Anti Breakout! 6 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif, Aman Dipakai Setiap Hari
Skincare

Anti Breakout! 6 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif, Aman Dipakai Setiap Hari

Punya kulit wajah yang sensitif memang sedikit menyebalkan karena sulit mencari skincare untuk kulit sensitif yang sesuai. Salah dalam memilih skincare saja akibatnya bisa fatal, entah itu gatal-gatal, iritasi, kemerahan, hingga breakout. Belum lagi kalau tipe kulitmu acne prone skin, kamu wajib mencari skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat yang tidak akan memperparah peradangan. Banyak bahan aktif yang ampuh untuk melawan jerawat, tapi tidak ramah di kulit sensitif. Tahapan skincare yang pertama adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Sabun cuci muka untuk kulit sensitif biasanya tidak mengandung bahan irritant seperti alkohol dan pewangi.

Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif

Nah, kali ini Marsha Beauty akan memberikan kamu rekomendasi facial wash untuk kulit sensitif yang anti bikin wajah breakout. Apa saja produknya? Keep scrolling!

NATUR Cica Mild Cleanser

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

NATUR Skincare mengeluarkan produk baru berupa sabun cuci muka yang dilengkapi dengan teknologi soft brush yang terbuat dari silikon sehingga dapat membersihkan wajah secara efektif dan higienis. NATUR Cica Mild Cleanser diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat serta ampuh untuk mengurangi kemerahan, iritasi, peradangan jerawat, dan menyamarkan tampilan pori-pori. 

Selain mengandung Cica, sabun cuci muka ini juga mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, melembapkan, dan berperan sebagai antioksidan sehingga mencegah tanda-tanda penuaan. Kemudian, ada kandungan Allantoin, Vitamin E, dan Vitamin B5 yang berperan sebagai antiaging, dapat memperbaiki tekstur kulit, dan juga melembapkan kulit. Selain itu, terdapat kandungan Biosaccharide Gum-1 yang dapat memperkuat skin barrier dan membuat kulit lebih halus.

Baca Juga: Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Berminyak dan Berjerawat, Auto Glowing

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

Sabun cuci muka yang satu sudah menjadi holy grail bagi para pemilik kulit sensitif. Sesuai namanya, sabun ini memiliki formula yang gentle di kulit sehingga dapat mencegah terjadinya iritasi kulit setelah mencuci muka. Bukan hanya itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formula hypoallergenic yang dapat menjaga kulit sensitif dari reaksi alergi yang berlebihan. Sabun cuci muka ini juga mengandung pH yang seimbang, sehingga dapat menghindari terjadinya breakout, kulit kering, iritasi, hingga peradangan. 

Kalau kamu melihat komposisi di balik kemasan sabun cuci muka ini, mungkin kamu akan terheran-heran karena ditemukan kandungan alkohol di dalamnya, diantaranya ada Cetyl Alcohol dan Stearyl Alcohol. Namun, kamu nggak perlu panik. Cetyl Alcohol merupakan kandungan yang umum ditemukan pada produk skincare yang bermanfaat untuk memberikan tekstur pada produk skincare. Alkohol ini merupakan zat pengemulsi yang membuat produk skincare-mu memiliki tekstur yang creamy dan kental. Cetyl Alcohol juga dapat memberikan kelembapan pada kulit. Sedangkan, Stearyl Alcohol berasal dari minyak kelapa yang dapat membuat kulit lebih halus.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser bukan hanya untuk sensitif, Girls. Sabun cuci muka ini juga bagus untuk semua jenis kulit.

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash memang dikhususkan untuk kulit sensitif karena brand asal Inggris ini merupakan sensitive skin expert. Sabun cuci muka ini 100% soap free atau tidak mengandung sabun, pewangi, dan pewarna, dan bahan kimia berbahaya. Sehingga, sabun ini sudah dipastikan aman untuk kulit yang sensitif serta ampuh membersihkan wajah dari kotoran dan minyak.

Sabun cuci muka ini mengandung purified water (air yang dimurnikan) dan berbagai macam vitamin untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi kulit tanpa menyebabkan iritasi. Bagi kamu yang kulitnya sensitif dan berjerawat, kamu nggak perlu khawatir akan terjadi breakout karena sabun ini non-comedogenic, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori penyebab timbulnya jerawat.

Baca Juga: Bahan-bahan Aktif Ini Wajib Ada Dalam Serum untuk Kulit Sensitif

Acnes Creamy Wash

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

Pejuang jerawat pasti sudah tidak asing sama sabun cuci muka yang satu ini. Sabun ini cocok untuk kulit yang berjerawat karena dapat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Biasanya, banyak kandungan dalam skincare untuk kulit berjerawat yang menyebabkan iritasi atau breakout yang semakin parah. Untungnya, Acne Creamy Wash ini sensitive skin friendly.  

Sabun cuci muka ini mengandung Salicylic Acid, Lauric Acid, dan Niacinamide yang berperan sebagai anti bakteri sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sabun cuci muka ini juga mengandung Glycerin, Sodium Hyaluronate, Zinc Gluconate, dan Dipotassium Glycyrrhizate sebagai soothing dan anti inflammatory agent yang dapat melembapkan, menutrisi kulit, dan mencegah iritasi.

Senka Perfect Whip Cleansing Foam

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

Sabun cuci muka ini sudah jadi facial wash nomor 1 di Jepang, lho! Sabun cuci muka ini memiliki teknologi micro dense foam yang menghasilkan busa yang banyak dan padat, sehingga efektif dalam mengangkat kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup di wajah yang dapat menyumbat pori-pori. Teknologi micro dense foam ini bisa mencegah gesekan antara kulit tangan dengan kulit wajah yang bisa menyebabkan iritasi. Makanya, sabun ini aman banget untuk kulit sensitif.

Sabun cuci muka ini mengandung Double Hyaluronic Acid yang bisa melembapkan serta menjaga hidrasi kulit. Kandungan ini juga dapat meningkatkan regenerasi kulit sehingga kulit tetap halus dan terhindar dari kerutan.

Kandungan lainnya adalah White Coon Essence yang berfungsi untuk membersihkan kulit dan pori-pori secara maksimal serta dapat mencerahkan wajah. Ada pula kandungan Aqua-In-Pool yang bisa memperkuat skin barrier sehingga anti bikin wajahmu breakout.

Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

sabun cuci muka untuk kulit sensitif

Salah satu facial wash lokal yang aman kulit sensitif adalah Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash. Sabun cuci muka ini memiliki butiran oat yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga pori-pori bersih dan bebas jerawat.

Sabun cuci muka ini tidak mengandung SLS, paraben, dan alkohol yang berbahaya bagi kulit sensitif. Sabun ini tidak menghasilkan busa, sehingga tidak membuat wajah kering dan kesat. Sabun cuci muka ini tetap memberikan kelembapan ke kulit setelah dibilas. 

Selain mengandung butiran oat, sabun cuci muka ini juga mengandung susu yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit. Ada juga kandungan Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Bisabolol yang berperan sebagai soothing dan anti irritant agent sehingga bisa mencegah timbulnya iritasi dan breakout.

Nah, dari ke enam facial wash untuk kulit sensitif di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran? Beri komentar, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.