Bahan-bahan Aktif Ini Wajib Ada dalam Serum untuk Kulit Sensitif
Skincare

Bahan-bahan Aktif Ini Wajib Ada dalam Serum untuk Kulit Sensitif

Penggunaan serum sebagai untuk merawat wajah belakangan semakin populer ya, Marshalova. Berbagai manfaat seperti melembapkan kulit hingga mengatasi kerutan membuat produk skincare tersebut diminati kaum Hawa yang mendambakan wajah sehat nan awet muda. Belum lagi kehadiran serum-serum untuk kulit sensitif affordable dari sejumlah brand skincare populer yang bakal memudahkanmu memilikinya.

Namun dalam memilih serum, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan jenis kulit kalau ingin merasakan hasil optimal. Untuk pemilik kulit sensitif, pencarian serum bisa membutuhkan waktu lama untuk mencegah efek samping. Lalu, bagaimana cara menemukan serum untuk kulit sensitif yang tepat?

Baca juga : Bebas Jerawat, Begini 5 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Bahan Aktif yang Aman untuk Kulit Sensitif

Fungsi perlindungan pada kulit sensitif tak berjalan sebagaimana jenis-jenis kulit lainnya. Karena lebih peka, kulit sensitif bakal rentan mengalami gatal, kemerahan, hingga iritasi saat menerima rangsangan dari luar. Dalam kasus yang lebih parah, wajah dengan kulit sensitif bakal kehilangan kelembapan dan berisiko memicu gangguan lain kalau tak segera kamu atasi.

Pemakaian produk skincare, termasuk serum pun dibutuhkan untuk mencegah kondisi semakin memburuk. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahan kandungannya aman untuk wajah. Untuk kulit sensitif, ceramide adalah bahan yang bisa diandalkan buat melembapkan kulit. Sayangnya, ceramide tak bisa memberikan proteksi yang lama, terutama saat terkena rangsangan luar.

Makanya, kamu harus mencari serum dengan lebih dari satu kandungan lembap. Bahan-bahan aktif lainnya yang bisa kamu andalkan adalah kolagen, hyaluronic acid, glycerine, cholesterol stearate, dan sphingolipids. Kandungan asam amino sebagai salah satu bahan serum juga bisa membantu menormalkan pergantian kulit.

Satu hal penting lain yang harus kamu perhatikan saat mencari serum untuk kulit sensitif adalah teksturnya. Ada banyak tekstur yang tersedia, antara lain lotion, gel, emulsi, air, hingga krim. Namun untuk kulit sensitif, sebaiknya pakai serum bertekstur cair atau lotion yang mudah diserap kulit. Risiko oritasi juga bisa ditekan dengan jenis serum ini.

Baca juga : Rekomendasi 2 Serum Wardah untuk Kulit Sensitif yang Affordable!

Rekomendasi Serum Affordable untuk Kulit Sensitif

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan bahan-bahan aktifnya, serum seharusnya sudah masuk ke dalam rangkaian produk skincare-mu. Akan tetapi, beberapa orang masih enggan membeli karena ada anggapan bahwa serum itu mahal. Kenyataannya, ada serum-serum yang harganya bersahabat di dompet, seperti yang bisa kamu cek di bawah ini:

Wardah Witch Hazel Purifying Facial Serum

Serum untuk kulit sensitif

Buat kamu yang punya kulit sensitif yang cenderung berminyak, serum dari Wardah ini bisa digunakan sebagai solusi. Ekstrak witch hazel di dalamnya mampu mengecilkan pori-pori wajah, sementara hyaluronic acid akan menjaga kulit wajah tetap lembap.

Laneige Fresh Calming Serum

Serum untuk kulit sensitif

Selain sudah lulus uji dermatogi, serum yang dikeluarkan Laneige ini dilengkapi deep sea water serta ekstrak lici untuk menguatkan lapisan pertahanan kulit, sehingga membuat wajahmu terus terhidrasi. Serum ini juga aman buat kulitmu yang mudah teriritasi faktor internal maupun eksternal;

Natur Miracle Calming Face Serum

Serum untuk kulit sensitif

Kandungan cica dan witch hazel pada serum Natur ini mampu menyamarkan bekas jerawat hingga menyejukkan kulit kemerahan. Alhasil, warna kulitmu bakal merata. Selain itu ada allantoin yang akan mengecilkan pori-pori kulit wajah dan menghidrasinya agar terlihat menyegarkan.

Dari penjelasan tentang serum untuk kulit sensitif, kamu bisa menilai pentingnya fungsi produk skincare tersebut buat menghindari gangguan yang lebih parah. Mudah-mudahan rekomendasi serumnya pun bisa membantumu menemukan produk yang dibutuhkan, ya, Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.