wMenggunakan obat adalah cara terakhir yang dapat kamu lakukan jika cara-cara tersebut belum mampu menghilangkan jerawat di punggung.

Kamu dapat menggunakan benzoil peroksida untuk jerawat punggung. Kamu dapat menggunakan sabun dengan kandungan benzoil peroksida untuk mengobati jerawat punggung. Selain obat ini masih banyak obat lain seperti asam salisilat, retinoid, asam alfa hidroksi, antibiotik, dan pil kontrasepsi.

Gunakan beberapa cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya agar kulit kembali sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.