Apa Perbedaan Body Serum dan Handbody? Ini Fakta yang Jarang Orang Ketahui, Baca di Sini!
Body

Apa Perbedaan Body Serum dan Handbody? Ini Fakta yang Jarang Orang Ketahui, Baca di Sini!

Marshalova, tahukah kamu apa perbedaan body serum dan handbody? Jika dilihat sekilas pastinya kamu sulit membedakan antara keduanya bukan? Karena keduanya ini memang terlihat sama terutama soal penggunaannya. Padahal nyatanya ada banyak perbedaan diantara kedua produk perawatan kulit ini.

Memang dari segi manfaat keduanya ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Tapi nyatanya keduanya memiliki perbedaan. Terutama dari tekstur dan manfaatnya, meskipun begitu masih banyak orang yang kurang memahami hal ini.

Baca juga :Macam-Macam Night Body Lotion untuk Mencerahkan Kulit

Apa Perbedaan Body Serum dan Handbody? Ini Penjelasannya!

Ada beberapa hal yang membedakan antara body serum dan handbody yang masih jarang diketahui. Produk perawatan kulit ini memang tidak terlalu terlihat memiliki perbedaan. Makanya tidak heran jika banyak orang yang belum mengetahui perbedaan keduannya. Padahal tentunya keduannya ini memiliki perbedaan meskipun sama-sama produk perawatan kulit.

Nah, sebelum kamu bingung menggunakan salah satunya ada baiknya jika kamu memahami perbedaan antara body serum dan handbody. Untuk itu, berikut ini beberapa perbedaan antara body serum dan handbody yang harus kamu ketahui agar tidak salah lagi.

Beda Fungsinya  

Apa perbedaan body serum dan handbody? Jika dilihat dari fungsi keduanya, biasanya handbody ini berguna untuk melembabkan kulit. Selain itu, handbody juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Hal ini tentunya berbeda dengan body serum.

Karena body serum biasanya bermanfaat untuk melembabkan kulit dengan masalah tertentu dan menjadi solusi permasalahan kulit lainnya. Namun meski begitu belum tentu body serum bisa menggantikan peran handbody secara keseluruhan, karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Beda Cara Kerjanya

Perbedaan selanjutnya adalah soal cara kerjanya, handbody ini berfungsi untuk menghidrasi kulit, sehingga biasanya kulit akan terasa lengket beberapa saat. Makanya tidak jarang banyak orang kurang merasa nyaman ketika menggunakan handbody karena terasa lengket.

Sedangkan body serum biasanya memiliki molekul yang lebih kecil sehingga dapat menyerap dengan cepat kedalam kulit kamu. Body serum nantinya akan membentuk skin barrier atau lapisan pelindung kulit. Teksturnya juga cenderung tidak terasa lengket ketika digunakan.

Beda Kandungannya

Apa saja perbedaan body serum dan handbody? Perbedaan selanjutnya adalah soal kandungan di dalamnya. Nah, biasanya handbody biasanya lebih cair dan mengandung sedikit minyak. Biasanya pemakaiannya juga ditujukan untuk kulit normal dan tidak bermasalah. Makanya kandungannya lebih sedikit dibanding body serum.

Sementara itu, body serum biasanya mengandung banyak formula yang lebih ringan sehingga mudah meresap dalam kulit. Biasanya body serum ini terbuat dari air dan mengandung bahan seperti vitamin, antioksidan, dan beberapa kandungan pencerah kulit.

Beda Penggunaannya

Perbedaan selanjutnya adalah soal penggunaannya biasanya handbody ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena formulanya ringan. Selain itu, biasanya handbody ini memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk menjaga kelembaban kulit dan biasanya dapat digunakan kapan saja.

Sedangkan body serum ini sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit dengan kondisi sangat kering dan kasar. Body serum juga digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti penuaan dini, sensitif dan bersisik.

Baca juga:Body Lotion untuk Kulit Kering dan Bersisik, Mana Primadona Unggulanmu

Beda Manfaatnya

Body serum ini bermanfaat untuk membuat kulit kering kamu lebih lembut serta mengatasi berbagai permasalahan kulit. Selain itu, body serum ini juga mampu menjaga kadar air dalam tubuh kamu dan menghindari risiko perubahan warna kulit.

Apa perbedaan body serum dan handbody ini sebetulnya bisa kita lihat dari kegunaannya. Jika body serum memiliki manfaat seperti di atas, handbody bermanfaat untuk melembutkan kulit. Selain itu, juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah sangat cocok digunakan untuk kulit tidak mengalami masalah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.