Alat Pemotong Rambut Bercabang, Atasi Masalah Rambut Tanpa Ribet
Tools

Alat Pemotong Rambut Bercabang, Atasi Masalah Rambut Tanpa Ribet

Rambut sehat merupakan impian setiap orang. Maka dari itu, merawat rambut tidak boleh sembarangan supaya tidak mengundang masalah. Nah, salah satu masalah rambut yakni bercabang. Marshalova bisa menggunakan alat pemotong rambut bercabang untuk mengurangi dan membuat rambut lebih tampak sehat dan rapi. Apakah ada penyebab rambut bercabang? Tentunya ada, jika kamu penasaran yuk simak ulasan berikut ini.

Alat Pemotong Rambut Bercabang Bisa Jadi Pilihan

Alat Pemotong Rambut Bercabang

Rambut bercabang atau disebut juga dengan trichoptilosis dapat disebabkan oleh banyak hal. Nah, salah satu faktor diantaranya yakni faktor genetik serta kurangnya nutrisi rambut. Selain itu juga masalah pada rambut dapat dipicu dengan perlakuan maupun perawatan yang tidak tepat.

Contohnya seperti terlalu sering menggunakan catokan, menyisir dengan kasar, serta tidur dengan rambut yang diikat. Walaupun hal itu tidak berbahaya tetapi rambut bercabang akan membuat tampilan tidak sempurna.

Jika tidak Marshalova tangani dengan segera, maka akan menyebabkan kerusakan serta kerapuhan rambut secara menyeluruh. Nah, apakah penyebab rambut bercabang?

Pengaruh Cuaca

Cuaca ternyata juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Perubahan iklim bisa berdampak pada rambut, mulai dari musim, tingkat kelembaban, serta faktor lain. Rambut yang terpapar sinar matahari tentunya akan menyebabkan mudah patah serta lebih kering. Hal itu bisa membuat rambut kamu jadi bercabang dan kurang beraturan.

Baca Juga :Catokan Merk Nova Bagus atau Tidak ya, Girls? Yuk, Cek Keunggulannya di Sini

Produk Perawatan Rambut yang Tidak Cocok

Jika kamu rutin melakukan perawatan dengan produk shampo serta conditioner untuk menjaga kesehatan rambut sebenarnya hal itu bagus saja. Tetapi Marshalova tentunya harus memperhatikan kandungan dalam produk perawatan tersebut.

Alih-alih membuat rambut bagus, tapi justru bisa menjadi bumerang. Rambutmu bukannya ternutrisi dengan baik tapi malah mudah kusut, bercabang pada bagian ujung, serta rapuh.

Efek Pewarnaan Rambut

Produk pewarnaan rambut bisa membahayakan kesehatan rambut. Bahkan salah satu yang berbahaya dari pewarnaan rambut terlalu sering yakni menyebabkan ujung rambut jadi bercabang.

Perubahan kimia rambut yang terjadi akibat dari produk pewarnaan rambut bisa menghilangkan melanin batang rambut. Hasilnya rambut tidak sehat dan bisa berdampak buruk.

Nah, dari penyebab rambut bercabang di atas kamu pasti bingung bukan bagaimana cara atasinya.

Salah satu cara untuk mengatasi rambut bercabang yakni dengan memotong. Kamu bisa menggunakan hair branching remover yakni alat pemotong rambut bercabang. Hair branching remover adalah metode pemotongan rambut bercabang tanpa perlu memangkas rambut lainnya juga.

Baca Juga :Catok Viola Makarizo, Bikin Rambut Lurus dan Lembut Setiap Hari

Alat yang satu ini disebut dengan split and trimmer. Didesain dapat bekerja memotong bagian rambut yang bercabang saja. Jadi Marshalova tidak perlu khawatir rambut yang lainnya kepotong atau tidak sehat. Bagaimana cara memotong rambut bercabang dengan alat ini? Caranya sangat mudah sekali, berikut ini ikuti langkahnya.

  1. Cuci rambut sampai bersih setelah itu keringkan

  2. Tidak perlu menambahkan vitamin rambut dahulu

  3. Belah rambut menjadi bagian yang kecil

  4. Masukkan rambut pada alat split and trimmer ini

  5. Dengan perlahan tarik rambut dari atas ke bawah. Nantinya alat tersebut akan memotong rambut yang bercabang dengan sendirinya

Jika rambut kamu sedang maupun tebal maka diperlukan waktu sekitar 30 menit. Tetapi untuk rambut yang panjang dan lebih tebal maka proses pemotongan dengan alat tersebut memerlukan waktu 1 hingga 1,5 jam.

Alat pemotong rambut bercabang seperti diatas bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rambut bercabang. Selain itu juga penggunaan vitamin serta pemilihan produk shampoo dan perawatan rambut yang tepat bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan terlihat indah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.