Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare? Temukan Fakta Terbaiknya
Skincare

Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare? Temukan Fakta Terbaiknya

Apakah masker wajah penting dalam urutan skincare? Ini penting untuk diketahui. Pasalnya, saat diaplikasikan ke wajah, beberapa zat aktif yang diformulasikan dalam skincare saling bereaksi satu sama lain. Penggunaan sesuai urutan yang tepat akan membantu kulit siap menerima produk skincare tersebut. Selain itu, pemakaian skincare secara runtut dapat meningkatkan kerja produk lebih optimal.

Masker wajah yang bagus untuk remaja mampu diandalkan untuk eksfoliasi kulit sehingga skincare yang digunakan bisa meresap sempurna ke kulit. Penggunaan masker wajah secara teratur akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersinar. Kandungan vitaminnya juga bermanfaat untuk meremajakan kulit serta membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas.

Ketahui Lebih Lanjut Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare? 

Girls termasuk salah satu perempuan yang mempunyai banyak produk skincare. Namun masih saja bingung apakah pemakaian masker wajah itu wajib saat perawatan kulit? Sebelum mengambil kesimpulan dari pertanyaan tersebut, lebih baik jika kamu tahu dan paham apa fungsi masker dalam perawatan wajah. 

Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare?

Masker dapat membuat kulit wajah bersih menyeluruh dibandingkan pembersih yang kamu pakai sehari-hari.

Proses membersihkan wajah lebih intensif karena zat aktifnya meresap hingga ke dalam pori-pori kemudian mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak. Jika setelah memakai masker wajahmu terlihat lebih bercahaya, maka kamu telah mendapatkan manfaat penting dari penggunaan masker.

Baca:Urutan Skincare Remaja Pagi dan Malam yang Benar, Cek Sekarang Juga 

Mengencangkan dan Melembabkan Kulit Wajah

Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare?

Bermasalah karena kulit wajah kendur? Marshalova bisa mengatasi hal ini dengan rutin memakai masker. 

Pastikan saja masker yang kamu pakai mengandung gliserin dan sodium. Kedua kandungan tersebut dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit. Selain itu, masker yang diformulasikan dengan kompleks probiotik berfungsi untuk mengoptimalkan mikroflora dan menjaga pertahanan alami kulit.

Membantu Peremajaan Kulit

Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare?

Detoksifikasi wajah adalah proses pengangkatan kulit mati dengan tujuan mengembalikan struktur kulit supaya lebih sehat. Kamu bisa memperoleh manfaat ini dari penggunaan masker. Kandungan vitamin dalam masker membantu proses peremajaan kulit. 

Meningkatkan Hidrasi

Apakah Masker Wajah Penting dalam Urutan Skincare?

Selain menjaga kelembaban, masker juga dapat menghidrasi kulit kering. Ini karena air dalam masker meresap lebih dalam menembus epidermis kulit sehingga kulit menjadi lembut dan lebih kenyal.

Baca:Berbagai Kreasi Masker Madu untuk Bruntusan yang Mudah Dibuat

Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Tepat

Setelah mengetahui berbagai manfaat yang akan diperoleh dari penggunaan masker wajah, kini kamu tahu bukan seberapa penting pemakaiannya dalam urutan skincare? Lantas bagaimana urutan memakai skincare malam dan masker yang benar? 

Sebagai langkah awalnya, bersihkan dahulu wajahmu dari keringat, kotoran, dan debu yang menempel. Terlebih jika Girl adalah tipe orang yang suka memakai make up tebal, maka perlu memakai make up remover dulu. Gunakan sabun cuci muka baik itu facial wash maupun facial foam.

Selanjutnya pakailah toner atau essence untuk menghilangkan sisa-sisa sabun yang kemungkinan masih tinggal di pori-pori wajah. Usahakan kamu rutin menggunakan toner atau essence karena keduanya akan membantu kulit berfungsi sebagaimana mestinya. 

Tahap selanjutnya barulah menggunakan masker wajah. Adapun urutan skincare malam yang benar saat mengaplikasikan masker wajah sebenarnya tergantung dari jenis masker yang digunakan. Jika maskernya adalah jenis peel off, masker clay mask, mud mask, wash off mask, atau exfoliating mask, maka dianjurkan penggunaannya sebelum menggunakan produk skincare berikutnya. 

Akan tetapi jika jenis maskernya sheet mask atau sleeping mask, sebaiknya digunakan di tahap paling akhir. Ini karena jenis masker tersebut mampu mengunci semua produk skincare yang telah kamu pakai.

Langkah selanjutnya adalah gunakan serum dan krim mata, lalu treatment spot tertentu apabila ada masalah di kulit wajahmu. Setelah itu lanjutkan dengan memoleskan krim malam.

Nah, Girls, kini kamu sudah tahu jawabannya bukan apakah masker wajah penting dalam urutan skincare? Pastikan kamu tidak bingung lagi menerapkannya saat perawatan kulit supaya produk skincare dapat bekerja lebih optimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.