Acne Gel Dipakai Setelah Apa Dalam Urutan Skincare? Yuk Cari Tahu!
Skincare

Acne Gel Dipakai Setelah Apa Dalam Urutan Skincare? Yuk Cari Tahu!

Dalam rangkaian skincare, ada bermacam macam jenis produk yang digunakan dan memiliki kegunaanya masing-masing. Ada salah satu skincare yang hanya digunakan dalam rangkaian skincare pemilik kulit yang memiliki jerawat atau berjerawat. Produk ini bernama acne gel. Nah, acne gel ini apa sih? Dalam rangkaian skincare ini, acne gel dipakai setelah apa? Lalu bagaimana penggunaanya? Mari cari tahu bersama-sama!

Baca juga :Erha Acne Spot Gel Ampuh Atasi Jerawat, Pertimbangkan Produk Ini!

Acne Gel Dipakai Setelah Apa dalam Urutan Skincare? Yuk Cari Tahu!

Apakah kamu pernah mendengar produk skincare acne gel ini? Para pemilik kulit berjerawat pasti sudah pernah mendengar produk ini. Acne gel ini atau yang sering disebut dengan obat totol ini adalah produk yang saat ini digemari. Produk ini mampu menghempas jerawat yakni dengan mengempiskan peradangan sehingga tidak akan mengakibatkan bekas. 

Acne gel ini dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat karena mengandung berbagai bahan aktif, yakni retinol, dan salicylic acid. Ada juga produk acne gel yang mengandung vit. C, lactic acid, dan juga glycolic acid yang berfungsi menyamarkan noda bekas jerawat. 

Di Urutan Mana Acne Gel Digunakan? 

Banyak yang menyarankan memakai obat totol untuk jerawat ini pada malam hari, dimana kamu tidak memiliki banyak kegiatan dan aktivitas luar ruangan. Namun, kamu bisa tetap menggunakan acne gel ini di pagi hari. Kamu juga tetap harus menggunakan skincare secara utuh. Nah, apakah acne gel ini dipakai sebelum atau sesudah mengaplikasikan produk untuk perawatan wajah? 

Bagaimana dengan skincare yang lain, seperti pelembab, serum, hingga sunscreen. Seperti ini cara penggunaan obat totol jerawat di urutan skincare. Pertama-tama kamu bisa menggunakan rangkaian skincare yang biasa kamu gunakan terlebih dahulu sampai urutan lengkap. Kemudian yang paling terakhir kamu bisa mengoleskan obat totol jerawat. 

Bagaimana jika kamu juga ingin menggunakan obat totol tapi juga menggunakan acne patch? Tenang saja caranya juga mudah kok. Setelah menggunakan menggunakan rangkaian skincare dengan lengkap. Kemudian mengoleskan obat totol jerawat dan ditutup dengan acne patch. Sekiranya ini urutan skincare malam menggunakan acne gel. 

  1. Micellar water 

  2. Facial Wash 

  3. Toner 

  4. Serum 

  5. Eye gel

  6. Acne gel

  7. Moisturizer

Tetapi jika menggunakan moisturizer pada urutan terakhir. Pastikan untuk tidak mengubah atau menyentuh obat totol jerawatnya saat menggunakan moisturizer. Kamu juga bisa menggunakan moisturizer dahulu baru totol jerawat. Jika jerawat tidak kunjung membaik dan mengempis setelah melakukan rangkaian tadi. Kamu bisa mengaplikasikan totol jerawat sesudah toner dan sebelum serum serta pelembab. 

Hal ini agar bahan aktif pada acne gel lebih cepat meresap ke dalam kulit. Jika menggunakan acne gel yang mengandung retinol gunakan setelah aplikasi pelembab pada kulit. Karena kandungan dalam retinol termasuk keras, maka dari itu untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit. 

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Produk Acne Gel? 

Cara mengaplikasikan produk ini terbilang sangat mudah. Kamu dapat langsung mengaplikasikan produk ini pada kulit wajah yang muncul jerawat. Kamu bisa mengambil produk sedikit saja sesuai dengan ukuran jerawat dan bisa langsung kamu aplikasikan tempat jerawat muncul. 

Baca juga :Review Acnes Gel Untuk Jerawat yang Paling Ampuh, Simak Sebelum Mencoba!

Kesimpulan 

Cara pengaplikasian obat totolnya pun terbilang mudah. Dalam urutan pemakaian skincare nya juga tidak rumit. Pastikan juga kandungan yang dimiliki acne gel sesuai dengan jenis kulit kamu ya.

Itu adalah bagaimana acne gel dipakai setelah apa dalam urutan skincare. Setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam menggunakan skincare. Tetap menggunakan skincare secara utuh agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik dan tidak menimbulkan jerawat. Semoga bermanfaat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.