Ampuh Banget, Inilah Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami yang Aman!
Skincare

Ampuh Banget, Inilah Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami yang Aman!

Apakah kamu tahu cara mencerahkan kulit secara alami? Cara alami ini mungkin sudah dilakukan secara turun-temurun. Biasanya setiap orang memiliki permasalahan wajah kusam. Nah, untuk merawat kulit memang lebih baik menggunakan berbagai produk dengan bahan aktif. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba cara alami.

Kamu bisa melakukan berbagai kebiasaan rutin atau menggunakan bahan-bahan dari alam di sekitar. Cara alami ini sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan wajah dan juga tubuh.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami, Yuk Simak di Sini!

Kulit kusam bisa saja terjadi karena adanya penumpukan dari sel-sel kulit mati, dehidrasi, paparan sinar matahari, kurang kelembaban, atau yang lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, maka Marshalova bisa menggunakan produk pencerah kulit.

Akan tetapi, beberapa produk pencerah atau pemutih yang menjanjikan hasil instan bisa saja mengandung bahan berbahaya untuk kulit. Selain itu, hanya menggunakan produk tanpa merubah kebiasan buruk juga akan sama saja.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa langkah mudah untuk mencerahkan kulit kusam yang sudah Marsha Beauty rangkum agar bisa kamu ikuti.

Baca Juga:Review Glowtening Serum Scarlett Untuk Flek Hitam

Menggunakan Air Beras

Kamu setiap hari memasak beras di rumah? Nah, sebenarnya air bekas cucian beras tersebut bisa kamu simpan untuk perawatan kulit. Air beras atau takjin memang terkenal memiliki kandungan asam ferullic dan juga allantoin.

Kandungan tersebut sangat baik untuk menghilangkan kulit kusam, melindungi, dan bahkan memutihkan kulit. Untuk cara pakainya pun juga mudah, yakni hanya siapkan air bekas cucian beras secukupnya. Diamkan air cucian tersebut hingga mengendap dan oleskan sebagai lulur kulit.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang sangat bermanfaat. Di bidang kecantikan sendiri minyak ini sudah sangat eksis. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar air di dalam kulit.

Selain itu, minyak ini juga memiliki banyak kandungan anti-oksidan seperti halnya polifenol yang juga berfungsi untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Gunakanlah minyak zaitun dengan campuran madu. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai lulur setelah selesai mandi setiap hari sebagai cara mencerahkan kulit kusam.

Baca Juga:Tanpa Curi Minyak Alami, Inilah Sabun Pencuci Muka untuk Menghilangkan Flek Hitam yang Layak Dicoba

Masker Teh Hijau

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan teh hijau sebagai cara mencerahkan kulit secara alami. Teh hijau sendiri memiliki kandungan zat aktif yang bersifat antioksidan.

Penelitian menujukkan bahwa ekstrak teh hijau ampuh untuk mengobat melasma atau bintik hitam, mencegah penuaan dini, kemerahan, iritasi, dan melembabkan kulit.

Buatlah masker teh hijau dengan mencampurkan bubuknya dengan madu dan gula pasir. Setelah itu, oleskan masker secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

Memakai Kedelai

Kedelai memiliki kandungan isoflavon yang akan memberikan efek pencerah, antioksidan, dan juga antipenuaan dini. Selain itu, kedelai juga ampuh untuk melindungi kulit dari kekusaman dan juga kerusakan akibat paparan UVB matahari.

Studi mengungkap bahwa pemakaian pelembab wajah yang dengan kandungan ekstrak kedelai selama 12 minggu dapat meratakan warna kulit. Untuk menggunakannya, tumbuk atau blender terlebih dahulu kedelai hingga halus.

Lalu campurkan sedikit air hingga kental dan membentuk seperti pasta. Oleskan pasta tersebut kepada kulit dan diamkan selama beberapa waktu. Jika dirasa sudah cukup, makan bilas hingga bersih.

Selain menggunakan bahan-bahan tersebut, cara mencerahkan kulit secara alami juga sangat bergantung dengan gaya hidup. Kamu harus rajin membersihkan wajah, meminum air putih yang cukup, dan menghindari begadang. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.