Agar Hasilnya Maksimal, Ini Waktu Penggunaan Eye Cream yang Tepat!
Skincare

Agar Hasilnya Maksimal, Ini Waktu Penggunaan Eye Cream yang Tepat!

Lingkaran mata yang menghitam membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Seiring bertambahnya usia, kerutan dan garis halus pun mulai bermunculan. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan produk eye cream. Lalu, bagaimana waktu penggunaan eye cream yang tepat? Marsha Beauty, kamu bisa melihat tipsnya berikut ini.

Tips dan Cara Waktu Penggunaan Eye Cream yang Tepat Agar Hasilnya Maksimal

waktu penggunaan eye cream

Eye cream mempunyai fungsi sebagai anti-aging yang dapat memudarkan kerutan, garis halus, menghilangkan dark circle. Namun, produk skin care harus digunakan dengan tepat agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Berikut cara menggunakan eye cream dengan benar. 

Pastikan Kondisi Tangan Sudah Bersih 

Tangan yang kotor tentu membuat produknya menjadi tidak higienis dan menempelkan bakteri atau kuman pada eye cream. Maka dari itu, selalu pastikan tanganmu dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan skin care ke wajah. 

Gunakan Eye Cream Pada Takaran yang Tepat

Cara memakai eye cream yang benar adalah memperhatikan takaran yang hendak digunakan. Kamu bisa menggunakannya dengan ukuran biji kacang hijau. Meskipun terkesan sedikit, nyatanya bisa melembapkan seluruh area mata. Jika terlalu banyak, dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih kencang dan menimbulkan kerutan halus. Maka, kamu tidak perlu menggunakannya terlalu berlebihan agar tidak membuat area mata menjadi iritasi. 

Mengaplikasikan Eye Cream Setelah Toner

Sebelum kamu mengaplikasikan eye cream, kamu bisa menggunakan rangkaian skin care lainnya terlebih dahulu. Produk eye cream digunakan setelah kamu menggunakan toner. Selanjutnya, kamu aplikasikan eye cream dengan memberikan tepukan ringan ke area sekitar mata. 

Hindari mengoles atau menggosok eye cream pada area mata. Gerakan menggosok dapat menyebabkan kerutan pada area mata. Untuk itu, kamu hanya perlu menepuknya secara lembut saja. Lakukan gerakan menepuk agar krim mata menyerap maksimal. 

Mengaplikasikan Eye Cream Pada Kelopak dan Tulang Alis

Pada umumnya, orang hanya menggunakan eye cream pada area bawah mata saja. Padahal, bukan hanya bawah mata saja yang membutuhkan perawatan. Jadi, kamu bisa mengaplikasikan krim mata pada area tulang di sekitar bola mata hingga kelopak mata. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mentotol produknya menyusuri tulang bola mata. Setelah itu, beri tepukan sampai produknya terserap sempurna. 

Memberikan Pijatan Lembut 

Setelah kamu meratakan eye cream, kamu juga bisa menambahkan gerakan memijat lembut pada area mata. Memberikan pijatan dapat membantu krim cepat menyerap dengan baik. Kamu bisa menggunakan keempat jari, lalu ditepukkan dengan halus. Lakukan gerakan pijatan seperti bermain piano. 

Sebelum memberikan pijatan, pastikan tangan dalam kondisi rileks dan nyaman. Usahakan tidak menekannya dengan berlebihan pada permukaan kulit. Cara pakai eye cream dengan memijat tidak hanya membuat krim lebih mudah menyerap, tetapi juga membantu mengempiskan kantung mata. 

Pakai Eye Cream Pada Pagi dan Malam Hari 

Kamu ingin hasilnya lebih maksimal? Kamu bisa mengaplikasikan eye cream pada pagi dan malam hari. Area mata juga membutuhkan perawatan yang maksimal agar terhindar dari tanda-tanda penuaan. Untuk hasil yang signifikan, kamu bisa menggunakan dua produk eye cream yang berbeda. 

Pada pagi hari, mungkin kamu bisa menggunakan produk yang mempunyai kandungan antioksidan untuk mencegah dari radikal bebas. Sementara malam hari, kamu bisa menggunakan kandungan yang menghidrasi kulit, menyamarkan garis halus, dan melembapkan lingkaran mata. Kira-kira itulah 5 cara simpel dan mudah kamu lakukan di rumah. Dengan begitu, waktu penggunaan eye cream lebih maksimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.