Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari, Tidak Baik Bagi Tubuh Timbulkan Penyakit Serius
Lifestyle

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari, Tidak Baik Bagi Tubuh Timbulkan Penyakit Serius

Selain lebih praktis dan mudah dalam pembuatannya, mie instan banyak orang digemari karena rasanya yang lezat. Tetapi dibalik itu ada bahaya yang perlu kamu waspadai, terutama jika dimakan secara berlebihan. Maka dari itu, kamu harus tahu bahaya makan mie instan setiap hari yang nyatanya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan dalam tubuh. Memang rasanya lezat, tapi ada baiknya jika dikonsumsi dalam waktu yang berjangka jangan setiap hari.

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari Ternyata Timbulkan Penyakit 

Mie instan sudah menjadi makanan yang sering dikonsumsi oleh semua kalangan. Banyak orang yang tidak menyadari akan bahaya serta keseringan mengonsumsi makan ini. Mie instan rasanya memang sangat enak dan lebih praktis untuk meredam rasa lapar yang menyerang. 

Tetapi kamu harus tahu bahwa mie instan tidak dapat menggantikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Bumbu pengawet serta bahan kimia yang ada di dalamnya dapat membahayakan kesehatan tubuhmu. 

Nah, bagi Marshalova yang sering menyantap mie instan apalagi setiap hari dan itu dilakukan pada saat puasa, maka perlu ketahui bahaya mie instan. Ingin tahu ada apa saja? Berikut ini bahayanya.

Baca Juga : Biasakan Tidur Malam 8 Jam, Berikut Manfaat Tidur Cukup untuk Kecantikan!

Tekanan Darah Tinggi

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

Bumbu yang digunakan dalam mie instan biasanya mempunyai kandungan natrium serta garam yang cukup tinggi. Dalam satu kemasan mie instan mengandung kurang lebih sekitar 860 gr natrium. 

Nah, jumlah natrium tersebut belum lagi ditambah kandungan natrium dalam makanan lainnya yang kamu kondisis pada hari yang sama. Padahal asupan natrium setiap harinya disarankan tidak lebih dari 2000 sampai 2400 atau setara dengan 5 hingga 6 gram garam. 

Konsumsi mie berlebihan diketahui bisa menyebabkan tekanan darah tinggi serta berdampak pada kerusakan pembuluh darah sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Gangguan Ginjal

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

Mempunyai kandungan garam yang tinggi, hal itu akan berdampak pada gangguan fungsi ginjal terutama bila kamu konsumsi dalam jumlah yang banyak serta dilakukan setiap hari. Terganggunya fungsi ginjal bisa menyebabkan penumpukan natrium serta cairan dalam tubuh.

 Hal tersebut dapat memicu pembengkakan kaki dan penumpukan cairan di sekitar paru-paru serta jantung. Bahaya mie instan untuk anak juga tentunya dapat berpengaruh pada perkembangan otak. Kerja otak jadi terganggu dan cenderung susah untuk berpikir.

Gangguan Pencernaan

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

Masih banyak yang bertanya-tanya apakah bahaya makan mie instan setiap hari? Tentu iya. Mie instan adalah jenis makanan yang tidak gampang dicerna oleh pencernaan. 

Sehingga membuat kerja dari sistem saluran cerna lebih berat. Jika kamu makan setiap hari maupun dalam jumlah yang banyak hal tersebut bisa menyebabkan gangguan di saluran pencernaan.

Baca Juga : Review dan Cara Pakai Menstrual Cup, Aman Nggak Sih? Ini Jawabannya!

Penyakit Jantung

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

Mengandung MSG atau monosodium glutamat untuk tingkatkan rasa jadi semakin gurih. Kandungan tersebut cukup tinggi dalam mie instan sehingga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, tapi juga dapat memicu gangguan pada jantung. 

Maka dari itu, mie instan tidak disarankan untuk dimakan oleh penderita hipertensi serta gagal jantung kongestif dan penggunaan obat diuretik serta beberapa jenis obat antidepresan. Jangan konsumsi setiap hari apa phai saat bulan puasa, sebab makanan ini tidak baik untuk kesehatan tubuh dan tidak dianjurkan. 

Bahaya makan mie instan setiap hari bisa Marshalova simak di atas dan mulai sekarang ini cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji tersebut. Pilih makan yang sehat yakni mengandung gizi yang lengkap dan bagus untuk kesehatan tubuh. Apalagi akan menjelang puasa, penuhi kebutuhan nutrisi dengan konsumsi makan yang baik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.