Apakah Setelah Pakai Cushion Harus Pakai Bedak? Ini Dia Jawabannya!
Makeup

Apakah Setelah Pakai Cushion Harus Pakai Bedak? Ini Dia Jawabannya!

Saat makeup, kamu tentu membutuhkan beberapa produk. Salah satunya adalah cushion, tapi masih banyak yang belum tahu cara penggunaannya yang tepat. Apakah setelah pakai cushion harus pakai bedak?

Hal ini sangat sering ditanyakan oleh para wanita yang baru belajar makeup. Kalau kamu juga masih bingung dengan hal tersebut, sebaiknya simak penjelasan yang akan diberikan di bawah ini, Girls. Jangan lewatkan penjelasannya supaya kamu nggak bingung lagi saat akan menggunakan makeup.

Apakah Setelah Pakai Cushion Harus Pakai Bedak?

Dalam penggunaan makeup, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu. Pahami sebelum pakai cushion pakai apa dulu agar hasilnya bisa lebih baik. Tentunya kamu harus menggunakan skincare lengkap terlebih dahulu untuk membuat kulit menjadi lebih lembap.

Sebelum pakai cushion pakai apa dulu? Berikut ini adalah tahapan skincare yang wajib kamu gunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan cushion atau produk makeup lainnya.

  1. Mencuci wajah dengan produk pembersih seperti facial wash atau facial foam.

  2. Gunakan toner

  3. Pakai essence jika perlu

  4. Lanjutkan dengan penggunaan serum

  5. Pakai moisturizer

  6. Jika makeup di pagi atau siang hari, jangan lupa aplikasikan sunscreen.

Untuk membuat kulit lebih siap di-makeup, kamu juga perlu menggunakan primer. Fungsinya adalah untuk menutup pori serta menetralkan warna-warna noda yang ada di wajah seperti flek hitam atau bekas jerawat.

Nah, sebelum pakai cushion, sebaiknya juga kamu aplikasikan bedak terlebih dahulu. Gunakan sedikit saja translucent powder agar cushion bisa menempel lebih lama. Bahkan trik yang satu ini sangat disarankan untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi.

Setelah pakai cushion pakai apa? Nah, setelah pemakaian cushion, kamu wajib menggunakan bedak tabur atau loose powder. Fungsi dari loose powder untuk sentuhan akhir ini adalah membuat cushion bertahan lebih lama di kulit.

Tips Menggunakan Cushion agar Lebih Flawless

Di atas kamu sudah mendapatkan jawaban tentang apakah setelah pakai cushion harus pakai bedak atau tidak. Agar makeup kamu tampak lebih flawless, pahami juga beberapa tips pemakaian cushion yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Cari Cushion dengan Warna Sesuai Kulit

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mencari cushion yang sesuai dengan warna dan undertone kulit kamu. Selain itu, cari juga cushion yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya cushion untuk kulit berminyak cenderung memberikan hasil yang matte sehingga makeup bisa lebih flawless.

2. Gunakan Sedikit Produk

Jangan berlebihan saat mengaplikasikan cushion, Girls. Gunakan sedikit produk saja sudah cukup. Terlebih untuk area T zone, yaitu dahi, hidung, serta dagu yang biasanya lebih mudah berminyak. Tujuannya adalah agar wajah tidak greasy setelah penggunaan makeup.

3. Perhatikan Teknik Pemakaian

Pemakaian cushion yang terbaik adalah dengan cara menepuknya ke wajah dengan sedikit digoyangkan. Cara ini akan membantu cushion lebih menempel dengan baik di kulit wajah. Jangan mengaplikasikan dengan cara mengusapnya, Girls. 

4. Teratur Membersihkan Spons

Spons atau puff yang kamu pakai untuk mengaplikasikan cushion wajib sering-sering dibersihkan. Minimal cuci hingga bersih sekali setiap minggu. Ini menjaga agar kulit tetap bersih dan tidak terkontaminasi bakteri dari puff tersebut.

5. Loose Powder sebagai Final Touch

Penggunaan bedak setelah mengaplikasikan cushion hukumnya wajib ya, Girls. Kamu wajib “mengunci” cushion menggunakan loose powder. Tapi gunakan secukupnya saja, jangan sampai mengaplikasikan loose powder berlebihan agar tidak terlihat dempul.

Apakah setelah pakai cushion harus pakai bedak? Jawaban lengkapnya sudah dijelaskan di atas. Jadi, kamu sebaiknya pakai bedak sebelum dan setelah mengaplikasikan cushion, Girls. Jangan lupa untuk mempraktikkan tipsnya agar makeup kamu lebih flawless.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.