Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka? Kenali Dulu dari Kandungan Bahannya
Body

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka? Kenali Dulu dari Kandungan Bahannya

Menurut kamu, apakah lulur bisa menghilangkan bekas luka? Bekas luka, terutama yang berada di area tubuh yang terlihat jelas, sudah pasti mengganggu penampilan. Kamu bisa menjadi kehilangan kepercayaan diri. 

Setiap luka terkadang meninggalkan bekas. Bahkan beberapa bekas luka berubah warna menjadi kehitaman. Sebenarnya, bekas luka kehitaman lama-kelamaan bisa memudar.

Tak perlu tindakan medis seperti dermabrasi, suntikan kortikosteroid, metode laser, atau cangkok kulit untuk menyamarkan bekas luka. Ternyata, beberapa body scrub, seperti lotion, sunscreen, dan lulur yang bisa membantu menyamarkan bekas luka. 

Temukan Fakta Apakah Lulur  Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Memiliki kulit cerah dan sehat merupakan impian banyak wanita. Apakah kamu juga demikian? Hal penting yang perlu diketahui adalah bahwa mendambakan kulit cerah dan sehat bukan berarti membuat kulit menjadi putih. 

Lantas, apakah lulur bisa membantu menyamarkan bekas luka di tubuh? Jawabannya bisa kamu dapatkan setelah menyimak bahan-bahan alami yang umumnya digunakan dalam lulur berikut ini.

Ekstrak Kentang

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Kentang mengandung Niacinamide atau vitamin B3 yang berperan mencerahkan kulit sekaligus menyehatkan. Selain itu, ekstrak kentang telah teruji efektif untuk menghilangkan bekas luka membandel, seperti bekas koreng, luka bakar, bahkan flek kulit.

Body scrub yang kaya akan ekstrak kentang adalah Beace Lulur. Kamu layak mencobanya.

Baca: Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Sudah Menghitam Secara Alami!

Susu Kambing

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Beberapa lulur mengandung susu kambing. Faktanya, susu kambing terbukti efektif meregenerasi kulit sekaligus mencerahkan. Kulit kusam dan bruntusan juga dapat diatasi dengan lulur yang mengandung susu kambing. 

Lulur Susu + VCO Batrisyia Herbal Skincare merupakan lulur yang sangat direkomendasikan. Produk body scrub satu ini favorit para wanita Indonesia.

Kopi

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Kopi diklaim dapat membantu proses eksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan scrub dengan butiran alaminya dapat menghilangkan mata panda. Produk lulur yang dengan kandungan kopi yang direkomendasikan untuk Anda adalah Mustika Ratu Body Scrub Kopi. 

Kakadu

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Selain menghilangkan jerawat, kakadu juga efektif menyamarkan bekas jerawat menghitam. Kandungan vitamin C di dalam buah kakadu dipercaya mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Sebagai informasi, kadar vitamin C dalam buah kakadu lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Kamu bisa mengandalkan brand lokal Azarine C White Body Scrub 2 in 1 Scrub & Mask. 

Baca: Penyebab Ketiak Hitam dan Gatal yang Paling Ampuh, Simak Yuk!

Teh Hijau

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Sejak dulu, kandungan partikel dan mineral dalam teh hijau bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bahkan teh hijau akan membantu menjaga kelembaban kulit serta mencerahkannya.

Oleh karena itu,  tak heran apabila beberapa produk kecantikan menggunakan teh hijau sebagai bahan pembuatnya. Adapun lulur dengan bahan alami teh hijau adalah lulur Purbasari.

Lidah Buaya

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Ingin segera menghilangkan bekas luka hitam di tubuh? Kamu bisa membuat lulur alami untuk menghilangkan bekas luka dari lidah buaya. Sifat lidah buaya sebagai anti inflamasi serta mendinginkan bekas luka. Terutama untuk menghilangkan bekas luka bakar melepuh. 

Tomat

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Tomat kaya akan vitamin A, C, E, dan K yang berguna dalam proses penyembuhan luka. Selain itu, lulur tomat juga diklaim bisa membantu mencerahkan warna area kulit yang mengalami luka bakar. 

Madu Murni

Apakah Lulur Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Lulur alami selanjutnya berasal dari madu. Bahkan sejak dulu khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan tidak diragukan lagi. Selain mencegah infeksi pada luka bakar, madu juga membantu memudarkan bekas luka bakar hingga 80%. Ini karena madu bersifat anti inflamasi dan anti bakteri. 

Jadi, apakah lulur bisa menghilangkan bekas luka? Tentu bisa. Sebagian bahan-bahan alami yang diulas tadi dimanfaatkan untuk pembuatan lulur. Pastikan mencari produk yang sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.