Apakah Eyecream Itu Berguna? Yuk, Cari Tahu di Sini!
Skincare

Apakah Eyecream Itu Berguna? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Tak sedikit wanita yang mempertanyakan apakah eyecream itu berguna? Apabila Marshalova juga mempertanyakannya, akan lebih baik menyimak review kali ini sampai selesai. Kamu bisa mengetahui segudang manfaat yang ada dari penggunaan eye cream secara rutin.

Apakah Eyecream Itu Berguna? Ini Penjelasannya

Sama halnya namanya, eye cream berperan penting dalam kecantikan sekaligus kesehatan mata. Perawatan mata ini sendiri sudah sangat populer di kalangan wanita, khususnya remaja. Tak mengherankan karena penggunaan eye cream terbukti memberikan banyak khasiat.

Solusi Kulit Kering di Sekitar Mata

Salah satu manfaat eye cream yang bisa kamu peroleh yaitu mengatasi kulit kering di area mata. Penggunaan eye cream secara rutin bisa melembabkan sekaligus melembutkan kulit di area mata. Perlu untuk kamu ketahui bahwa kulit di sekitar mata rentan dehidrasi.

Pada umumnya, kondisi tersebut terjadi karena sering terpapar sinar matahari saat berada di luar ruangan, kekurangan minum air putih, menggunakan make up yang tidak tepat, hingga pemakaian sabun cuci muka dengan kandungan bahan kimia terlalu kuat.

Baca Juga: Pakai Skincare yang Benar itu Essence Dulu atau Serum, Yuk Cek!

Mengatasi Kantung Mata

Kantung mata bisa muncul karena kebiasaan begadang hingga larut malam, terlalu banyak melihat gadget, maupun menonton televisi. Saat kantung mata telah kamu alami, jelas bisa mengganggu penampilan. Kamu pasti akan merasa kurang Percaya diri.

Namun tak perlu khawatir. Masalahmu tersebut tak akan berlarut-larut. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan eye cream secara teratur. Semakin baik apabila menggunakan eye cream yang di dalamnya terdapat kandungan kafein.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa zat kafein di dalam eye cream bisa mengempeskan kantung mata secara efektif. Bahkan hasilnya bisa terlihat dalam waktu dekat. Agar hasilnya semakin memuaskan, kamu bisa imbangi dengan perawatan alami lainnya.

Adapun salah satu perawatan alami tersebut yaitu dengan kompres es batu. Selain itu, kamu juga bisa kompres dengan menggunakan kantung teh bekas yang dicelupkan ke dalam air dingin. Pasti kantung mata yang mengganggu penampilanmu akan hilang seketika.

Mengatasi Keriput dan Penuaan Dini

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan eye cream secara teratur yakni menghilangkan keriput sekaligus penuaan dini. Hal ini sebenarnya berkaitan dengan manfaat yang pertama, yakni mengatasi kulit kering di sekitar mata.

Kulit sekitar mata yang terhidrasi secara baik akan senantiasa lembab dan lembut sehingga tampak awet muda. Supaya hasilnya sesuai harapan, kamu bisa menggunakan eye cream yang di dalamnya terdapat kandungan retinol, peptida, atau tabir surya dengan SPF tinggi. Meski kamu harus beraktivitas di luar ruangan pun tak perlu khawatir akan mengalami keriput dan penuaan dini berkat penggunaan eye cream.

Baca Juga: 7 Manfaat Essence Wardah Renew You untuk Wajah

Cara Menggunakan Eye Cream

Berbagai manfaat di atas bisa kamu dapatkan apabila menggunakan eye cream secara tepat. Lantas bagaimana caranya? Mudah saja.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengambil eye cream secukupnya untuk oleskan ke area sekitar mata. Hanya saja, pastikan hanya menepuk-nepuk secara perlahan dan lembut. Hal ini bertujuan agar kandungan eye cream bisa meresap secara sempurna.

Dengan langkah pemakaian yang mudah, kamu bisa mendapatkan manfaatnya seketika. Namun perlu kamu pahami bahwa khasiat eye cream untuk remaja belum terlalu dibutuhkan. Berbeda apabila kamu sudah memasuki usia kepala tiga sehingga penggunaan eye cream sangat penting.

Setelah menyimak ulasan di atas, lantas apakah eyecream itu berguna? Nyatanya penggunaan eye cream sangat penting dan perlu seiring bertambahnya usia. Kamu tertarik menggunakannya?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.