Alat Pembersih Telinga, Simak Rekomendasi Menurut Jenis Kotorannya
Tools

Alat Pembersih Telinga, Simak Rekomendasi Menurut Jenis Kotorannya

Alat pembersih telinga sekarang ini bisa kita beli dengan mudah dan bebas. Maka dari itu akan lebih baik jika kita mengetahui dan bisa menggunakannya dengan tepat.

Marshalova masih menggunakan cotton bud sebagai alat  pembersih? Banyak sekali kasus mengenai kecelakaan yang mengakibatkan adanya penggunaan ini.

Namun sampai sekarang masih banyak yang menggunakanya. Kami akan memberikan rekomendasi lain yang jauh lebih aman dan tidak membahayakan dalam penggunaan mandiri.

Oleh karena itu untuk kamu yang penasaran simak berikut ini. Secara lengkap akan memberikan rekomendasi terbaiknya.

Alat Pembersih Telinga, Simak Rekomendasi Menurut Jenis Kotoran

Alat pembersih telinga

Kegunaannya secara garis besar untuk membersihkan bagian dalam telinga ini. Bahan dari beberapa peralatan ini juga berbeda-beda dan bentuknya sekalipun. Para ahli THT bahkan sudah membahas dan memberikan rekomendasi berikut ini dari segi kualitasnya jelas aman.

Kotoran Telinga Kering

Alat ini berbentuk seperti spatula dengan gagang keras dan kaku. Kamu bisa membayangkan spatula asli, maka tidak jauh berbeda bentuknya dengan alat ini. Fungsinya yaitu membantu membersihkan kotoran telinga yang sudah kering.

Biasanya tersedia di apotik terdekat, alat ini memiliki ujung yang cukup kasar. Maka hati-hati ketika menggunakannya. Bahan yang aman biasanya terbuat dari bamboo atau logam khusus antibakteri. Sehingga ketika menggunakannya kita tidak mengkhawatirkan adanya kecelakaan yang membahayakan telinga.

Baca Juga: Rekomendasi Spoolie Brush yang Bagus Hasilkan Tatanan Alis Sempurna

Kotoran Telinga Basah

Selanjutnya kami akan membahas alat yang memiliki bentuk dan tipe seperti sebuah sekrup. Biasanya terbuat dari karet sehingga lentur dan bisa menjangkau lebih jauh.

Kecil dan spiral membuatnya mudah dalam menjangkau kotoran telinga basah dengan baik. Bahkan pada bagian pinggiran dengan cukup efektif tentu saja.

Biasanya bahan dari alat yang satu ini cukup bervariasi, kita bisa memilikinya dengan mudah. Mulai dari plastik, stainless steel, titanium, dan karet yang paling populer. Selain itu biasanya orang menggunakannya karena jelas lebih aman dan berkualitas.

Kotoran Telinga Basah dan Kering

Alat pembersih telinga berbentuk spiral ini bisa lebih terjangkau. Pasalnya bagi para pengguna kotoran basah atau kering bisa mengandalkannya. Bentuknya ini seperti pegas pada bagian ujungnya.

Tidak hanya itu saja banyak yang lebih menyarankan untuk menggunakan alat ini. Sehingga ketika memberishkannya tidak memerlukan usaha yang berarti dan tetap aman. Baik untuk kotoran yang basah atau sudah kering sekalipun.

Memilih Sesuai Bentuk Lubang Telinga

Nah selain dari kondisi kotoran telinganya, kita bisa memilih dari bentuk lubang telinga. Biasanya kita memiliki bentuk yang berbeda-beda maka bisa menentukan sendiri dan tidak membuatnya bahaya.

Usahakan untuk memilih bahan yang lentur seperti karet dan tidak berakibat tertentu ketika menggunakannya. Bahan seperti ini akan cenderung lebih aman dan bisa kita andalkan.

Baca Juga: Kuas Bedak Tabur, Fungsi, Rekomendasi dan Penggunaan Bahannya

Pilih Yang Mudah dibersihkan

Alat yang bagus memiliki kualitas dari segi bahan dan keamanan. Maka dari itu perhatikan dari bagaimana cara membersihkannya. Apakah memang mudah dan praktis atau justru sulit.

Pasalnya biasanya alat yang berkualitas memberikan saran untuk perawatan dan pembersihan. Baik dengan pencucian atau diseka saja. Penggunaan air khusus atau lainnya juga bisa mempengaruhi kualitasnya dalam jangka panjang.

Oleh karena itu jangan sampai kita sepelekan seperti ini. Produk seperti ini akan bertahan lama apabila kita menjaganya dengan baik dan tepat.

Alat pembersih telinga yang kita bahas tersebut bisa berasal dari dokter tht sehingga aman. Namun kini membeli di apotik, Indomaret, atau tempat lain juga sudah tersedia. Jadi selalu perhatikan dahulu sebelum membelinya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.