Bagusan Maskara Wardah vs Maybelline Yuk Ungkap Fakta Terbaiknya
Makeup

Bagusan Maskara Wardah vs Maybelline Yuk Ungkap Fakta Terbaiknya

Dalam pandangan Marshalova, bagusan maskara Wardah vs Maybelline? Dari keduanya, produk mana yang sebenarnya lebih sip dipakai? Pasalnya, keduanya merupakan produk maskara merek terkenal karena memiliki varian yang beragam. Keduanya juga menjadi primadona perempuan di Tanah Air hingga internasional.

Tidak dapat dipungkiri jika maskara merupakan salah satu produk make up yang dapat membuat view mata terlihat lebih besar, tajam, dan hidup. Meskipun tanpa riasan tebal, maskara dapat mewakili fungsi riasan secara umum karena keberhasilan make up tergantung dari teknik rias pada bagian mata. 

Ungkap Tuntas Bagusan Maskara Wardah vs Maybelline? Begini Fakta Tersembunyinya

Bagusan maskara Wardah vs Maybelline

Ada banyak maskara di pasaran kosmetik. Namun, pamor maskara Wardah dan Maybelline seolah menutup produk-produk maskara lainnya.

Hal ini membuat para pemakainya dilanda kebingungan hendak menggunakan yang mana. Mungkin kamu adalah salah satunya. Untuk menjawab kebingungan Marshalova, yuk kita ungkap fakta tersembunyi dari kedua merek maskara ternama tersebut.

Formula Pembentuknya

Maskara Maybelline sama Wardah bagusan mana? Dilihat dari segi formula pembuatnya, keduanya memiliki perbedaan. Secara umum, formula Maybelline lebih tahan air (waterproof) dan setingkat lebih baik daripada Wardah. Warna maskara jauh lebih hitam dan solid sehingga tetap konsisten saat diaplikasikan ke bulu mata. Para pengguna menilai jika konsistensi Maybelline lebih pas. 

Sedangkan Wardah memiliki formula lebih cair. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati saat mengaplikasikan maskara Wardah agar hasilnya tetap rapi. 

Baca:  Rekomendasi Tren Warna Eyeshadow Natural Look untuk Sehari-hari

Fungsi Khusus Masing-masing Maskara 

Fungsi utama setiap produk maskara adalah untuk memberi view mata terkesan lebih tajam dan bersemangat. Namun, karena kita membahas Maybelline dan Wardah, maka akan muncul perbedaan dari segi fungsinya. 

Maskara dari Maybelline berfungsi membuat bulu mata terlihat lebih hitam dan tebal. Inilah mengapa formula Maybelline lebih hitam solid dengan konsisten yang lebih pas. Formula yang sedemikian mampu bertahan hingga 4-6 jam. Jadi, jika kamu ingin memiliki bulu mata terlihat lebih tebal dan bervolume, maka Maybelline pilihan yang tepat.

Bagaimana dengan produk maskara kosmetik wanita khususnya kaum muslimah, Wardah? Pemakaian maskara Wardah berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat menjadi lebih lentik dan panjang. Jika bulu mata Marshalova pendek, maka maskara Wardah bisa diandalkan untuk menutupi kekurangan tersebut. Pengaplikasian maskara juga cukup lama, yakni 4-5 jam.

Baca:Cara Membuat Maskara dari Lidah Buaya, Mudah Bisa Marshalova Coba!

Desain Kemasan Produk

Kemasan produk maskara Wardah berbentuk ramping dan panjang. Desain kemasan yang diusung lebih sederhana dengan dominasi warna silver.

Nah, kemasan Maybelline berbentuk gendut dan lebih pendek. Dibandingkan kemasan Wardah, kemasan Maybelline lebih kecil sehingga cocok dibawa saat bepergian. Cukup dengan memasukkannya ke dalam tas kecil dan kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu butuhkan. Kesan yang ditunjukkan dengan kombinasi warna hitam dan pink membuatnya lebih menarik dan elegan. 

Berdasarkan Aplikator

Masih seputar Maybelline sama Wardah bagus mana, kini kamu bisa melihat dari segi aplikatornya.

Aplikator pada Wardah dibuat memanjang. Ini disesuaikan dengan fungsi maskara yakni membuat bulu mata terkesan lebih panjang. Sikat yang terdapat pada aplikator terletak berdekatan sehingga mampu menambah volume maskara yang diaplikasikan ke mata. Jadi, desain aplikator maskara Wardah yang sedemikian bukan tanpa alasan karena memang telah disesuaikan dengan fungsinya.

Aplikator maskara Maybelline memiliki bentuk lebih gendut dan jarak sikatnya terkesan lebih rapat. Hal ini juga sesuai dengan fungsinya, yakni membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Hanya saja, bulu mata yang tercipta terlihat lebih clumps karena aplikator akan menyerap cairan maskara terlalu banyak. 

Nah, sekarang tidak usah pusing menilai bagusan maskara Wardah vs Maybelline. Karena pada dasarnya, penggunaannya keduanya terletak pada selera kamu sendiri. Mengapa tidak mencoba menggabung keduanya untuk memperoleh efek bulu mata lebih lentik dan juga bervolume?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.