Apa Saja Sih Pengharum Ruangan yang Dibakar Cari Tahu Yuk
Fragrance

Apa Saja Sih Pengharum Ruangan yang Dibakar Cari Tahu Yuk

Pengharum ruangan yang dibakar atau disemprotkan akan menciptakan keharuman yang mempesona ke seluruh hunian. Nah, kamu bisa memanfaatkan pengharum ruangan aromatherapy untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Saat menunaikan ibadah puasa, kita cenderung lemas, lelah, dan suntuk. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh. Namun, tak boleh patah semangat, mengingat pahala amalan puasa dilipatgandakan.

Ada banyak cara untuk mengembalikan mood saat menjalankan puasa. Selain memakai handbody wangi buah, kamu juga bisa memakai pengharum ruangan aromatherapy.

Ide Pengharum Ruangan yang Dibakar

Aromaterapi dipercaya ampuh meredakan gejala stress dan suntuk. Hanya saja, tidak semua orang menyadari bahwa aromaterapi dapat menjaga suasana hati menjadi lebih baik dan meningkatkan kesehatan secara emosional.

Saatnya menebarkan sejuta wewangian mempesona dengan pilihan pengharum ruangan berikut ini.

Lilin Aromatherapy

pengharum ruangan yang dibakar

Aroma lilin terapi memberikan efek relaksasi sehingga mampu mengurangi bahkan menghilangkan stres. Cukup dengan membakar sumbu lilin dan hiruplah aromaterapi yang dihasilkan.

Hanya saja pastikan kamu memilih lilin yang berkualitas baik dengan brand terpercaya sehingga tidak menimbulkan polusi ataupun masalah kesehatan yang baru. Pilih lilin dengan sumbu pendek dan tanpa logam.

Baca Juga: Rekomendasi Pewangi Ruangan Gantung, Solusi untuk Menghilangkan Bau

Minyak Esensial Aromaterapi

pengharum ruangan yang dibakar

Sama halnya dengan lilin, pengharum ruangan ini juga digunakan dengan cara dipanaskan. Gunakan tungku dengan wadah sebagai tempat menuangkan minyak aromaterapinya.

Panaskan minyak dengan nyala api kecil saja. Hal yang perlu diingat adalah jangan memanaskan dengan suhu terlalu tinggi, karena manfaat aromaterapi yang akan kamu dapatkan kurang optimal.

Diffuser Rotan

pengharum ruangan yang dibakar

Pengharum ruangan aroma terapi yang ini terbagi atas 3 bagian yakni minyak wangi, batang rotan, dan bejana. Batang rotan berfungsi menyerap minyak wangi dan menyebarkannya ke seluruh ruangan.

Meski sama-sama digunakan dengan cara dipanaskan, namun penggunaan diffuser lebih aman. Selain tanpa melibatkan api saat proses pembakaran, diffuser praktis dan dapat kamu letakkan di mana saja.

Baca Juga: 6 Cara agar Wangi Parfum Awet Seharian, Ternyata Segampang Ini!

Membuat Pengharum Ruangan Sendiri

pengharum ruangan yang dibakar

Bosan dengan aromaterapi lilin? Kamu bisa kok membuat ruangan tanpa dipanaskan dengan kreasi sendiri. Nah, cara membuat pengharum ruangan alami dan tahan lama yang mudah kamu praktekkan adalah:

Gunakan tanaman  bunga. Kehadiran tanaman anggrek, gardenia, eukaliptus, atau geranium dalam ruangan juga bisa menebarkan wangi bunga alami. Selain berfungsi sebagai pengharum ruangan, tanaman bunga juga menambah nilai estetika hunian.

Manfaatkan toples bekas. Isi toples dengan kayu manis atau buah apel kering kemudian letakkan di setiap sudut ruangan. Pastikan toples yang kamu pakai bukan berasal dari material tahan panas.

Tuang sabun aroma lemon ke wastafel. Biasanya, bau tidak sedap berasal dari wastafel dapur. Tuang produk pembersih aroma lemon ke saluran wastafel. Kamu juga bisa memasukkan beberapa irisan jeruk nipis ke dalam saluran.

Tanaman kering potpourri. Potpourri berasal dari bahan-bahan kering organik dengan aroma wangi tertentu. Bahan-bahan yang umumnya digunakan meliputi ekstrak vanila, kayu manis, cengkeh, biji pala, dan berbagai bunga kering. Masukkan bahan-bahan kering tersebut dalam sebuah toples dan hiaslah dengan pita agar terlihat semakin cantik.

Kemangi dan lemon. Kombinasi lemon dan kemangi akan menghasilkan aroma yang segar. Tanaman rosmarin yang berasal dari Mediterania, Eropa ini kaya akan antioksidan. Selain memperlancar sirkulasi darah dan memperkuat imun tubuh, daun rosemary juga bisa kamu manfaatkan sebagai pengharum ruangan.

Jadi, pilih mana nih pengharum ruangan yang dibakar atau alami kreasi Marshalova sendiri?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.