Alpha Arbutin Boleh Digabung dengan Bahan Aktif Skincare Apa Saja?
Skincare

Alpha Arbutin Boleh Digabung dengan Bahan Aktif Skincare Apa Saja?

Alpha arbutin merupakan kandungan yang umum kamu temui di dalam produk skincare guna mencerahkan kulit. Walaupun merupakan turunan dari hidrokuinon, Alpha arbutin tidak rentan menjadikan kulit kering serta iritasi. Dengan begitu, Alpha arbutin ini cocok untuk semua jenis kulit. Lantas, Alpha arbutin boleh digabung dengan bahan apa saja?

Alpha Arbutin Boleh Digabung dengan Bahan Apa Saja?

Alpha arbutin boleh digabung dengan

Apakah kamu memiliki permasalahan warna kulit yang tidak merata, atau ingin punya wajah yang tampak sehat dan lebih cerah? Mungkin, produk skincare dengan bahan Alpha arbutin dapat menjadi alternatif untuk kamu yang tak mau memakai bahan keras sampai menjadikan kulit kering.

Berbagai macam produk skincare yang beredar di pasaran kadang tak sepenuhnya aman. Salah satu alternatif yang bisa kamu coba yaitu Alpha arbutin yang dinilai lebih aman dalam mencerahkan kulit, terlebih apabila kamu mempunyai kulit sensitif.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Alpha arbutin (4-hydroxyphenyl α-glucopyranoside) adalah turunan alami dari hidrokuinon, lho Girls. Artinya, kandungan yang ada di dalam senyawa tersebut adalah versi sintetik dari hydroquinone. Alpha arbutin ini berasal dari daun yang dikeringkan dari beragam tanaman, yang paling banyak ada di cranberry, kulit pir, gandum, bearberry, serta blueberry. 

Zat tersebut adalah salah satu bentuk zat yang dinamakan arbutin. Kegunaannya sama-sama untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, Alpha arbutin mempunyai kandungan yang lebih efektif dan stabil ketimbang arbutin maupun zat turunan yang lain. Oleh sebab itu, manfaat yang terkandung di dalam Alpha arbutin lebih cepat terserap oleh kulit kamu.

Manfaat dari Alpha arbutin diantaranya adalah mampu mencerahkan wajah tanpa mengakibatkan kulit kamu teriritasi, mengurangi hiperpigmentasi serta flek hitam, memudarkan bekas jerawat, memberikan perlindungan dari paparan sinar UV, dan membuat kulit lembut.

Namun, sebaiknya produk dengan kandungan Alpha arbutin ini Marshalova jauhkan dari paparan sinar matahari langsung. Sebab, bisa mengurangi efektivitas dari senyawa tersebut. Produk dengan kandungan Alpha arbutin ini biasanya dipergunakan 2x sehari, yakni saat pagi serta malam hari.

Alpha arbutin sendiri dapat kamu pakai berbarengan dengan bahan alami yang lain. Termasuk bahan yang bisa mencerahkan kulit wajah kamu, seperti vitamin C, niacinamide, dan asam kojic. Bukan hanya itu, Alpha arbutin ini juga tergolong aman kamu pakai bersamaan dengan retinol.

Baca juga :Skincare Lokal yang Mengandung Niacinamide, Buktikan Manfaatnya!

Alpha Arbutin dan Niacinamide 

Niacinamide merupakan bahan aktif skincare turunan vitamin B yang punya manfaat untuk menjadikan wajah lebih cerah, mengontrol kelebihan minyak, serta membuat skin barrier lebih sehat. Sementara Alpha arbutin merupakan bahan aktif alami dari ekstrak tanaman yang terkenal manfaatnya dalam memudarkan bekas jerawat.

Kombinasi kedua bahan aktif ini mampu menjadikan wajah lebih cepat cerah sekaligus ampuh dalam mengatasi permasalahan bekas jerawat yang bandel, lho. Sejumlah produk bahkan telah menghadirkan skincare dengan kombinasi kedua bahan tersebut. Marshalova juga dapat menjajal dengan teknik layering dua skincare yang memiliki kandungan Alpha arbutin dan niacinamide.

Lain halnya dengan niacinamide yang aman untuk jerawat, Alpha arbutin justru tidak direkomendasikan untuk kamu pakai ketika wajah masih berjerawat. Sehingga, apabila kamu hendak mengenakan kombinasi bahan aktif pada skincare ini, pastikan wajah telah terbebas dari jerawat, ya!

Baca juga :Bahan Skincare Yang Tidak Boleh Dicampur, Bisa Menyebabkan Masalah Wajah!

Alpha Arbutin dan Retinol

Jika kamu mempunyai permasalahan kulit kusam, maka sekarang tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, kamu dapat mengkombinasikan Alpha arbutin dan retinol di dalam skincare routine kamu, lho. Alpha arbutin boleh digabung dengan retinol di dalam rangkaian produk skincare Marshalova. Perpaduan dua kandungan produk skincare tersebut mampu untuk mengatasi anti-aging, permasalahan jerawat, mencerahkan kulit wajah, mengurangi dark spot, dan juga melembabkan kulit kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.