Apakah Bibir Hitam Karena Rokok Bisa Merah Kembali? Simak di Sini!
Lifestyle

Apakah Bibir Hitam Karena Rokok Bisa Merah Kembali? Simak di Sini!

Apakah bibir hitam karena rokok bisa merah kembali?Pertanyaan itu tampaknya sudah sering kali terlontar. Penyebab bibir hitam yang terjadi karena kebiasaan merokok sendiri, memang bukanlah hal aneh.

Kandungan racun di rokok terlebih kadar nikotinnya, tentu berdampak pada lapisan bibir. Hal ini memicu perubahan warna hingga bisa menyebabkan kerusakan di area tersebut.

Baca Juga: Menghilangkan Mata Panda dengan Air Mawar Ketahui Cara dan Manfaatnya

Apakah Bibir Hitam karena Rokok Bisa Merah kembali, Cari Tahu Jawabannya Hanya di Sini!

Punya bibir merah merona pasti menjadi impian banyak orang. Terlebih bibir menjadi salah satu bagian yang mempunyai daya tarik tersendiri. 

Namun, ada beberapa faktor yang membuat bibir berwarna hitam. Salah satunya yakni kebiasaan merokok. Zat yang terkandung pada rokok dapat meningkatkan melanin di kulit. Dampaknya, bisa membuat bibir kering dan hitam. 

Meski begitu, bagi kamu yang sering merokok dan ingin memiliki warna bibir yang merah merona, tidak perlu cemas! Tidak perlu obat pemerah bibir karena merokok. Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kamu coba, untuk mengembalikan warna bibir merona.

Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi di area bibir menjadi salah satu cara mudah untuk mencerahkan warnanya. Kamu bisa melakukan dengan rutin setiap malam sebelum tidur.

Caranya, cukup oleskan lip balm saat ingin tidur. Pagi harinya, usap permukaan bibir dengan waslap yang basah, guna mengangkat sel-sel kulit matinya. Langkah ini juga sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sekaligus merangsang produksi kolagen agar warna bibir kembali merona.  

Memakai Scrub Bibir

Sejauh ini, tampaknya belum ada rokok yang tidak membuat bibir hitam. Efek dari nikotinnya tetap meninggalkan bekas meski sedikit. Namun mengoleskan scrub bibir, bisa menjadi solusi mudah guna mengembalikan warna cerah merona.

Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah loh! Misalnya scrub alami dari campuran gula pasir dan minyak almond, atau madu serta kopi. Selain murah dan mudah kamu dapatkan, scrub alami juga aman karena tanpa bahan kimia.

Baca Juga: Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami Terampuh, Buktikan Sendiri!

Konsumsi Banyak Air Putih

Efek dehidrasi juga bisa membuat bibir menghitam. Apalagi jika kamu perokok aktif. Sebaiknya imbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Agar cairan dalam tubuh tercukupi dengan baik. Minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Memilih Lip Balm dengan Kandungan SPF

Lip balm yang memiliki kandungan SPF di dalamnya, terbukti ampuh mengatasi warna bibir hitam. Selain melembapkan, langkah ini juga bertujuan untuk melindungi permukaan bibir dari radiasi sinar UV. Namun, tetap pastikan kamu memilih lip balm yang tepat sesuai dengan jenis bibir.

Hindari lip balm dengan kandungan perasa dan pemanis buatan. Kandungan pemanis di jenis lip balm tertentu, bisa menyebabkan alergi. Sama halnya dengan kandungan pewarna serta paraben, yang memicu terjadinya iritasi di permukaan bibir.

Kamu bisa memilih lip balm dengan kandungan gliserin, minyak mineral, Aloe vera serta sorbitol. Kandungan ini aman dan dapat membantu melembapkan kulit bibir.

Menggunakan Lemon

Menggosok permukaan bibir dengan irisan lemon bisa menjadi langkah alami yang bermanfaat. Hasilnya pun maksimal, apabila kamu melakukannya secara rutin. Buah-buahan sitrus seperti lemon, mampu menghambat melanin.

Caranya sangat mudah, potong lemon dan gosokkan ke permukaan bibir. Lakukan secara rutin selama 30 hari, maka bibir akan kembali cerah. Selain lemon, kamu juga bisa memakai jeruk nipis.

Menggunakan Odol

Cara memerahkan bibir perokok dengan odol juga sangat mudah. Cukup ambil odol secukupnya, taruh di wadah. Campurkan dengan 1 sendok madu kemudian aduk merata. Krim tersebut bisa kamu pakai untuk scrub bibir, guna mendapatkan hasil yang cerah merona.

Nah, itu tadi jawaban lengkap untuk pertanyaan apakah bibir hitam karena rokok bisa merah kembali, yang sering terlontar. Semoga dengan adanya informasi ini, bisa menjadi solusi yang bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.