Bagaimana Cara Membuat Rambut Lemas? Cek Di Sini!
Hair

Bagaimana Cara Membuat Rambut Lemas? Cek Di Sini!

Cara membuat rambut lemas memerlukan berbagai rangkaian perawatan. Kamu harus melakukan rangkaian perawatan rambut untuk membuat rambut menjadi lemas. Namun, tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Rambut yang kaku dan mengembang pastinya sangat sulit diatur. Berbeda dengan rambut yang lemas atau lembut, rambut yang lemas atau lembut lebih mudah diatur. Dengan memiliki rambut yang lemas pastinya juga bisa menjadikan kita lebih percaya diri.

Namun, untuk mendapatkan rambut yang lemas memang kita harus melakukan perawatan yang benar. Seseorang yang memiliki keturunan dengan struktur rambut yang lemas pun tetap harus melakukan perawatan agar rambut makin sehat.

Tidak jarang dari kita memang sudah melakukan perawatan, namun terkadang perawatan yang kita lakukan juga belum tentu benar. Untuk itu, kita memang harus merawat rambut dengan benar agar bisa memiliki rambut yang lemas dan sehat.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Agar Tetap Sehat, Coba Cara Ini!

Cara Membuat Rambut Lemas dengan Perawatan yang Benar

Ada banyak perawatan yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan rambut yang lemas. Tidak harus ke salon, kita juga bisa melakukannya di rumah. Berikut ini adalah cara membuat rambut lemas.

Keramas dengan Air Dingin

Keramas menggunakan air panas bisa membuat kutikula atau kulit terluar rambut terbuka. Kutikula yang terbuka bisa menyebabkan rambut mengembang atau menjadi kasar. Untuk membuat kutikula tertutup pastikan keramas menggunakan air dingin.

Tidak Terlalu sering Keramas

Keramaslah secara berkala, jangan terlalu jarang ataupun terlalu sering. Mungkin bagi sebagian orang, sering keramas adalah hal baik karena membuat rambut selalu bersih. Memang anggapan itu ada benarnya, namun akan lebih baik jika dilakukan secara berkala.

Biasanya, kalau hanya melakukan aktivitas sehari-sehari tanpa berkotor-kotoran, rambut kita juga masih bisa dibilang bersih. Keramas terlalu sering bisa menghilangkan minyak alami pada rambut. Akibatnya rambut menjadi kering karena kurangnya kelembapan.

Memakai Shampo dengan Bahan yang Tepat

Hindari menggunakan shampo dengan bahan kimia. Bahan kimia bisa memperparah keadaan rambut yang rusak, mengembang, atau kering. Gunakan shampo yang berbahan alami sebagai cara membuat rambut lemas dan tidak kering.

Tidak Terlalu Sering Menata Rambut

Menata rambut menggunakan alat listrik seperti dicatok juga bisa membuat rambut kering. Mewarnai rambut juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan mengembang. Tapi, jika memang harus melakukan hal itu pastikan tetap menggunakan serum atau vitamin rambut agar bisa menjaga kelembapan dan kesehatan rambut.

Melakukan Perawatan Tambahan

Perawatan tambahan ini seperti menggunakan conditioner, vitamin rambut, masker rambut, hair tonic, dan lain sebagainya. Melakukan perawatan tambahan sangat membantu kamu untuk bisa mendapatkan rambut yang lemas.

Baca juga: Hair Tonic Mustika Ratu Dipakai Kapan? Ini Dia Waktu yang Tepat!

Menggunakan masker dengan bahan alami merupakan cara membuat rambut lemas secara alami. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti buah alpukat, madu, cuka apel, minyak kelapa, minyak zaitun, lidah buaya, dan lain sebagainya.

Cara membuat rambut lemas dan halus bisa kamu lakukan dengan mengikuti petunjuk di atas. Saat ingin menggunakan bahan alami dan agar bisa mendapat hasil maksimal kamu bisa berkonsultasi dengan ahli.

Jika rambut yang lemas sudah kamu dapatkan, kamu tetap harus merawat rambut. Merawat rambut harus dilakukan secara terus menerus. Melakukan perawatan rambut ini lebih muda daripada harus memperbaiki rambut yang sudah rusak.

Diatas adalah cara membuat rambut lemas yang bisa Marshalova lakukan di rumah. Untuk mendapatkan rambut yang lemas memang memerlukan konsisten dan ketelatenan dalam merawat rambut. Pastikan untuk selalu merawat rambut, ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.