Apa Penyebab Rambut Lama Panjang yang Perlu Kamu Ketahui?
Hair

Apa Penyebab Rambut Lama Panjang yang Perlu Kamu Ketahui?

Adanya pertanyaan mengenai apa penyebab rambut lama panjang? Kemungkinan faktor tersebut dikarenakan banyak hal. Rambut panjang sendiri menjadi idaman bagi sebagian besar kaum perempuan. Sehingga jika rambut tidak kunjung panjang, maka bisa mengakibatkan stres dan berkurangnya percaya diri.

Umumnya rambut akan mengalami pertambahan panjang kurang lebih 1,5 cm untuk setiap bulannya. Fase tersebut terjadi hanya satu kali pada fase anagen atau pertumbuhan. Rupanya hal tersebut terjadi, sebelum rambut mengalami pada fase katagen atau istirahat. Kemudian fase telogen atau rontok.

Bahkan masih banyak faktor yang membuat rambut lama panjang. Agar tahu apa saja, Marshalova bisa simak berikut ini.

Apa Penyebab Rambut Lama Panjang?

Untuk kamu penggemar rambut panjang. Maka pertumbuhan rambut akan sangat kami nantikan. Bahkan kamu bisa stres jika rambut kamu terlihat lama tidak panjang-panjang. Untuk itu, berikut ini beberapa faktor yang mengakibatkan rambut lama panjang.

Baca juga:Macam Macam Warna Semir Rambut Nyu, Hair Coloring Bebas Amonia

Sering Memakai Alat Penata Rambut

apa penyebab rambut lama panjang

Jika kamu sering memakai styling tools yang pana.Misalnya seperti catokan, hair dryer, curler, sebenarnya kurang bagus untuk rambut jika terlalu sering penggunaan.

Nantinya rambut kamu akan menjadi lebih kering serta panas bisa membuatnya menjadi rentan rusak serta patah. Sehingga rambutmu enggan untuk bertumbuh panjang.

Sehingga, supaya rambut bisa panjang dengan cepat. Kamu bisa mengurangi pemakaian styling tools serta biarkan saja rambut kamu kering dengan sendirinya. Jika pun kamu terpaksa menggunakan, maka kamu bisa menggunakan heat protectant agar rambut terlindungi.

Makanan

apa penyebab rambut lama panjang

Ternyata makanan juga bisa menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan rambut lama panjang. Bahkan makanan juga menjadi jawaban selanjutnya dari pertanyaan apa penyebab rambut lama panjang. Untuk kamu yang mengkonsumsi gula serta garam terlalu banyak. Sehingga bisa memperkecil folikel rambut, maka akan membuat rambut rentan rontok.

Rambut sendiri terbuat dari protein keratin. Sehingga jika kamu terlalu sedikit makan kacang-kacangan serta daging merah dapat mengakibatkan kerontokan pula.

Dengan demikian, supaya rambut kamu panjang dengan cepat. Sebaiknya konsumsi makanan sehat yang banyak memiliki kandungan mineral dan juga vitamin. Sebagai pendukungnya kamu juga dapat mengkonsumsi suplemen rambut.

Stres

apa penyebab rambut lama panjang

Apa penyebab berikutnya? Perlu kamu ketahui, bahwa stres juga bisa menjadi pemicu rambut tumbuh lama. Ketika kamu sedang mengalami stres, saraf nantinya akan memberikan sinyal terhadap otak guna menghentikan pertumbuhan rambut. Maka rambut kam akan memasuki fase yang kedua yakni catagen atau istirahat. Dilanjutkan pada fase telogen atau rontok.

Sering Keramas

apa penyebab rambut lama panjang

Meskipun keramas bisa membuat kamu wangi dan bersih. Namun jika terlalus ering juga tidak bagus. Pasalnya apabila kamu sering keramas, maka kelembaban rambut akan berkurang serta rambut akan rentan patah. Maka dari itu, sebaiknya kamu keramas 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.Tidak perlu setiap hari ataupun setiap kali mandi.

Kebanyakan Menggunakan Produk Perawatan

apa penyebab rambut lama panjang

Rambut yang lama panjang bukan hanya dikarenakan rambut kering. Bahkan rambut dengan minyak berlebih juga bisa menjadi penyebab rambut kamu lama panjang. Hal tersebut karena adanya pengaruh penggunaan produk perawatan rambut yang begitu banyak. Ketika terdapat produksi minyak yang berlebihan, maka pori-pori pada rambut bisa tersumbat serta mengakibatkan rambut tidak akan tumbuh.

Baca juga:Beberapa Merk Creambath untuk Rambut Rontok Seperti Ala Salon

Dehidrasi

apa penyebab rambut lama panjang

Air putih mempunyai segudang manfaat untuk tubuh. Adapun salah satunya guna mempercepat pertumbuhan pada rambut.. Ketika tubuh mengalami kekurangan cairan, maka kelembaban pada rambut juga akan berkurang. Oleh karena itu, rambut akan kering dan mudah patah. Bukan hanya itu saja, dehidrasi juga dapat membuat penyaluran vitamin yang berasal dari tubuh ke rambut menjadi terhambat.

Nah sekarang kamu sudah tahu apa penyebab rambut lama panjang. Untuk itu, pastikan kamu menjaga rambut serta menerapkan hidup sehat seperti makan makanan bergizi agar rambut panjang impianmu cepat tumbuh.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.