Bagusan Lip Tint atau Lip Cream? Simak Perbedaan Produk Beriktu Ini
Makeup

Bagusan Lip Tint atau Lip Cream? Simak Perbedaan Produk Beriktu Ini

Bagusan lip tint atau lip cream? Marshalova pilih yang mana? Pasalnya kedua pemoles bibir tersebut sudah tidak asing lagi di telinga. Kedua produk tersebut telah menjadi kebutuhan wanita. Sehingga banyak perempuan yang merasa kebingungan dalam memilih antara lip tint atau lip cream. Walaupun mempunyai sama bentuk cair, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan.

Lip tint dan juga lip cream memiliki bahan serta hasil yang berbeda ketika kamu aplikasikan pada bibir. Kedua produk tersebut juga memiliki tingkat ketahanan serta kegunaan yang berbeda pula. Apabila kamu merasa bingung dalam memilih antara lip tint dan juga lip cream, maka kamu perlu mengetahui perbedaannya terlebih dahulu.

Bagusan Lip Tint atau Lip Cream?

Kaum wanita tidak akan pernah terlepas dari make up. Untuk itu, tentunya make up akan selalu berkaitan dengan produk yang digunakan pada bibir. Terlebih sekarang ini banyak terobosan baru mengenai makeup. Dengan begitu, terdapat beberapa produk yang dapat menjadi andalan yaitu lip tint dan lip cream. Apabila kamu merasa bingung dalam memilih bagusan lip tint atau lip cream. Maka kamu bisa simak perbedaan dari produk untuk bibir tersebut.

Baja juga: Lip Tint yang Tidak Membuat Bibir Hitam, Simak Rekomendasi Terlarisnya

Bahan

Dari segi bahannya terdapat perbedaan yang perlu kamu ketahui. Lip tint adalah produk bibir yang mempunyai bahan utama air atau water based. Di dalamnya memiliki kandungan pigmen. Pada umumnya lip tint juga telah diformulasikan dari air atau gel yang menguap. Maka pigmen dapat menyerap serta bisa mewarnai bibir.

Sementara lip cream adalah produk bibir yang mempunyai basis minyak. Sebenarnya lip cream adalah lipstik versi cair. Kemudian lip cream umumnya mempunyai formulasi antara minyak dan juga lilin.

Warna

Jika kamu lihat dari warnanya, maka bagusan lip tint atau lip cream? Dengan tekstur yang ringan, maka lip tint bisa memberikan warna bibir menjadi lebih ama. Lip tint bisa memberikan warna pada bibir menjadi lebih natural serta terlihat merona.

Namun warna untuk lip tint tidak lebih kuat serta tidak lebih pigmented dibandingkan lip cream. Hal tersebut dikarenakan tidak begitu kuatnya warna, saat kamu aplikasikan warna bibir menjadi tidak rata antara bagian terang serta bagian gelapnya.

Kemudian untuk lip cream memiliki formula yang lebih creamy. Mampu memberikan intensitas warna yang lebih tinggi daripada lip tint. Warna pada lip cream juga lebih pigmented serta bisa menutupi warna bibir antara gelap dan terang secara menyeluruh.

Ketahanan

Dari ketahanannya, maka kamu akan memilih lip tint atau lip cream? Semua bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dikarenakan lip tint memiliki formulasi dengan menggunakan bahan yang berbasis air. Sehingga dengan kamu memakai produk tersebut akan membuat bibir kamu menjadi lebih tahan terkena minyak. Rona natural yang lip tint miliki juga bisa membuat bibir am menjadi lebih segar lebih lama.

Hal yang sebaliknya, jika kamu menggunakan lip cream. Dengan produk yang berbasis minyak, sehingga akan mudah hilang ketika kamu mengkonsumsi makanan serta minuman. Akan tetapi, sekarang ini banyak produk lip cream yang bisa bertahan lama atau long lasting.

Baca juga: Rekomendasi Lip Balm Wardah untuk Bibir Hitam, Bikin Bibir Tampak Cerah Natural

Hasil

Perlu kamu ketahui, bahwa lip tint diformulasikan dengan water based, maka akan terasa ringan ketika kamu gunakan. Untuk hasil ulasannya juga begitu tipis serta natural. Dalam hal ini juga bisa membuat kamu terlihat seperti tidak menggunakan perona bibir. Pada hasil akhir lip tint biasanya matte, glossy, atau satin. Untuk kamu yang mempunyai warna bibir yang berbeda, maka lip tint tidak dapat menutup warna perbedaan pada bibir.

Sama halnya seperti lipstik. Lip cream memiliki hasil yang tergantung jenisnya. Biasanya lip cream akan memberikan hasil yang matte sampai dengan soft matte. Terdapat pula lip cream yang memberikan hasil satin. Bahkan lip cream juga cukup baik dalam menutupi warna bibir asli. Maka menurutmu bagusan lip tint atau lip cream? Produk bibir tersebut bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.