Bahan Aktif dalam Skincare Inilah yang Akan Membuat Wajah Glowing
Skincare

Bahan Aktif dalam Skincare Inilah yang Akan Membuat Wajah Glowing

Bahan aktif dalam skincare penting diketahui. Karena itulah yang menjadi penyebab mengapa skincare tersebut memberikan hasil yang maksimal ketika Marshalova menggunakannya. Perlu untuk kamu ketahui bahwa bahan aktif tersebutlah yang akan bekerja guna mengatasi gangguan ataupun masalah kulit. Sejumlah bahan tersebut umumnya juga menjadi salah satu pertimbangan para pengguna ketika membeli suatu produk skincare.

Penggunaan skincare dalam kehidupan sekarang ini bukan suatu hal yang asing. Bahkan tak hanya untuk kaum perempuan. Tetap laki-laki pun juga harus menggunakannya untuk merawat kulit supaya tetap sehat. Kendati demikian kebanyakan dari kita itu tidak peduli dengan bahan apa yang terdapat dalam skincare tersebut. Sebab, ketika kita mendapati setelah menggunakan skincare tersebut terdapat perubahan, maka kita akan terus menggunakannya.

Begitu juga dengan sebaliknya. Jika kita mendapati setelah menggunakan produk tersebut tetapi terdapat masalah baru yang muncul, maka tanpa berpikir panjang biasanya kita akan mengakhiri penggunaannya. Benar atau tidaknya namun hal tersebut adalah fakta yang terjadi.

Baca Juga: Tampil Percaya Diri Dengan 3 Skincare Untuk Menghilangkan Keloid

Beberapa Bahan Aktif dalam Skincare, Penting

Bahan Aktif dalam Skincare

Pada kenyataannya terdapat banyak produk perawatan yang dijual di pasaran. Tapi dengan mengetahui adanya berbagai jenis kandungan bahan aktif yang terdapat dalam produk tersebut tentunya akan membantu kamu menyelesaikan ataupun mengatasi masalah kulit yang selama ini dialami.

Hal penting yang harus kamu ketahui adalah, komposisi yang terdapat pada kemasan skincare. Karena memang kandungan tersebut lah yang akan mempengaruhi manfaat yang bakalan didapatkan. Salah satu yang harus kamu perhatikan adalah bahan aktifnya. Peranan bahan aktif itulah sangat penting guna menentukan suatu produk apakah cocok atau tidak dengan kulit. Berikut ini terdapat beberapa bahan aktif skincare yang harus kamu ketahui.

Niacinamide

Untuk bahan aktif yang pertama adalah niacinamide. Perlu Marsha Lova ketahui juga bahwa kandungan yang satu ini merupakan kandungan yang sangat populer. Bahkan kandungan ini merupakan salah satu jenis dari vitamin B3. Manfaat niacinamide itu sendiri melindungi kulit dari paparan sinar matahari, iritasi, polusi, tanda penuaan serta membantu mengontrol produksi sebum.

Bahan aktif yang satu ini nantinya akan bekerja dengan cara merangsang mikrosirkulasi. Bukan hanya itu saja tetapi juga mencegah berkurangnya kandungan air yang terdapat pada kulit. Karena sifatnya itu untuk melindungi kulit, maka Marshalova bisa menggunakan skincare yang mengandung niacinamide kapanpun. Baik itu siang ataupun malam.

Retinol

Ada juga bahan aktif dalam skincare yakni retinol. Lebih tepatnya retinol ini adalah bagian dari vitamin A. Fungsinya adalah meningkatkan produksi kolagen. Sehingga skincare yang terdapat kandungan retinol itu cocok untuk anti aging. Bahan aktif yang satu ini juga membantu menjaga kekencangan kulit. Mencegah timbulnya garis-garis halus pada wajah juga merupakan peranan dari retinol itu sendiri.

Setelah penggunaan retinol, biasanya wajah itu akan tampak lebih cerah. Noda hitam pun juga akan pudar. Hal penting yang harus kamu garis bawahi mengenai retinol adalah, merupakan bahan aktif yang cukup kuat. Sebelum menggunakan skincare yang mengandung retinol alangkah lebih baiknya jika melakukan patch test terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Serum Dengan Kandungan Ceramide, Ampuh Atasi Kulit Kering

Salicylic Acid

Selanjutnya ada salicylic acid yang juga termasuk bahan aktif. Apakah kulit kamu berjerawat? Tentunya bahan aktif yang satu ini bukan suatu hal yang asing lagi dalam skincare. Tepat sekali, salicylic acid sering digunakan pada produk penghilang jerawat. Maka dengan demikian itu tidak heran apabila dampak dari penggunaan skincare yang mengandung salicylic acid dapat membantu mengobati jerawat, dari ringan sampai yang sedang.

Bukan hanya itu saja, tetapi bahan aktif yang satu ini juga bekerja untuk mencegah timbulnya jerawat itu kembali. Penggunaan yang rutin akan membuat kulit menjadi bersih, halus dan cerah. Tapi tidak dianjurkan menggunakan skincare yang mengandung salicylic acid dengan skincare yang mengandung retinoid.

Ceramide dan Alpha Arbutin

Tidak boleh ketinggalan adalah Ceramide. Merupakan bahan aktif yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi kulit yang kasar, garis-garis halus, kulit yang sensitif serta kulit yang terkelupas. Umumnya Bahan aktif yang satu ini digunakan pada produk serum serta pelembab.

Alpha arbutin merupakan bahan aktif dalam skincare yang terdapat pada produk whitening. Sehingga tak heran apabila peranannya mentega pembentukan melanin yang dapat membuat bintik hitam pada wajah. Namun paling penting lagi adalah, dapat membantu menstimulasi produksi kolagen. Hal itulah yang dapat menghambat proses penuaan dini serta meningkatkan kehalusan kulit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.